√ Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee? Penyebab & Cara Mengatasi

Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee – Banyak dari kalian yang mungkin sudah memiliki akun Kredivo bukan? Ya, Kredivo saat ini menduduki peringkat nomor satu untuk aplikasi paylater dan pinjaman online yang banyak diunduh di Play Store maupun App Store. Melalui Kredivo, pembelian barang belanjaan sekarang bayar nanti dapat dilakukan dengan sangat mudah. Terlebih lagi kita ketahui bahwa Kredivo telah bekerjasama dengan berbagai macam merchant di Indonesi mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi lainnya. Pembelian barang dengan metode cicilan juga dapat dilakukan apabila kalian sudah melakukan upgrade akun Kredivo Basic ke akun Kredivo Premium.

CARA DAFTAR KREDIVO juga cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan KTP dan juga nomor HP aktif yang digunakan. Nah, selain memiliki fitur paylater, Kredivo juga menyediakan fitur pinjaman tunai. Kedua fitur tersebut juga memiliki besaran limit maksimal berbeda-beda, dimana untuk limit paylater maksimalnya adalah Rp 3 juta, sedangkan untuk limit cicilan adalah sebesar Rp 30 juta. Besaran limit tersebut dapat kalian gunakan beragam keperluan. Inilah faktor mengapa Kredivo banyak dipilih oleh masyarakat dalam hal pembelian metode bayar nanti atau cicilan hingga 24 bulan. Berbicara mengenai pembelian menggunakan Kredivo, ada beberapa kasus cukup sering terjadi saat ini, dimana Kredivo tidak dapat digunakan di Shopee.

Mengenai Kredivo tidak bisa dipakai di aplikasi Shopee ini akan menjadi topik pembahasan kita kali ini. Idekredit.com juga akan memberikan penjelasan serta apa penyebab Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Shopee merupakan salah satu e-commerce rekanan Kredivo. Dimana banyak pengguna Kredivo yang memilih untuk berbelanja di Shopee karena selain penggunaannya mudah, proses transaksi menggunakan Kredivo bayar nanti memang cukup cepat. Tak heran juga jika Shopee saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang gemar berbelanja via online.

Akan tetapi jika sudah melakukan cehckout pembayaran dengan memilih Kredivo namun tidak bisa dipakai, hal ini tentu sangat menjengkelkan bukan? Maka dari itu, kalian tentu harus mencari informasi mengapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee, pastinya ada alasan atau penyebabnya. Ada beberapa penyebab mengapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee, kemungkinan karena masalah sistem error atau karena masalah teknis lainnya. Dari beberapa sumber yang kami dapatkan, masalah ini terjadi karena adanya peningkatan layanan hingga batas waktu belum ditentukan oleh pihak Shopee itu sendiri, sehingga pembayaran dengan Kredivo di Shopee tidak muncul.

Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee

Penyebab Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee

Memang pada umumnya setiap aplikasi memproses peningkatan layanan sistem, biasanya membutuhkan waktu yang tidak bisa ditentukan. Selain penyebab tersebut, ada beberapa kemungkinan lain yang menyebabkan Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee untuk metode pembayaran. Baiklah, daripada penasaran mengenai apa saja penyebab Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee dan bagaimana cara mengatasinya, kalian bisa langsung simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Baca  √ Shopee Pinjam Tidak Muncul ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Ada beberapa alasan lain yang menjadi penyebab mengapa Kredivo tidak bisa digunakan di Shopee, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Hal ini dikarenakan Kredivo tidak suka jika merchant rekanan memiliki fitur Paylater sendiri. Seperti kita ketahui bahwa Shopee saat ini telah menghadirkan fitur Shopee Paylater. Mungkin karena sebab inilah akhirnya Kredivo memutuskan untuk bekerjasama dengan Shopee.
  2. Sebelumnya Kredivo juga sudah pernah memutus kerjasama dengan merchant yang memiliki paylater, yakni Traveloka. Di awal kehadiran Kredivo, Traveloka merupakan merchant untuk kategori booking onlin selain Tiket.com. Pemutusan kerjasama ini dikarenakan Traveloka telah menjalin kerjasama lain dengan Caturnusa Sejahtera Finance.
  3. Kredivo hanya ingin menjalin kerjasama dengan eksklusif atau minimal tidak tumpang tindig. Seperti Tokopedia dengan OVO Paylaternya. Ketika paylater naik pamor, banyak layanan baru mulai bermunculan, dimana OVO Paylater yang menggandeng Tokopedia pada saat itu. Namun akhirnya Tokopedia memutuskan kerjasama dengan OVO Paylater dan hanya menjalin kerjasama eksklusif dengan Kredivo.
  4. Kredivo hanya ingin menjadi paylater satu-satunya di merchant rekanannya. Apabila diperhatikan, semua merchant rekanan Kredivo sampai saat ini, mereka tidak memiliki layanan Paylater eksklusif. Lalu bagaimana cengan e-wallet atau dompet digital? Hal ini tidak terlalu masalah bagi Kredivo karena segmen pasarnya berbeda. Kemudian dengan Akulaku? Kredivo juga tidak keberatan untuk bersaing denga layanan sejenis selama itu bukan layanan utama dari merchant.

Apakah kalian bisa mengerti mengapa Kredivo tidak menghendaki jika merchant rekanannya memiliki paylater sendiri. Selain hal ini dapat mengurangi pangsa pasar, kerjasama yang telah terjalin akan kuran efektif karena adanya layanan serupa milik merhcant tersebut.

Cara Mengatasi Kredivo Agar Bisa Dipakai di Shopee

Cara Mengatasi Kredivo Agar Bisa Dipakai di Shopee

Penjelasan dapat kita asumsikan jika Kerdivo telah memutus kerjasama dengan Shopee. Jika demikian tentunya tidak adalah solusi atau cara mengatasi agar Krediv bisa dipakai kembali sebagai metode pembayaran di Shopee bukan? Walaupun dari keterangan pihak Kredivo sendiri menginformasi bahwa Kredivo sedang dalam peningkatan layanan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Melihat informasi tersebut, idekredit.com berasumsi bahwa sekarang Kredivo sudah memutus kerjasama dengan Shopee. Sekali lagi ini hanya asumsi dari pihak kami, semoga saja kedepan Kredivo bisa digunakan kembali sebagai metode pembayaran di Shopee.

Baca  √ Call Center Kredivo 24 Jam 2021 : Email & Telepon

Jika tidak dapat dipakai kembali, kalian tentunya masih bisa menggunakan layanan Paylater milik Shopee yakni Shopee Paylater. Walaupun layanan SPaylater tidak sepenuhnya sama dengan Kredivo, setidaknya masih menggunakan konsep serupa, yakni beli sekarang bayar nanti. Sekarang Shopee juga telah memiliki fitur pinjaman tunai bernama SHOPEE PINJAM atau SPinjam yang dapat kalian manfaatkan sewaktu-waktu jika membutuhkan dana mendesak.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas kami menyimpulkan bahwa sekarang Kredivo telah menghentikan kerjasama dengan pihak Shopee. Sehingga Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee untuk metode pembayaran alias tidak muncul di aplikasi Shopee. Namun tidak menutup kemungkinan juga di kemudian hari Kredivo kembali menjalin kerjasama untuk kedua kalinya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab Kredivo tidak bisa dipakai di aplikasi Shopee atau tidak muncul di laman metode pembayaran yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.