2 Pinjaman BPR Dana Mitra 2021 : Jenis, Syarat & Keunggulan

Pinjaman BPR Dana Mitra – BPR Dana Mitra Indonesia merupakan salah satu Bank Perkreditan Rakyat yang menyediakan beragam jenis pinjaman. Perlu diketahui bahwa BPR Dana Mitra menghadirkan 2 jenis pinjaman, yakni pinjaman reguler dan pinjaman karyawan. Masing-masing pinjaman tersebut pastinya memiliki keunggulan serta persyaratan pengajuan yang berbeda-beda.

Nah mengenai hal ini, idekredit.com akan membahas lebih lengkap mengenai jenis kredit BPR Dana Mitra Indonesia. BPR atau Bank Perkreditan Rakyat ini memang tersebar luas di beberapa daerah di Indonesia. Setiap bank juga menghadirkan beberapa pinjaman yang berbeda pula. Bukan hanya itu saja, perihal suku bunga yang dipatok pun tidaklah sama.

Hal ini tentunya menjadi pertimbangan yang harus benar-benar ditekankan bagi kalian yang hendak mengajukan pinjaman di bank BPR Dana Mitra ataupun Bank BPR lain. Bukan hanya membahas mengenai suku bung pinjaman BPR Dana Mitra, kami juga akan memberikan informasi lain seperti persyaratan pengajuan, cara pengajuan dan keunggulan masing-masing pinjaman Dana Mitra Indonesia.

Bagi calon debitur, kalian juga wajib untuk mencari informasi mengenai TABEL ANGSURAN PINJAMAN BPR yang biasanya tersebar di internet. Di setiap tahun, tabel pinjaman BPR pastinya mengalami perubahan karena plafond dan suku bunga kerap mengalami kenaikkan atau bahkan penurunan. Baiklah, daripada penasaran mengenai informasi pinjaman BPR Dana Mitra, langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Pinjaman BPR Dana Mitra

Jenis Pinjaman Dana Mitra Indonesia

Bank BPR Dana Mitra Indonesia menyediakan 2 jenis pinjaman, yakni Pinjaman Reguler dan Pinjaman Multiguna. Pinjaman Reguler sendiri juga terbagi menjadi 3 kategori, yaknio pinjaman modal kerja, pinjamant investasi dan pinjaman konsumtif. Sedangkan untuk kredi multiguna ini hanya diperuntukkan bagi karyawan/pegawai swasta maupun perusahaan. Lebih jelas mengenai penjelasan kedua pinjaman tersebut, kalian dapat langsung simak informasinya di bawah ini.

1. Kredit Reguler BPR Dana Mitra Indonesia

Kredit Reguler BPR Dana Mitra

Jenis pinjaman yang pertama adalah Kredit Reguler. Pinjaman Reguler terbagi menjadi 3 jenis yakni Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Kredit Konsumtif. Adapun penjelasan mengenai ketiga jenis tersebut, dapat kalian lihat tabel di bawah ini.

Pinjaman Modal KerjaPinjaman InvestasiPinjaman Konsumtif
Kredit Modal Kerja merupakan fasilitas kredit yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai inventory / piutang / proyek atau kebutuhan khusus lainnya.Menyediakan fasilitas Kredit Investasi bagi usaha skala kecil (plafon kredit sampai dengan Rp 500 juta) dan usaha skala menengah (plafon kredit di atas Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar). Kredit investasi merupakan kredit jangka panjang (lebih dari satu tahun) dengan jangka waktu dan angsuran yang disesuaikan dengan kemampuan arus kas perusahaan, yang dapat digunakan untuk membiayai pembangunan atau perluasan gedung maupun pabrik, pembelian mesin dan alat produksi, serta lain-lain investasi usaha.Fasilitas kredit yang satu ini diperuntukkan bagi perorangan yang membutuhkan biaya seperti pernikahan, liburan, pendidikan, renovasi rumah atau lainnya.

Keuntungan

Mengenai keuntungan, kredit reguler ini memberikan beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses Cepat : Dengan adanya dukungan teknologi serta SDM profesioan yang terlatih, BPR Dana Mitra selalu mengedepankan kecepatan dan keakuratan dalam proses kredit.
  • Bunga bersaing : Suku bunga kredit yang bersaing menjadikan BPR Dana Mitra layak untuk dijadikan mitra bisnis.
  • Tenor angsuran fleksibel : Pilihan tenor angsuran yang sangat fleksibel yang menyesuaikan kemampuan debitur.
  • Mendapatkan perlindungan asuransi : Calon debitur akan mendapatkan perlindungan asuransi sehingga kredit menjadi terjamin.

2. Kredit Multiguna Karyawan BPR Dana Mitra Indonesia

Kredit Karyawan BPR Dana Mitra

Jenis pinjaman yang kedua adalah pinjaman multiguna karyawan. Kredit multiguna karyawan ini merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh PT. BPR Dana Mitra Indonesia dan ditujukan kepada Pegawai/Karyawan baik untuk Perusahaan/Instansi Pemerintah maupun Swasta di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Berbicara mengenai keunggulan produk ini, kalian dapat mengajukan pinjaman dengan proses yang cepat, yakni hanya 3 hari kerja. Selain itu calon debitur juga akan mendapatkan perlindungan asuransi sehingga kredit mereka menjadi lebih terjamin.

Syarat Pinjaman BPR Dana Mitra Indonesia

Syarat Pinjaman BPR Dana Mitra

Kemudian untuk soal persyaratan pengajuan pinjaman BPR Dana Mitra, ada beberapa syarat dokumen yang harus dipersiapkan. Setiap jenis pinjaman yang dihadirkan BPR juga memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

Persyaratan Pinjaman Reguler BPR Dana Mitra

KaryawanWiraswasta
Fotocopy KTP Pemohon & PasanganFotocopy KTP Pemohon & Pasangan
Fotocopy Kartu keluarga & Surat nikah / CeraiFotocopy Kartu keluarga & Surat nikah / Cerai
Asli slip gaji & Surat keterangan kerja / SK Pengangkatan KaryawanFotocopy tabungan 3 bulan terakhir
Fotocopy tabungan 3 bulan terakhirLegalitas Usaha
Agunan Kredit ( SHM/SHGB atau BPKB )Agunan Kredit ( SHM/SHGB/ atau BPKB )
Dan syarat lainya yang dibutuhkanDan syarat lainya yang dibutuhkan

Persyaratan Pinjaman Multiguna Karyawan BPR Dana Mitra

  • Telah diangkat menjadi Karyawan Tetap / Pegawai Negeri Sipil
  • Memiliki penghasilan yang mencukupi untuk melakukan pembayaran angsuran ( max. 35%dari Take Home Pay )
  • Berdomisili di Wilayah Jabodetabek
  • Fotocopy KTP Pemohon & Pasangan
  • Fotocopy KartuKeluarga (KK)
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy Surat Nikah / Cerai / Kematian
  • Fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotocopy Kartu Pegawai (ID Card).
  • Asli SK Pengangkatan karyawan tetap / Pegawai Negeri Sipil
  • Asli Surat Keterangan Penghasilan / Slip Gaji terakhir
  • Dan syarat lainya yang dibutuhkan

Cara Pengajuan Pinjaman Dana Mitra Indonesia

Cara Pengajuan Pinjaman Dana Mitra

Seperti kita ketahui bahwa saat ini hampir setiap bank mengharuskan calon debitur untuk melakukan pengajuan lewat online, seperti halnya dengan BPR Dana Mitra. Kalian dapat mengajukan pinjaman secara online dengan mengunjungi laman resmi bprdanamitra.com. Setelah masuk ke laman, kalian bisa pilih produk pinjaman dan pilih sesuai kebutuhan.

Jika sudah memilih jenis pinjaman, kalian dapat langsung isi formulir pengajuan yang telah disediakan. Upload juga dokumen persyaratan dibutuhkan seperti kami sebutkan di bagian atas. Apabila pengajuan diterima, kalian akan dihubungi oleh pihak bank melalui telepon.

Tabel Angsuran Pinjaman BPR Dana Mitra Indonesia

Tabel Angsuran Pinjaman BPR Dana Mitra Indonesia

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman BPR Dana Mitra yang dapat kalians imak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.