11 Cara Bayar Kredivo Pakai OVO : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Kredivo Pakai OVO – Kredivo adalah salah satu aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang banyak digunakan oleh masyarakat. Terlebih lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. aplikasi Paylater maupun pinjaman online banyak dimanfaatkan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Nah Kredivo disini sudah mencakup semuanya, baik Paylater maupun pinjaman online. Maka dari itu tak heran jika Kredivo menjadi salah satu APLIKASI PINJAMAN ONLINE TERBAIK yang banyak dipilih oleh masyarakat.

Setiap kalian melakukan pengajuan pinjaman tunai atau memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit. Kalian tentu sudah memiliki kewajiban untuk membayar tagihan tersebut di setiap bulannya sebelum jatuh tempo pembayaran. Nah untuk melakukan pembayaran tersebut, ada banyak metode yang bisa dipilih, seperti melalui transfer bank, M Banking, Internet Banking, dompet digital dan beberapa metode lainnya. Mengenai bayar tagihan Kredivo, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait cara bayar Kredivo lewat aplikasi OVO.

OVO sendiri bisa dimanfaatkan sebagai alat transaksi, dimana ada banyak fitur seperti seperti transfer, tarik tunai saldo, pembelian dan juga pembayaran tagihan. Untuk cara bayar Kredivo lewat OVO ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Hanya saja tidak semua pengguna OVO dan Kredivo mengetahui bahwa OVO ini bisa digunakan sebagai metode pembayaran tagihan. Nah kalian tidak perlu khawatir atau kebingungan jika ingin membayar Kredivo menggunakan aplikasi dompet digital OVO yang satu ini.

Untuk melakukan pembayaran tagihan Kredivo menggunakan OVO, kalian harus memastikan lebih dulu bahwa akun OVO kalian sudah di upgrade ke akun OVO Premium. Agar nantinya fitur transfer ke rekening bank tersedia dan bisa digunakan untuk membayar tagihan Kredivo maupun BAYAR AKULAKU LEWAT OVO yang sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Cara Bayar Kredivo Pakai OVO

Syarat Bayar Tagihan Kredivo Pakai OVO

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara bayar Kredivo pakai saldo OVO. Ada beberapa syarat yang perlu kalian perhatikan, pertama pastikan bahwa akun OVO kalian sudah di upgrade menjadi OVO Premium. Kemudian pastikan bahwa saldo OVO mencukupi, dan terakhir pastikan juga koneksi internet kalian stabil agar nantinya proses pembayaran dapat berjalan lancar.

Cara Bayar Kredivo Pakai OVO

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, langkah berikutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap cara bayar Kredivo pakai OVO yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Buka Aplikasi Kredivo

Pertama langsung saja buka aplikasi Kredivo dan kemudian di halaman utama kalian bisa pilih menu Transaksi di bagian bawah.

Buka Aplikasi Kredivo 3

2. Pilih Tagihan

Selanjutnya kalian akan di bawah ke halaman yang berisi daftar tagihan Kredivo. Disini kalian bisa langsung klik Bayar.

Pilih Tagihan

3. Pilih Tagihan yang Akan Dibayar

Berikutnya pilih tagihan yang akan dibayar dan dilanjutkan dengan pilih Bayar.

Pilih Tagihan yang Akan Dibayar

4. Pilih Metode Pembayaran

Lalu langkah berikutnya adalah dengan memilih metode pembayaran. Nah disini kami akan menggunakan metode pembayaran menggunakan Permata Bank.

Pilih Metode Pembayaran 2

5. Salin Kode Pembayaran

Selanjutnya salin nomor atau kode pembayaran Kredivo tersebut.

Salin Kode Pembayaran 2

6. Masuk ke Aplikasi OVO

Langkah berikutnya kalian dapat masuk ke aplikasi OVO dan pilih menu Transfer.

Masuk ke Aplikasi OVO

7. Pilih Transfer ke Rekening Bank

Kemudian di halaman berikutnya pilih Transfer ke Rekening Bank.

Pilih Transfer ke Rekening Bank

8. Masukkan Data Transfer

Masukkan bank tujuan dengan Bank Permata kemudian di nomor rekening masukkan nomor kode pembayaran yang sudah disalin di aplikasi Kredivo sebelumnya. Dan terakhir masukkan nominal pembayaran tagihan.

Masukkan Data Transfer 2

9. Konfirmasi Pembayaran

Lalu cek kembali apakah semua data tersebut sudah benar. Jika sudah kalian bisa tap Transfer.

Konfirmasi Pembayaran 2

10. Masukkan PIN OVO

Masukkan PIN OVO untuk menyelesaikan proses bayar Kredivo pakai OVO.

Masukkan PIN OVO 1

11. Bayar Kredivo Pakai OVO Berhasil

Selesai. Bayar tagihan Kredivo pakai OVO sudah berhasil.

Bayar Kredivo Pakai OVO Berhasil

Biaya Admin Bayar Kredivo Pakai OVO

Mengenai informasi pembayaran Kredivo pakai OVO diatas, kami sampaikan bahwa metode bayar Kredivo dengan menggunakan kode Virtual Account atau VA ini tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Berbeda dengan metode lainnya yang terkadang membebankan biaya sebesar Rp 2500. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan yang ada di aplikasi OVO jika digunakan sebagai metode pembayaran.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sangat merekomendasikan OVO satu ini. Selain penggunaannya yang sangat mudah, kalian juga akan dibebaskan dengan biaya admin di setiap transaksi bayar Kredivo pakai OVO. Selain itu, kami sampaikan juga bahwa akun OVO yang digunakan harus akun OVO Premium. Jika kalian masih menggunakan akun OVO Club, maka proses bayar Kredivo tidak bisa dilakukan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Kredivo pakai OVO. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua tentunya.

Tags: , , , ,