15 Cara Menggunakan Dana Paylater 2021 : Bayar Nanti & Cicilan

Cara Menggunakan Dana Paylater – Dana Paylater mungkin masih sedikit asing oleh sebagian masyarakat di Indonesia, atau barangkali ada diantara kalian yang masih belum mengetahui apa itu Dana Paylater. Informasi mengenai apa itu Dana Paylater sebelumnya sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Aplikasi Paylater memang belakangan ini menjadi sangat diminati oleh kalangan masyarakat. Disamping mudah dalam proses aktivasinya, pembelian dengan sistem tempo 30 hari atau cicilan juga tentunya sangat meringankan mereka para penggunanya.

Saat ini hampir setiap aplikasi dompet digital telah menghadirkan fitur Paylater ini, sebut saja seperti LinkAja Paylater yang bekerjasama dengan Indodana, Ceria BRI dan juga Kredivo. Nah, Dana juga tidak mau ketinggalan, dimana pihak Dana telah menggaet salah satu aplikasi pinjaman online tanpa kartu kredit terbaik di Indonesia yakni Akulaku untuk menghadirkan fitur layanan Dana Paylater. Namun penting diketahui bahwa Dana Paylater ini hanya diberikan kepada para pengguna akun Dana Premium terpilih saja. Dengan kata lain, pengguna Dana biasa belum bisa mengaksesnya.

Setelah kemarin kita sudah sempat membahas mengenai CARA DAFTAR DANA PAYLATER, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai cara menggunakan Dana Paylater dengan metode bayar nanti dan juga metode cicilan. Cara menggunakan Dana Paylater ini bisa kalian coba untuk membeli pulsa, paket data atau lainnya di dalam aplikasi Dana maupun merchant offline rekanan Dana. Nantinya ketika di halaman pembayaran, kalian bisa pilih Dana Paylater sebagai metode pembayaran utama. Jadi kalian bisa memilih metode bayar nanti atau cicilan.

Di pertemuan kali ini nanti kami akan memberikan tutorial mengenai cara membeli pulsa dengan menggunakan Dana Paylater, baik metode bayar nanti dengan tempo 30 hari atau cicilan. Disini kalian tentu bisa memilih salah satu dari kedua metode tersebut. Namun perlu diketahui bahwa ada minimal limit pembelian yang bisa menggunakan metode cicilan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara menggunakan Dana Paylater yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Menggunakan Dana Paylater

Sekilas Mengenai Dana Paylater

Membahas mengenai cara menggunakan Dana Paylater, di poin pertama ini kami akan menjelaskan kembali mengenai apa itu Dana Paylater. Dana Paylater menjadi salah satu layanan terbaru dari Dana yang memungkinkan pengguna terpilih yang sudah mengaktivasinya bisa menggunakan layanan tersebut untuk pembelian di aplikasi Dana dengan dua metode, yakni cicilan dan bayar nanti. Penting diketahui juga bahwa limit yang diperoleh setelah melakukan aktivasi ini biasanya berbeda-beda, walaupun kedepannya limit tersebut bisa dinaikkan kembali.

Apakah Dana Paylater Bisa Metode Cicilan?

Apakah Dana Paylater Bisa Metode Cicilan

Jika melihat dari namanya, Paylater atau Bayar Nanti, banyak yang beranggapan bahwa Dana Paylater ini hanya bisa digunakan untuk pembayaran nanti. Namun nyatanya kalian bisa menggunakan Dana Paylater untuk cicilan hingga 12 bulan. Pembayaran secara cicilan memang dinilai lebih meringankan, karena mereka tidak harus mengeluarkan uang penuh untuk membayar tagihan. Walaupun jika memilih pembayaran secara cicilan, ada bunga yang harus dibayar di setiap bulannya.

Cara Menggunakan Dana Paylater Metode Bayar Nanti

Nah di cara pertama ini kami akan memberikan tutorial cara menggunakan Dana Paylater untuk pembelian pulsa & data dengan menggunakan metode bayar nanti. Metode ini bisa dibayarkan dengan tempo 30 hari setelah pembelian. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Dana

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Dana yang telah terinstal di HP kalian. Pastikan kembali bahwa aktivasi Dana Paylater sudah dilakukan.

Buka Aplikasi Dana

2. Pilih Menu Pulsa & Data

Di halaman utama atau beranda, kalian bisa pilih menu Pulsa & Data.

Pilih Menu Pulsa Data

3. Masukkan Nomor HP & Nominal Pulsa

Berikutnya masukkan nomor HP tujuan dan juga nominal pulsa yang diinginkan.

Masukkan Nomor HP Nominal Pulsa 1

4. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya pilih metode pembayaran. Untuk pembelian bayar nanti, kalian bisa pilih metode pembayaran Paylater.

Pilih Metode Pembayaran

5. Lakukan Verifikasi Wajah

Langkah berikutnya lakukan verifikasi wajah untuk melanjutkan proses pembelian.

Lakukan Verifikasi Wajah

6. Pembelian Berhasil

Selesai. Pembelian pulsa menggunakan Dana Paylater metode bayar nanti telah berhasil.

Pembelian Berhasil

Cara Menggunakan Dana Paylater Metode Cicilan

Untuk cara kedua adalah melakukan pembelian pulsa menggunakan Dana Paylater metode cicilan. Penting diketahui bahwa agar dapat menggunakan cicilan, pastikan lebih bahwa nominal pembelian diatas Rp 100.000. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak tutorial di bawah ini.

1. Masuk Aplikasi Dana

Seperti biasa, langsung saja buka aplikasi Dana.

Buka Aplikasi Dana

2. Pilih Menu Listrik

Di halaman awal pilih menu Listrik atau jika tidak ada kalian bisa masuk ke menu Lainnya dan pilih Listrik.

Pilih Menu Listrik

3. Masukkan Nomor ID Pelanggan & Pilih Token

Pilih Prabayar dan masukkan Nomor ID Pelanggan. Masukkan dengan benar dan lengkap. Lanjutkan dengan memilih token yang ingin kalian beli.

Masukkan Nomor ID Pelanggan Pilih Token

4. Konfirmasi Pembayaran

Di halaman konfirmasi pembayaran, pilih Dana Paylater dan tentukan jangka waktu atau cicilan.

Konfirmasi Pembayaran 1

5. Informasi Cicilan

Kalian juga bisa melihat informasi cicilan dengan pilih Info Cicilan.

Informasi Cicilan

6. Verifikasi Wajah

Langkah terakhir lakukan verifikasi wajah dan selesai, pembelian token listrik pakai Dana Paylater telah berhasil.

Lakukan Verifikasi Wajah

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa menyimpulkan bahwa Dana Paylater ini sangat rekomendasi. Bisa juga kalian jadikan opsi utama untuk pembelian atau pembayaran tagihan dengan cara bayar nanti atau cicilan. Selain itu cara menggunakan Dana Paylater juga cukup mudah, bagi kalian yang masih bingung, cara diatas bisa menjadi referensi kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menggunakan Dana Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.