√ Akulaku Tidak Muncul di Shopee ? Penyebab & Cara Mengatasinya

Akulaku Tidak Muncul di Shopee – Belakangan ini banyak sekali pengguna Akulaku yang melayangkan keluhan ke pihak Akulaku mengenai Akulaku yang tidak bisa digunakan untuk cicilan di aplikasi Shopee. Ini tentunya menjadi kekecewaan bagi pengguna setia Akulaku dan juga Shopee, karena mereka tidak dapat melakukan pembelian dengan cara cicilan menggunakan Akulaku. Walaupun masih ada layanan Paylater milik Shopee seperti SPaylater yang dapat dimanfaatkan.

Namun tidak semua pengguna Shopee ini mendapatkan fitur SPaylater tersebut sehingga mereka lebih memilih untuk menggunakan Akulaku. Terkait pembahasan mengenai Akulaku tidak muncul di Shopee, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan beberapa informasi terkait apa saja yang menjadi penyebab Akulaku tidak dapat digunakan sebagai metode cicilan. Selain itu, kalian juga nantinya dapat simak beberapa langkah mengatasi agar Akulaku kembali muncul di Shopee.

Kasus Akulaku tidak muncul di Shopee ini sebenarnya hampir sama dengan beberapa layanan paylater lain seperti KREDIVO TIDAK BISA DIPAKAI DI SHOPEE. Untuk menggunakan layanan paylater di Shopee, kalian tentunya sudah memahami apa saja ketentuan dari pihak Shopee untuk bisa menggunakan Akulaku. Bukan hanya itu saja, memahami ketentuan di aplikasi Akulaku juga perlu sekali, agar nantinya kalian dapat mengetahui mengapa Akulaku tidak terlihat di Shopee dan dapat segera mengatasinya.

Sebenarnya ada banyak penyebab mengapa Akulaku tidak muncul di Shopee, salah satunya adalah karena adanya kesalahan sistem aplikasi Akulaku atau aplikasi Shopee yang belum diperbaharui. Untuk penyebab lainnya, lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Akulaku tidak muncul di Shopee yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Akulaku Tidak Muncul di Shopee

Penyebab Akulaku Tidak Muncul di Shopee

Mengenai masalah satu ini, ada beberapa pengguna yang mencoba untuk menghubungi CS Akulaku maupun Shopee untuk menanyakan mengapa metode pembayaran Akulaku tidak bisa digunakan atau tidak muncul. Nah di bawah ini kalian dapat melihat screenshot percakapan pengguna Akulaku dengan CS Shopee.

Konfirmasi CS Shopee

Untuk saat ini informasi tersebut menjadi poin penting mengapa Akulaku tidak muncul. Jadi, setelah nanti pemeliharaan layanan sudah selesai, kemungkinan besar aplikasi Akulaku dapat digunakan kembali di Shopee sebagai metode pembayaran cicilan. Selain kasus pemeliharaan layanan Akulaku tersebut, ada juga beberapa penyebab lain yang cukup umum terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca  6 Cara Atur PIN Pembayaran Akulaku Agar Aman Saat Transaksi
  • Pengguna Shopee belum memiliki akun Akulaku. Dimana syarat utama agar dapat menggunakan Akulaku di Shopee yakni harus memiliki akun Akulaku terlebih dahulu dan sudah mengajukan limit.
  • Total pembayaran belanjaan di Shopee belum memenuhi persyaratan untuk bisa menggunakan Akulaku.
  • Limit Akulaku tidak mencukupi.
  • Ada kesalahan sistem atau server di Akulaku atau Shopee.
  • Masih Menggunakan Aplikasi Versi Lama.
  • Kredit Poin Kurang Dari Batas Minimal.
  • Terlalu Sering Telat Bayar Cicilan Akulaku.

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Muncul

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Muncul

Nah setelah mengetahui informasi mengenai penyebab Akulaku yang tidak terlihat di aplikasi Shopee, berikutnya kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai cara mengatasi agar Akulaku dapat digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi Shopee berikut ini.

1. Upgrade Akulaku Versi Terbaru

Cara mengatasi agar Akulaku bisa digunakan di Shopee adalah dengan melakukan upgrade AKULAKU VERSI TERBARU. Upgrade versi terbaru ini bisa dilakukan melalui Play Store, App Store atau website resmi Akulaku.

2. Bayar Cicilan Tepat Waktu

Kedua, bayar cicilan tepat waktu untuk memperbaiki riwayat pembayaran. Memiliki riwayat pembayaran baik tentunya menjadikan akun kalian dipercaya oleh pihak Akulaku sehingga metode pembayaran cicilan di Shopee maupun merchant rekanan lain bisa dilakukan dengan mudah.

3. Naikkan Kredit Poin Akulaku

Memiliki kredit poin buruk juga menjadi alasan mengapa Akulaku yang tidak muncul di Shopee. Maka dari itu kalian bisa menaikkan kredit poin tersebut dengan melakukan berbagai cara, seperti melakukan transaksi di aplikasi Akulaku dan pembayaran cicilan tepat waktu.

4. Lakukan Transaksi Cash di Akulaku

Sama dengan poin sebelumnya, dimana dengan melakukan pembelian secara cash di aplikasi Akulaku ini secara intens, bisa menjadikan Akulaku nantinya bisa digunakan kembali di Shopee.

Baca  √ KTA Asetku Akulaku 2021 : Syarat & Cara Mengajukan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, hal paling umum menyebabkan Akulaku tidak terlihat di Shopee ini karena adanya pemeliharaan sistem dari Akulaku itu sendiri. Selain itu juga ada beberapa penyebab lainnya seperti kredit poin rendah, pembayaran telat serta beberapa lagi yang lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Akulaku tidak muncul di Shopee. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.