DANA Paylater Tidak Muncul ? Penyebab dan Cara Mengatasi

DANA Paylater Tidak Muncul – Seperti kita ketahui bahwa DANA belum lama ini telah menghadirkan layanan Paylater yang diberi nama DANA Paylater. Layanan Paylater memang saat ini menjadi salah satu layanan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan Paylater bisa digunakan untuk melakukan pembelian dengan cara bayar nanti dengan tempo 30 hari atau cicilan.

Namun perlu diketahui juga bahwa layanan Paylater biasanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi bagi kalian yang sudah mendapatkan penawaran, kalian bisa langsung melakukan AKTIVASI DANA PAYLATER tersebut untuk mendapatkan limit kredit. Setelah proses aktivasi berhasil dan mendapatkan limit kredit, kalian bisa menggunakan limit tersebut untuk melakukan pembelian di aplikasi DANA.

Nah bagi kalian yang mungkin belum mendapatkan penawaran fitur Paylater tidak muncul, kemungkinan ini disebabkan oleh beberapa hal. Disini kami akan membahas terkait bagaimana penyebab dan cara mengatasi DANA Paylater tidak muncul. Penyebab yang umum terjadi disini memang pengguna tersebut belum mendapatkan penawaran.

Walaupun ada pilihan DANA Paylater versi beta, namun pengguna masih tetap tidak dapat melakukan aktivasi DANA Paylater. Selain beberapa penyebab tersebut, masih ada beberapa penyebab lain yang nantinya akan kami informasikan di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak penyebab dan cara mengatasi DANA Paylater tidak terlihat berikut ini.

DANA Paylater Tidak Muncul

Penyebab Dana Paylater Tidak Muncul

Dengan adanya layanan DANA Paylater tentu menjadi perhatian khusus, terlebih bagi para pengguna yang gemar melakukan transaksi secara online. Jika dibandingkan melakukan pembukaan kartu kredit, lebih baik menggunakan satu aplikasi yang berfungsi sebagai kartu kredit.

Baca  √ Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

Mengingat cara kerja Paylater tidak berbeda jauh dengan kartu kredit. Akan tetapi masih banyak pengguna DANA yang merasa bahwa mereka sudah sesuai kualifikasi untuk mendapatkan penawaran DANA Paylater, nyatanya masih belum bisa menggunakan fitur ini. Nah dibawah ini ada beberapa penyebab DANA Paylater tidak muncul yang bisa kalian simak.

1. Aplikasi Belum Di Update

Penyebab pertama yang mungkin membuat aplikasi DANA Paylater tidak muncul adalah karena aplikasi DANA belum di update ke versi terbaru. Terkadang fitur baru akan muncul di versi terbaru, jadi jika belum muncul kemungkinan aplikasi DANA yang digunakan belum di update.

2. Jarang Melakukan Transaksi

Penyebab kedua bisa juga dikarenakan jarang melakukan transaksi menggunakan DANA walaupun akun DANA tersebut sudah di upgrade Premium. Jika demikian maka DANA Paylater akan sulit muncul di akun kalian.

3. Belum Mendapatkan Penawaran

Penyebab yang pasti adalah karena belum mendapatkan penawaran dari pihak DANA. Ini menjadi penyebab mutlak, karena pihak DANA juga memiliki syarat ketentuan khusus untuk memberikan DANA Paylater kepada pengguna.

4. Akun Dana Baru

Selanjutnya dikarenakan pengguna baru. Sangat wajar jika DANA Paylater tidak muncul, karena kebanyakan pengguna baru belum memenuhi kualifikasi untuk bisa menggunakan Paylater DANA. Kemungkinan mendapatkan DANA Paylater ini sangatlah kecil.

5. Akun DANA Belum Premium

Dan terakhir bisa dikarenakan akun DANA belum di upgrade menjadi DANA Premium. DANA Premium menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan layanan Paylater satu ini. Jika kalian belum melakukan upgrade, ini bisa menjadi penyebab mengapa fitur Paylater tidak muncul di aplikasi.

Cara Mengatasi DANA Paylater Tidak Muncul

Cara Mengatasi DANA Paylater Tidak Muncul

Setelah mengetahui beberapa penyebab DANA Paylater diatas, selanjutnya kalian bisa langsung simak beberapa cara yang bisa dilakukan agar DANA Paylater bisa muncul dan bisa digunakan.

  1. Pastikan bahwa kalian sudah mengupgrade akun DANA ke Premium.
  2. Lakukan transaksi sesering mungkin menggunakan aplikasi DANA.
  3. Update aplikasi DANA ke versi terbaru.
  4. Bersihkan cache aplikasi DANA secara berkala.
Baca  √ Dana Cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Ini Penyebab & Solusinya

Dengan mengikuti beberapa poin diatas, kalian berkesempatan besar mendapatkan penawaran dari pihak DANA untuk bisa menggunakan DANA Paylater. Khususnya pada poin ke 2, dimana kalian harus sesering mungkin menggunakan aplikasi DANA untuk bertransaksi, baik pembelian, pembayaran tagihan maupun transfer.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan di pembahasan atas mengenai mengapa DANA Paylater tidak muncul. Disini perlu diketahui lagi bahwa DANA Paylater merupakan layanan/fitur yang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jika kalian bukan pengguna terpilih, maka fitur Paylater tidak akan muncul dan tidak bisa digunakan pastinya.

Nah itulah beberapa informasi penting yang dapat kalian simak diatas mengenai DANA Paylater tidak muncul. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.