9 Cara Melunasi Tagihan Akulaku Sebelum Jatuh Tempo Paling Mudah!!

Cara Melunasi Tagihan Akulaku Sebelum Jatuh Tempo – Membayar tagihan Akulaku terkadang dilakukan beberapa hari sebelum jatuh tempo. Seperti kita ketahui bahwa pembayaran yang lewat batas jatuh tempo, nantinya kita akan dikenai denda keterlambatan.

Membayar tagihan atau cicilan adalah hal wajib yang harus dilakukan di setiap bulannya. Namun terkadang ada beberapa orang yang mungkin pelupa, jadi mereka malah kerap membayar setelah lewat jatuh tempo, sehingga ada biaya keterlambatan yang harus dibayarkan.

Cara melunasi tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Lalu bagaimana cara melunasi sisa tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo? Apakah kita akan dikenai biaya penalti dari pihak Akulaku karena melunasi tagihan tersebut?

Nah mengenai hal ini, idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai langkah-langkah pelunasan tagihan Akulaku sebelum tanggal jatuh tempo. Daripada penasaran mengenai caranya, langsung saja simak informasi lengkap berikut ini.

Cara Melunasi Tagihan Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Tutorial Melunasi Tagihan Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Untuk melakukan pelunasan cepat sisa tagihan Akulaku yang dimiliki, ada beberapa langkah-langkah dan juga metode yang dapat digunakan. Lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Akulaku yang terinstal di HP.

Buka Aplikasi Akulaku 2

2. Pilih Menu Kredit

Di halaman awal aplikasi Akulaku, selanjutnya pilih menu Kredit di bagian bawah.

Pilih Menu Kredit 1

3. Pilih Tagihanku

Berikutnya pilih menu Tagihanku di bagian atas atau langsung klik menu Pelunasan Cepat.

Pilih Tagihanku 1

4. Klik Bayar Sekarang

Di halaman selanjutnya kalian dapat melihat informasi tagihan Akulaku yang harus dibayarkan. Untuk dapat melihat detail informasi tagihan, klik Rincian.

Klik Bayar Sekarang 1

5. Lakukan Pembayaran

Langkah berikutnya adalah dengan membayar sesuai dengan sistem.

Lakukan Pembayaran

6. Pilih Metode Pembayaran

Lalu terakhir pilih metode pembayaran. Disini ada beberapa pilihan metode bayar, seperti melalui ATM, internet banking, mBanking dan gerai Alfamart. Pilih salah satu dan lakukan pembayaran dengan metode Virtual Account. Salin kode pembayaran terlebih dahulu.

Baca  √ Jatuh Tempo Shopee Paylater Tanggal Berapa? Ini Dia Penjelasannya
Pilih Metode Pembayaran 1

Cara Melunasi Sisa Tagihan Akulaku

Melunasi Sisa Tagihan Lewat Call Center Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Melunasi Semua Tagihan Lewat Call Center Akulaku

Perlu kalian ketahui juga bahwa sampai saat ini Akulaku belum menyediakan fitur pelunasan semua tagihan di aplikasinya. Jadi, untuk cara melunasi semua tagihan Akulaku, para pengguna dapat mengajukan permohonan pelunasan melalui call center Akulaku, seperti halnya ketika kalian mengajukan PENANGGUHAN CICILAN AKULAKU.

Nah, setelah melakukan pembayaran tagihan selesai, langkah berikutnya kalian dapat segera menghubungi CS Akulaku untuk mengajukan pelunasan sisa tagihan Akulaku. Nantinya kalian akan dibantu untuk menyelesaikan pelunasan sisa tagihan.

Melunasi Sisa Tagihan Lewat Kantor Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Melunasi Semua Tagihan Lewat Kantor Akulaku

Cara terakhir adalah dengan mendatangi kantor Akulaku. Cara ini mungkin bisa dilakukan oleh pengguna Akulaku yang berlokasi di wilayah Jabodetabek. Buat kalian yang berada di luar wilayah Jabodetabek, kalian dapat menggunakan cara sebelumnya, yakni lewat call center.

Disini kalian dapat mendatangi petugas dan sampaikan bahwa ingin mengajukan pelunasan semua sisa cicilan Akulaku. Petugas akan senantiasa membantu proses pelunasan sisa cicilan hingga selesai.

Biaya Admin Pelunasan Sebelum Jatuh Tempo

Biaya Admin Pelunasan Sebelum Jatuh Tempo

Lalu untuk soal biaya pelunasan semua sisa cicilan Akulaku ini kalian tidak akan dikenakan biaya apapun. Jadi kalian tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya tambahan.

FAQ

Apakah pelunasai tagihan tidak dapat dilakukan melalui aplikasi?

Untuk saat ini tidak bisa, jadi untuk pelunasan hanya dapat dilakukan melalui bantuan CS atau dengan mendatangi kantor Akulaku.

Apakah ada biaya pelunasan semua sisa tagihan Akulaku?

Tidak ada biaya.

Jika semua tagihan lunas, apakah limit kredit akan kembali seperti semula?

Ya, tentu saja. Limit kredit akan kembali seperti awal.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara melunasi tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Baca  11 Cara Bayar Akulaku Lewat OVO Gratis Tanpa Biaya Admin !!