√ Kartu Kredit Expired 2020 : Cara Perpanjang & Syarat

Kartu Kredit Expired – Sebagai pengguna kartu kredit pastinya sudah tahu bahwa setiap jenis kartu kredit memiliki masa berlaku. Sama seperti kartu ATM, biasanya masa berlaku kartu kredit adalah 5 tahun sejak kartu dibuat atau digunakan oleh penggunanya.

Jika sekarang kartu kredit yang kamu gunakan sudah habis masa berlakunya. Maka kamu harus melakukan cara mengurus atau cara perpanjang masa berlaku kartu kredit.

Sebenarnya jika kartu kredit sudah habis masa berlakunya, maka pihak penerbit kartu kredit akan langsung mengirimkan kartu kredit baru. Biasanya pihak bank atau penerbit kartu kredit akan mengirimkan kartu kredit baru sebelum 1 bulan masa berlaku kartu kredit kamu berakhir.

Namun ada beberapa persoalan seputar kartu kredit expired yang diperbarui masa berlakunya. Salah satunya adalah kartu kredit sudah habis masa berlakunya namun kartu kredit baru tidak kunjung datang ke rumah. Oleh karena itu kamu wajib melakukan cara perpanjang atau cara meminta kartu kredit baru kepada pihak penerbit kartu kredit yang idekredit jelaskan dibawah ini.

Kartu Kredit Expired dari Cara Perpanjang dan Syarat

Kartu Kredit Expired

Perlu diketahui bahwa masa kartu kredit memang tidak selamanya meskipun itu jenis KARTU KREDIT LIMIT BESAR ataupun limit kecil. Sama-sama memiliki masa berlaku maksimal 5 tahun.

Kartu Kredit Expired

Kartu Kredit Expired atau Habis Masa Berlakunya

Kartu kredit expired adalah kartu kredit yang masa berlakunya sudah habis atau kadaluarsa. Sebenarnya kartu kredit habis masa berlakunya masih bisa dipakai jika sudah melewati masa aktif namun tetap saja pengguna kartu kredit harus memperbarui kartu kredit yang habis masa berlakunya tersebut.

Jika nantinya kartu kredit yang baru sudah dicetak maka kartu kredit expired yang kamu miliki sudah tidak bisa digunakan. Biasanya banyak pengguna kartu kredit yang mengeluhkan soal pengiriman kartu kredit baru yang lama, sehingga hal tersebut membuat pengguna tidak bisa menggunakan kartu kredit lamanya karena dari sistem sudah tergantikan kartu kredit lama ke kartu kredit yang baru dikirim.

Syarat Perpanjang Kartu Kredit Expired

Syarat Perpanjang Kartu Kredit Expired

Sebelum mengurus kartu kredit expired, maka kamu perlu pahami dulu persyaratan untuk memperpanjang kartu kredit yang masa berlakunya sudah habis. Berikut ini syarat mengurus perpanjangan kartu kredit habis masa berlakunya untuk semua Bank atau penerbit kartu kredit di Indonesia.

  1. Kartu Kredit Masih Digunakan
  2. Rutin Bayar Tagihan Kartu Kredit
  3. Kartu Kredit Tidak Terblokir atau Diblokir baik karena permintaan nasabah atau dari pihak bank

Cara Perpanjang Kartu Kredit Expired

Cara Perpanjang Kartu Kredit Expired

Cara mengurus dan perpanjang kartu kredit expired sebenarnya sangat mudah sekali. Pengguna kartu kredit cukup dirumah saja tidak perlu datangi kantor cabang penerbit kartu kredit. Untuk lebih jelasnya mengenai proses memperpanjang kartu kredit yang masa berlakunya sudah habis, bisa kamu simak informasi lengkapnya dibawah ini.

1. Silahkan Hubungi Call Center Penerbit Kartu Kredit

Langkah pertama kamu harus menghubungi call center penerbit kartu kredit kamu lebih disarankan gunakan nomor telepon yang terdaftar di kartu kredit yang masa waktunya sudah habis. Lalu nomor telepon yang digunakan harus diisi pulsa minimal Rp 50.000 karena untuk menghubungi customer service kartu kredit ada biaya pulsanya. Berikut ini nomor call center penerbit kartu kredit di Indonesia, silahkan pilih nomor yang sesuai dengan penerbit kartu kredit kamu.

Penerbit Kartu KreditNomor Call Center
AEON(021) 2971 1000
BCA1500888
BNI1 500 046
Bukopin14005
Danamon1 500 090
Mega08041500010
Citibank69999
DBS Indonesia1500-327
Standard Chartered(021) 57 9999 88
BNI Syariah1500046
BTN1500 286
BJB14049
Mandiri14000
Mayapada1-5000-29
Shinhan1500-881
Sinarmas1500153
HSBC1500 808
MNC Bank1500 188
Maybank1 500 611
OCBC NISP1500-999
Panin Bank1500678
UOB Indonesia14008

2. Pilih Bagian Customer Service Kartu Kredit

Setelah tersambung maka ada beberapa pilihan customer service, maka disini kamu pilih layanan kartu kredit. Tunggu sampai ada customer service penerbit kartu kredit yang menerima panggilan kamu.

3. Beritahukan Nomor Kartu Kredit

Setelah tersambung, kamu bilang ke customer service bahwa kartu kredit yang kamu gunakan sudah expired dan ingin meminta kartu kredit baru. Selanjutnya customer service akan melakukan verifikasi data kartu kredit dari nama kamu, nama ibu kandung, alamat dan nomor kartu kredit yang ada dibagian depan. Catatan ! jangan sebutkan kode VCC yang ada dibagian belakang kartu kredit, karena pihak bank ataupun penerbit kartu kredit tidak pernah meminta kode tersebut.

4. Proses Perpanjang Kartu Kredit Sudah Diterima

Setelah itu customer service akan memberitahukan bahwa kartu kredit baru sudah diproses dan segera dikirimkan ke alamat rumah kamu. Biasanya butuh waktu 3 atau sampai 7 hari, kartu kredit baru kamu sampai ke rumah.

5. Aktivasi dan Buat PIN Kartu Kredit Baru

Setelah sampai dirumah, silahkan melakukan aktivasi kartu kredit baru kamu. Lalu membuat pin kartu kredit baru tersebut bisa melalui layanan call center kartu kredit kamu lagi. Jika semua langkah-langkah diatas sudah dilakukan, maka sekarang kartu kredit expired yang kamu gunakan sudah bisa dipakai lagi.

FAQ

Kenapa kartu kredit expired tidak bisa diperpanjang?

Biasanya pihak penerbit kartu kredit tidak memperpanjang masa berlaku kartu kredit lama dengan kartu kredit baru dikarenakan kartu kredit terblokir atau telat melakukan pembayaran tagihan kartu kredit.

Berapa biaya perpanjang kartu kredit expired?

Tergantung dari pihak penerbit kartu kredit, dari pengalaman penulis sendiri untuk Bank Mandiri tidak membebankan biaya perpanjang kartu kredit lama ke kartu kredit baru.

Kenapa kartu kredit baru tidak kunjung sampai ke rumah?

Biasanya ketika kurir mengantarkan kartu kredit baru ke rumah ataupun alamat yang dituju, kondisi tempat tidak ada orang. Sehingga kurir melakukan return kartu kredit baru kamu ke pihak bank.

Itu tadi tentang masalah kartu kredit expired yang harus kamu tahu sebagai pengguna kartu kredit. Semoga informasi yang idekredit.com sampaikan diatas membantu, jika ada pertanyaan seputar informasi diatas silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini.