√ Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

Advertisements

Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan – Layanan paylater dengan fasilitas kartu layaknya kartu kredit memang belum terlalu banyak, hanya ada beberapa seperti OVO U Card, Flexi Card Kredivo dan juga Yup Paylater. Ketiga layanan ini memang menjadi salah satu yang paling banyak diminati, namun di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Yup Paylater. Yup Paylater sendiri merupakan salah satu layanan paylater berbasis kartu yang bisa dijadikan opsi utama buat kalian yang gemar berbelanja online. Namun pastikan kembali ketika melakukan transaksi, merchant tersebut telah bekerjasama dengan Yup Paylater.

Membahas mengenai transaksi dengan Yup Paylater, ketahui juga bahwa ada beberapa kendala yang kerap di alami oleh para penggunanya, dimana mereka tidak bisa menggunakan Yup Paylater untuk bertransaksi. Terkadang kendala ini juga membuat beberapa pengguna yang mengalaminya menjadi bertanya-tanya, apa sih yang menjadi penyebab Yup Paylater tidak bisa digunakan? Dan bagaimana cara untuk mengatasinya? Di pertemuan kali ini kami akan menjelaskan secara detail mengenai penyebab dan bagaimana cara mengatasi agar layanan Yup Paylater bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Poin pertama yang wajib untuk kalian ketahui adalah penyebab. Ya, dengan kita mengetahui penyebab masalah tersebut, nantinya solusinya akan bisa didapatkan dengan cukup mudah. Terkait penyebab, salah satu penyebab umum mengapa Yup Paylater tidak bisa digunakan adalah karena adanya perbaikan sistem. Ketika aplikasi melakukan perbaikan sistem, biasanya aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu. Kadang, ketika perbaikan sistem dilakukan, para pengguna tidak mengetahuinya sehingga mereka tetap saja melakukan transaksi dan alhasil gagal.

Advertisements
Baca  √ Pengajuan Pinjaman KUR BRI Ditolak ? 7 Penyebab & Cara Disetujui

Selain penyebab tersebut, masih ada juga beberapa penyebab lain yang bisa mengindikasi adanya kegagalan ketika bertransaksi atau tidak bisa digunakan sama sekali. Seperti sisa limit yang kurang, jaringan internet kurang stabil dan masih ada lagi yang lainnya. Sedangkan untuk solusinya, kalian bisa mengikuti tips-tips yang akan kami bagikan nanti atau bisa juga dengan meminta bantuan langsung ke pihak Yup melalui layanan Call Center. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita masuk dan simak pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Yup Paylater tidak bisa digunakan berikut.

Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Untuk penyebab umum sudah kami singgung sedikit diatas, bahwasanya Yup Paylater tidak bisa digunakan bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi atau layanan tersebut. Nah selain itu ada juga beberapa penyebab lainnya yang tentu wajib untuk kalian ketahui. Lebih jelasnya kalian bisa simak penjelasan yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Perbaikan Sistem

Ya, pertama adalah karena adanya perbaikan sistem. Seperti sudah disebutkan diatas bahwa perbaikan sistem kerap dilakukan agar nantinya setiap fitur yang ada di dalamnya bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga bisa memperbaiki setiap bug/masalah yang sering terjadi di aplikasi tersebut. Namun pada saat proses perbaikan berlangsung biasanya layanan tersebut untuk sementara waktu tidak bisa digunakan.

2. Koneksi Internet Buruk

Kemudian penyebab berikutnya adalah karena koneksi internet yang buruk. Ya, koneksi internet menjadi hal penting agar aplikasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Nah ketika bertransaksi, namun koneksi internet buruk maka biasanya transaksi akan gagal.

3. Sisa Limit Kurang

Berikutnya karena pengguna tidak sadar bahwa limit paylater Yup kurang dari total transaksi yang dilakukan. Sudah bisa dipastikan ketika sisa limit kurang dari total transaksi, maka proses pembayaran menggunakan Yup Paylater akan ditolak atau gagal.

Baca  6 Resiko Tidak Membayar Rupiah Cepat ? Ini Dia Sanksi & Dendanya

4. Memiliki Tunggakan Tagihan

Sedangkan untuk penyebab terakhir bisa juga dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan tagihan di bulan sebelumnya. Ketika hal ini terjadi, maka sistem akan memilih untuk menangguhkan penggunaan sisa limit Yup Paylater yang tersedia.

Cara Mengatasi Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Jika kalian sudah mengetahui penyebab diatas mengapa Yup Paylater tidak bisa digunakan. Berikutnya kita akan memberikan informasi mengenai solusi agar Yup Paylater bisa digunakan kembali berikut ini.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Tips pertama apabila kalian gagal menggunakan Yup Paylater karena adanya perbaikan sistem, disini kalian hanya perlu menunggu sampai perbaikan tersebut selesai.

2. Pastikan Sisa Limit Tersedia

Apabila Yup Paylater tidak bisa digunakan karena sisa limit kurang dari total transaksi yang dilakukan. Alangkah baiknya sebelum bertransaksi, kalian pastikan dulu bahwa limit paylater mencukupi.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum bertransaksi, kalian juga bisa memastikan koneksi internet yang digunakan stabil. Penting diketahui bahwasanya aplikasi saat ini hanya bisa berjalan ketika terkoneksi internet yang stabil.

4. Lunasi Semua Tagihan

Dan terakhir kalian bisa melunasi semua tagihan tertunggak di bulan sebelumnya. Setelah semua tagihan dilunasi, nantinya limit akan kembali dan skor kredit akan kembali membaik sehingga Yup Paylater bisa kembali digunakan untuk bertransaksi.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwasanya Yup Paylater tidak bisa digunakan umumnya dikarenakan adanya perbaikan sistem pada layanan tersebut. Apabila kendala seperti ini masih belum bisa berhasil diatasi dengan tips-tips yang kami sampaikan diatas, kalian bisa meminta bantuan kepada pihak terkait melalui layanan di bawah ini.

  • Email : support@finture.id
  • Telepon : +62 2131188999
  • Whatsapp : +62 81229999896

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Yup Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements