5 Syarat & Cara Beli Motor Pakai Kartu Kredit Cicilan Bunga 0%

Cara Beli Motor Pakai Kartu Kredit – Kendaraan bermotor khususnya roda dua merupakan salah satu kendaraan paling banyak dimiliki oleh hampir setiap kalangan masyarakat. Bisa dikatakan juga bahwa motor sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi sebagian orang.

Nah membahas mengenai motor, pembelian kendaraan bermotor juga dapat dilakukan dengan cara cicilan. Banyak sekali perusahaan pembiayaan ataupun bank penyedia layanan pembelian motor dengan cara cicilan atau kredit dengan tenor dan uang muka rendah.

Menarik sekali untuk di bahas, bahwasannya saat ini pembelian sepeda motor dapat dilakukan dengan menggunakan opsi lain selain menggunakan jasa perusahaan pembiayaan. Metode tersebut adalah menggunakan fasilitas kartu kredit.

Kartu kredit merupakan salah satu fasilitas yang dapat dinikmati oleh nasabah bank yang mengajukan produk yang satu ini. Mereka dapat melakukan pembelian atau pembayaran belanjaan secra cicilan dengan bunga 0%.

Cara Beli Motor Pakai Kartu Kredit Cicilan Bunga

Penjelasan Beli Motor Pakai Kartu Kredit

Pada dasarnya cara ini sama dengan membeli motor lewat kredit leasing. Dimana pengguna akan berutang terlebih dulu kepada pihak bank, kemudian mencicilnya per bulan selama tenor yang telah disepakati di awal. Pembedanya hanyalah pada cara dan lembaga penjaminnya saja.

Apabila kredit motor melalui leasing seperti Adira, BAF, WOM ataupun sejenisnya harus membayar cicilan kepada pihak leasing. Sedangkan beli motor pakai kartu kredit, pengguna harus membayar angsuran ke pihak bank.

Singkat kata, sama saja membayar cicilan kartu kredit dalam pemakaian reguler karena prinsip kerja beli motor menggunakan kartu kredit sama saja dengan beli barang menggunakan kartu kredit. Cicilan di bayar ke tagihan kartu kredit di setiap bulannya.

Baca  10 Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri yang Mudah

Syarat Beli Motor Pakai Kartu Kredit

Syarat Beli Motor Pakai Kartu Kredit

Mengenai persyaratan pembelian motor pakai kartu kredit. Ada beberapa hal penting yang wajib diketahui mengenai hal ini, seperti kita ketahui bahwasannya kartu kredit memiliki besaran limit yang berbeda-beda. Ada beberapa jenis kartu kredit yang memiliki LIMIT KREDIT maksimal puluhan juta hingga ratusan juta.

Nah jika memiliki kartu kredit limit tinggi, sudah pasti bisa menggunakan kartu kredit untuk pembelian sepeda motor. Akan tetapi jika memiliki limit kartu kredit hanya Rp 2 juta sampai Rp 10 juta, kalian tidak menggunakannya untuk membeli motor.

Maka dari itu syarat pasti untuk bisa menggunakan kartu kredit untuk beli sepeda motor adalah limit kredit mencukupi atau limit kredit lebih besar dibandingkan harga motor tersebut. Selain itu, ada juga beberapa syarat dokumen yang mungkin akan dibutuhkan seperti kartu identitas, NPWP, dan dokumen penting lainnya.

Cara Beli Motor Menggunakan Kartu Kredit Cicilan 0%

Cara Beli Motor Menggunakan Kartu Kredit Cicilan 0

Keunggulan utama dari penggunaan kartu kredit untuk pembelian adalah fasilitas cicilan bunga 0%. Walaupun tidak semua tempat yang menyediakan pembelian sepeda motor dengan cara cicilan menggunakan kartu kredit.

Cari informasi lebih dulu mengenai dealer penyedia layanan pembelian pakai kartu kredit. Daripada penasaran simak cara beli motor pakai kartu kredit berikut ini.

1. Tentukan Tipe Motor

Menentukan tipe motor tentunya menjadi hal penting. Dimana kalian dapat memilih lebih dulu motor jenis apa yang ingin dibeli, entah itu motor matic, sport maupun bebek. Pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis motor yang dikeluarkan oleh pabrikan. Tak heran jika hal ini memusingkan kalian dalam menjatuhkan pilih motor terbaik. Salah satu caranya adalah dengan mendatangi showroom motor terdekat untuk melihat fisik motor.

Baca  14 Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit Paling Mudah

Atau dapat juga dengan melihat varian motor melalui brosur. Di brosur tersebut juga pastinya akan tertera harga cash serta besaran angsuran per bulan dengan tenor berbeda-beda.

2. Pilih Dealer

Setelah menjatuhkan pilihan, kalian selanjutnya dapat memilih tempat untuk membeli motor tersebut. Ada 2 pilihan untuk membeli motor pakai kartu kredit, yakni:

Pembelian melalui dealer resmi dengan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa tidak semua dealer menerima pembayaran pakai kartu kredit. Maka dari itu, cari terlebih dahulu informasi terkait dealer penyedia fasilitas pembayaran pakai kartu kredit.

Melalui marketplace online

Kedua adalah melalui martketplace online. Saat ini banyak sekali marketplace menawarkan beragam jenis barang bahkan sampai kendaraan bermotor. Nah biasanya pembelian melalui marketplace, kalian bisa mendapatkan promo cicilan 0% untuk pembelian menggunakan kartu kredit.

Dokumen persyaratan untuk beli motor ini biasanya hanya KTP dan KK sebagai data untuk STNK nantinya. Pembelian melalui marketplace ini bisa menjadi opsi utama kalian.

3. Pastikan Limit Kartu Kredit Mencukupi

Cara atau tips terakhir adalah pastikan kembali bahwa limit kartu kredit mencukupi. Seperti kita ketahui bahwa harga satu unit sepeda motor jenis bebek pastinya berada di kisaran angka Rp 13 juta sampai Rp 25 juta. Sedangkan untuk model sport berkisar Rp 25 juta sampai Rp 50 juta. Jika kalian memiliki limit kartu kredit kurang dari harga motor, sudah pasti pembelian menggunakan kartu kredit tidak dapat dilakukan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara beli motor pakai kartu kredit yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.