Tabel Angsuran Pinjaman BPR Terbaru 2020 : Syarat Pengajuan

Tabel Angsuran Pinjaman BPR – Kebutuhan modal untuk usaha saat ini memang dapat kita peroleh dengan sangat mudah. Hanya saja kita harus mempersiapkan agunan dan juga persyaratan dokumen lain ketika hendak mengajukan pinjaman modal ke bank atau lainnya.

Nah saat ini Bank Perkreditan Rakyat merupakan salah satu bank yang dapat kita jadikan pilihan untuk mengajukan pinjaman dana segar untuk modal usaha. Seperti bank umum lainnya, kita juga harus mengikuti prosedur pengajuan pinjaman dengan baik dan benar.

Salah satu prosedur yang utama adalah dengan melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak bank BPR BKK. Palfon pinjaman yang diberikan oleh BPR BKK juga tidak seperti bank-bank pada umumnya. Jadi bagi kalian yang ingin meminjam dana modal usaha tentu harus memikirkannya dengan matang, berapakah besar pinjaman yang akan kita ajukan.

Selain itu juga ada beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti cara bagaimana membayar angsuran cicilan kredit agar lancar tanpa adanya penunggakan disetiap bulannya. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak pembahasan mengenai tabel angsuran BPR terbaru yang telah kami siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran Pinjaman BPR Terbaru : Syarat Pengajuan

Tabel Angsuran Pinjaman BPR

Syarat Dokumen

Setiap bank tentu akan memberikan beberapa persyaratan bagi para calon debitur. Syarat dokumen yang harus dilengkapi ketika kalian mengajukan pinjaman BPR adalah sebagai berikut:

  • Berprofesi sebagai karyawan, wirausaha, atau profesional
  • Melengkapi fotokopi KTP
  • Fotokopi akta nikah bagi kamu yang sudah menikah
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi slip gaji
  • Fotokopi surat berharga untuk jaminan
  • Fotokopi rekening listrik dan air

Tips Pengajuan Pinjaman BPR Agar Cepat Disetujui

Ada beberapa tips yang dapat kalian simak dibawah ini agar pengajuan pinjaman cepat diterima dan langsung cair. Simak tipsnya berikut ini:

Menentukan Tujuan Kredit

Pertama adalah dengan menentukan tujuan kredit terlebih dahulu. Seperti untuk modal usaha contohnya, disini ketika kalian menentukan tujuan kredit, kalian juga harus menjelaskan cara pengembalian uang dengan jelasn. Cara kalian menjelaskan ini juga dapat berpengaruh apakah pinjaman disetujui atau tidak.

Pilih Bank BPR Terdekat

Kemudian pilih bank BPR yang ada dilokasi tempat tinggal kalian agar nantinya mudah dalam proses survei. Ketahui juga jenis-jenis sistem pembayaran cicilan yang dilakukan di Bank. Biasanya bank BPR menerapkan sistem pembayaran cicilan yang sama.

Persiapkan Kelengkapan Dokumen

Persyaratan dokumen menjadi salah satu yang paling penting ketika kalian mengajukan pinjaman di Bank BPR. Nantinya pihak bank juga akan meminta rekening koran untuk melihat pergerakan uang di rekening yang kalian miliki. Jika pergerakan bagus maka besar kemungkinan pengajuan kalian diterima.

Pikirkan Saat Proses Pembayaran Angsuran Kredit

Terakhir adalah dengan memikirkan secara matang bagaiaman cara untuk melakukan pembayaran cicilan setiap bulan agar tidak nunggak.

Cara Pengajuan

Setelah selesai menyiapkan beberapa persyaratan diatas, selanjutnya kita dapat langsung datang  ke kantor BKK setempat untuk mengurus pengajuan pinjaman. Kalian dapat datang pada saat jam kerja Senin-Jum’at pada puku 08.00-14.30. Usahakan juga datang lebih awal agar dapat nomor antrian pertama sehingga proses pengajuan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Tabel Angsuran BKK

Tabel Angsuran BPR BKK

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Bank BPR

Pinjaman bank BPR juga tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang wajib kalian ketahui. Apa saja kelebihan dan kekurangannya, langsung saja kita simak dibawah ini.

Kelebihan

  • Unsur kepercayaan yang tinggi dari pihak bank. Bank BPR memberikan kemudahan pinjaman pada nasabah yang telah memiliki reputasi baik saat pinjaman sebelumnya.
  • Jenis jaminan tidak terlalu menyulitkan. Artinya, jenis jaminan disini bukan menjadi syarat utama saat memberikan pinjaman. Akan tetapi yang menjadi syarat utama adalah prospek kedepan lancarnya usaha yang akan dilakukan. Jaminan juga tidak perlu barang berharga yang mudah dijual.
  • Sistem pemasaran yang menguntungkan. Dengan adanya BPR untuk membantu usaha mikro dan UMKM hingga ke wilayah terpencil. BPR sendiri memiliki prinsip jemput bola agar para calon peminjamn dapat dijangkau.
  • Dana cukup mudah cair dan hanya memerlukan waktu selama 2 hingga 3 hari kerja jika memang persyaratan sudah lengkap dan lolos survei.

Kekurangan

  • Jangkauan wilayah yang cukup terbatas hanya sampai tingkat kabupaten saja. Jadi kalian harus mencari BPR yang ada diwilayah sendiri agar mudah saat proses dengan pihak bank.
  • Layanan plafon kredit terbatas, BPR tidak memiliki fasilitas pinjaman hingga angka milyaran rupiah seperti bank-bank pada umumnya.
  • BPR hanya memberikan kredit tanpa agunan, kredit usaha kecil dan kredit karyawan saja.

Nah itulah beberapa informasi mengenai tabel angsuran pinjaman BPR BKK yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga memberikan informasi lainnya mengenai kelebihan dan kekurangan meminjam uang di BPR BKK. Jangan lupa untuk membaca informasi lain mengenai tabel angsuran Pegadaian dipostingan sebelumnya. Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.