6 Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Paytren : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Paytren – Internet memang sudah menjadi salah satu layanan yang banyak diminati oleh sebagai besar masyarakat di Indonesia. Indihome, Biznet, MNC, Iconnet dan masih banyak lagi yang lainnya merupakan beberapa layanan internet yang bisa dipilih. Namun salah satu yang paling banyak digunakan saat ini adalah Indihome. Indihome sendiri dikenal karena memiliki jaringan yang sangat luas bahkan hingga ke pelosok pedesaan. Ini yang menjadi faktor mengapa Indihome lebih banyak diminati dibandingkan layanan internet lainnya.

Bagi kalian yang mungkin sudah berlangganan Indihome, kalian tentunya wajib untuk membayar tagihan di setiap bulannya. Pembayaran tagihan Indihome bisa dilakukan melalui banyak metode seperti BAYAR INDIHOME LEWAT KREDIVO, Mobile Banking, Akulaku, Paytren dan masih banyak lagi lainnya. Membahas mengenai masalah pembayaran, disini idekredit.com akan membahas mengenai bagaimana cara bayar tagihan Indihome lewat Paytren. Paytren sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran tagihan, pembelian dan lainnya.

Buat para pelanggan Indihome dan juga Paytren yang mungkin masih bingung melakukan bayar tagihan Indihome lewat Paytren, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti. Penting diketahui bahwa bayar Indihome lewat Paytren ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya bayar mudah kapanpun dan dimanapun, proses cepat dan masih ada beberapa lainnya. Akan tetapi ada salah satu kekurangan yang dimiliki Paytren, dimana Paytren akan membebankan biaya admin sebesar Rp 3000 untuk setiap kalian melakukan transaksi menggunakan aplikasi tersebut.

Baca  √ Tabel Pinjaman PNS Bank Jateng 2022: Syarat & Cara Pengajuan

Mengingat saat ini banyak layanan dompet digital atau aplikasi serupa dengan Paytren yang membebaskan biaya admin, namun tidak dengan Paytren. Bukan hanya memberikan informasi terkait cara bayar Indihome menggunakan Paytren, disini kami juga akan menyampaikan informasi lain yang tak kalah penting. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak tutorial lengkap cara membayar Indihome lewat aplikasi pembayaran Paytren berikut ini.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Paytren

Syarat Bayar Tagihan Indihome Lewat Paytren

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara bayar tagihan Indihome lewat Paytren. Di pembahasan pertama ini kami akan memberikan informasi terkait syarat apa saja yang diperlukan sebelum melakukan pembayaran tagihan Indihome lewat Paytren ini. Syarat utama tentu nomor pelanggan/ID Pelanggan Indihome yang akan dibayarkan. Kedua pastikan kembali bahwa saldo yang ada di aplikasi Paytren tersedia, dan ketiga atau terakhir pastikan juga koneksi internet kalian stabil agar proses pembayaran bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Paytren

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, langkah selanjutnya kalian dapat langsung simak tutorial lengkap cara bayar tagihan Indihome lewat Paytren yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Paytren

Langkah pertama kalian dapat langsung masuk ke aplikasi Paytren. Lalu di halaman utama langsung saja pilih menu Telkom

Buka Aplikasi Paytren

2. Masukkan ID Pelanggan

Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan ID Pelanggan Indihome yang akan dibayarkan.

Masukkan ID Pelanggan

3. Pilih Produk

Untuk pilihan produk, disini akan terlihat beberapa menu, kalian bisa langsung pilih Telkom Indihome.

Pilih Produk

4. Konfirmasi Pembayaran

Lalu di halaman selanjutnya, kalian bisa cek kembali transaksi pembayaran tagihan Indihome kalian.

Konfirmasi Pembayaran 4

5. Masukkan PIN Transaksi

Jika semua data transaksi sudah benar, kalian dapat memasukkan PIN Paytren untuk menyelesaikan transaksi.

Masukkan PIN Transaksi 1

6. Bayar Indihome Lewat Paytren Berhasil

Selesai. Bayar tagihan Indihome lewat aplikasi Paytren telah berhasil.

Bayar Indihome Lewat Paytren Berhasil

Biaya Admin Bayar Indihome

Untuk soal biaya admin, bisa kalian lihat diatas bahwa pembayaran tagihan Indihome akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3000 per transaksi. Biaya tersebut memang cukup mahal jika dibandingkan ketika kalian melakukan pembayaran Indihome melalui Alfamart, Indomaret maupun layanan digital perbankan. Terkadang ada beberapa layanan yang membebaskan biaya admin.

Baca  15 Cara Bayar Kartu Kredit Bukopin 2022 : ATM & M Banking

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, pembayaran tagihan Indihome melalui Paytren ini bisa kalian jadikan opsi lain jika opsi utama mengalami masalah error atau lainnya. Sayangnya untuk biaya admin dibebankan bisa dikatakan cukup besar yakni Rp 3000.

Nah itulah informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan Indihome lewat Paytren. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.