Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi?

Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi – Aplikasi pinjaman online memang saat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Banyak dari mereka yang memilih untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjol. Lebih lagi, aplikasi pinjaman online resmi saat ini banyak tersedia di Play Store maupun App Store. Ada banyak faktor yang menjadikan aplikasi pinjol menjadi sangat populer, salah satunya adalah syarat mudah dan juga proses pengajuan pinjaman yang sangat cepat. Kalian bisa mendapatkan pinjaman hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Membahas mengenai pinjaman online, Akulaku mungkin berada di posisi pertama aplikasi pinjol yang banyak dipilih oleh para penggunanya. Selain menyediakan layanan pinjaman tunai, Akulaku juga memiliki layanan lain seperti toko online dan juga paylater. Jika kalian mungkin berniat untuk mengajukan pinjaman Akulaku, tentunya kalian harus mendaftarkan akun kalian lebih dulu dan kemudian ajukan limit paylater. Bagi pengguna yang mungkin sudah memiliki limit dan sudah pernah melakukan pinjaman di Akulaku, kalian harus wajib membayar tagihan di setiap bulannya.

Mengenai pembayaran tagihan Akulaku, sebenarnya ada banyak metode yang bisa dipilih, salah satunya adalah via online dengan memanfaatkan fasilitas seperti transfer ATM, M Banking maupun internet banking. Walaupun dimudahkan dalam hal ini, tetap saja ada pengguna yang mengalami telat bayar tagihan dalam waktu yang lama. Hal ini tentu akan menimbulkan risiko tersendiri, selain mendapatkan denda yang menumpuk, pengguna juga akan di teror oleh DC Akulaku karena belum membayar atau melunasi pinjamannya. Terkait hal ini, apakah telat bayar Akulaku bisa pinjam lagi?

Pengajuan pinjaman online memang cukup erat kaitannya dengan skor kredit. Skor kredit ini menjadi salah satu bahan pertimbangan penting yang akan digunakan oleh pihak pemberi pinjaman apakah pengguna layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Telat bayar juga akan berpotensi mengurangi skor kredit, namun untuk pertanyaan apakah telat bayar Akulaku bisa pinjam lagi, menurut kami ini masih 50:50, bisa iya dan bisa juga tidak. Maka dari itu untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak pembahasan utama yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi

Prosedur Pengajuan Pinjaman di Akulaku

Pada pembahasan awal kami akan menjelaskan lebih dulu terkait prosedur pengajuan pinjaman di Aplikasi Akulaku. Informasi sebenarnya sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya yang berjudul syarat kredit di Akulaku. Penting diketahui disini bahwa istilah bayar tagihan Akulaku ini mencakup semua jenis layanan di Akulaku, baik paylater maupun pinjaman online (Dana Cicil & KTA Akulaku). Syarat yang diperlukan juga sama, nah adapun syaratnya adalah:

  • Peminjam minimal umur 23 tahun
  • Memiliki e-KTP
  • Berdomisili Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur
  • Bagi karyawan harus melampirkan slip gaji dan kartu identitas sebagai karyawan
  • Bagi perorangan cukup lampirkan saja rekening koran atau NPWP

Dalam hal pengajuan kredit menggunakan paylater, kalian hanya perlu memilih paylater atau cicilan ketika ingin menyelesaikan transaksi. Kalian bisa memilih tenor mulai dari 30 hari sampai dengan 12 bulan. Nah sedangkan untuk pengajuan pinjaman tunai, baik di Dana Cicil maupun KTA, keduanya memiliki perbedaan dari segi limit, dimana limit Dana Cicil lebih besar dibandingkan dengan KTA. Mengenai pengajuan pinjaman online maupun paylater, kalian harus memastikan lebih dulu bahwa skor kredit baik tidak buruk. Semuanya bisa dilakukan mudah dengan mengikuti arahan yang dipandu oleh sistem.

Risiko Telat Bayar Tagihan Akulaku

Kemudian selanjutnya kita akan membahas mengenai risiko telat bayar Akulaku. Ada beberapa risiko yang mungkin bisa dihadapi jika kalian telat bayar atau bahkan berniat gagal bayar di Akulaku. Nah beberapa risiko tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mendapatkan Teror dari Debt Collector Akulaku
  • Skor Pinjaman di Akulaku Menurun
  • Nama Anda Akan di Blacklist
  • Jumlah Pembayaran Semakin Besar
  • Risiko Aset atau Barang Akan Disita

Dari beberapa risiko diatas, dikejar-kejar DC dan denda menumpukan adalah risiko yang sudah pasti akan didapat. Kemudian untuk Blacklist juga akan kemungkinan bisa didapat pula, maka dengan itu persentase pengajuan pinjaman lagi bisa diterima atau tidak biasanya akan lebih besar tidak diterima karena ini berpengaruh pada skor kredit. Bahkan bukan hanya pengajuan di pinjol yang dipersulit, pengajuan pinjaman perbankan juga akan sangat sulit disetujui.

Apakah Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi?

Sampailah kita di pembahasan inti yaitu mengenai apakah telat bayar Akulaku bisa pinjam lagi? Disini kami akan menyampaikan tanggapan atas asumsi pribadi, bahwasanya pengajuan pinjaman di Akulaku bagi pengguna yang telat bayar bisa pinjam lagi atau tidak, kami rasa jawabannya bisa. Namun dengan catatan jika pengguna tersebut sudah benar-benar melunasi semua pinjaman yang tertunggak sebelumnya berikut dengan dendanya. Pengajuan pinjaman juga diusahakan tidak dilakukan dengan cepat, dalam artian jika pada hari pelunasan dilakukan, maka jangan langsung mengajukan pinjaman kembali.

Dalam istilah skor kredit, bisanya pemulihan skor kredit akan berlangsung dengan waktu yang tidak singkat, walaupun pihak Akulaku sendiri tidak menginformasi terkait akan hal ini. Jika kalian telat bayar dan ingin mengajukan pinjaman lagi, lakukan pinjaman ketika sudah lewat 2-3 bulan setelah pelunasan dilakukan. Sesuai pengalaman pribadi, telat bayar di Akulaku pernah kami alami, namun hanya kisaran 1-2 hari saja, dan kemudian mengajukan kembali dan hasilnya disetujui namun dengan nominal pinjaman yang sangat terbatas. Dalam catatan ini kami mengajukan pinjaman KTA Akulaku dengan plafon Rp 1,5 juta.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, bisa kami sampaikan bahwa jawaban atas pertanyaan apakah telat bayar Akulaku bisa pinjaman lagi adalah bisa. Namun dengan catatan yang kami sampaikan diatas tadi, ajukan pinjaman 2-3 bulan setelah pelunasan dilakukan dan jangan ajukan pinjaman lebih dari 2 juta karena akan sulit disetujui. Namun jika kalian ingin mengakses layanan paylater atau cicilan tanpa kartu kredit di Akulaku, hal tersebut bisa saja dilakukan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apakah telat bayar Akulaku bisa pinjam lagi. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,