√ Kredit Modal Kerja Bank Sultra 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Kredit Modal Kerja Bank Sultra – Menjalani bisnis memang terkadang memiliki berbagai resiko yang harus dihadapi nantinya, salah satunya adalah modal. Modal yang dibutuhkan terkadang sangat besar agar usaha tersebut bisa berjalan lancar dan stabil. Namun tidak sedikit para wirausaha yang mengalami masalah dalam hal ini. Tak heran jika salah satu opsi untuk mengatasi permasalahan modal adalah dengan mengajukan Kredit Modal Kerja.

Berbicara mengenai kredit, ada banyak sekali jenis pinjaman yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha, misalnya KUR, Kredit Usaha Mikro, Kredit Modal Kerja dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah khusus bagi kalian yang berdomisili di Sulawesi Tenggara, kalian bisa dengan mudah mengajukan salah satu jenis pinjaman tersebut di Bank Sultra. Bukan hanya sukses menyalurkan KUR BANK SULTRA, bank Sultra juga kerap menerima nasabah yang mengajukan Kredit Modal Kerja.

Membahas mengenai Kredit Modal Kerja Bank Sultra, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap seputar Kredit Modal Kerja satu ini. Setiap calon debitur yang hendak mengajukan produk Kredit Modal Kerja ini biasanya akan membutuhkan beberapa informasi sebagai pertimbangan, seperti informasi persyaratan pengajuan, persyaratan agunan, besaran suku bunga, plafon kredit serta tenor angsuran. Poin-poin tersebut akan kami sampaikan secara detail, maka dari itu kalian bisa simak artikel ini hingga akhir.

Penting diketahui juga bahwa Kredit Modal Kerja Bank Sultra ini memiliki 2 skim produk, yakni Kredit Modal Kerja Rekening Koran dan Kredit Modal Kerja Angsuran. Masing-masing skim produk tersebut pastinya memiliki perbedaan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Modal Kerja Bank Sultra yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Modal Kerja Bank Sultra

Jenis Kredit Modal Kerja Bank Sultra

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa Kredit Modal Kerja dari Bank Sultra ini memiliki 2 skim produk. Dimana setiap skim memiliki pengertian yang berbeda, untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

1. Kredit Modal Kerja Rekening Koran

Pertama adalah Kredit Modal Kerja Rekening Koran. Fasilitas kredit ini ditujukan kepada pelaku usaha yang memiliki jangka waktu cukup pendek, namun bisa diperpanjang/revolving dan dapat ditarik setiap saat dengan menggunakan Cek.

2. Kredit Modal Kerja Angsuran

Kedua ada Kredit Modal Kerja Angsuran. Fasilitas kredit ini ditujukan kepada pelaku usaha yang pelunasannya dilakukan secara berangsur dan jadwal pelunasan ditentukan serta telah disetujui oleh pihak Bank.

Keunggulan KMK Bank Sultra

Keunggulan KMK Bank Sultra

Kemudian untuk soal keunggulan, Kredit Modal Kerja dari Bank Sultra juga pastinya memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dinikmati oleh para calon debitur. Dimana keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan mudah
  • Proses Kredit Cepat dan Mudah
  • Dapat diperpanjang/Revolving (Rekening Koran)
  • Tenor angsuran fleksibel
  • Suku Bunga pinjaman kompetitif

Suku Bunga & Biaya

Suku Bunga Biaya 1

Untuk perihal suku bunga, mengacu pada Suku Bunga Dasar Kredit Bank Sultra, fasilitas kredit satu ini memiliki besaran suku bunga 8,32%. Besaran tersebut tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan fasilitas kredit lain seperti KUR, KREDIT MULTIGUNA BANK SULTRA dan lainnya. Sedangkan untuk biaya-biaya, di laman resmi Bank Sultra hanya memberikan informasi biaya admin dan juga biaya provisi saja. Besaran biaya tersebut dapat kalian lihat di bawah ini.

  • Biaya Administrasi : 1‰ atau minimal Rp 150.000.
  • Biaya Provisi : 1% dari total pinjaman.

Plafon Kredit & Tenor Angsuran

Plafon Kredit Tenor Angsuran

Dan kemudian mengenai plafon kredit serta tenor angsuran kredit. Lagi-lagi Bank Sultra tidak memberikan informasi lengkap mengenai hal ini. Jika demikian, kalian bisa langsung bertanya langsung kepada pihak Bank Sultra mengenai berapa maksimal plafon pinjaman yang diberikan dan tenor angsuran maksimal untuk mendapatkan kejelasan akan hal tersebut. Informasi ini sebenarnya cukup penting bagi calon debitur, karena mereka tentunya bisa mempertimbangkan berapa nominal kredit yang akan diambil serta tenor yang sekiranya tidak memberatkan.

Syarat Pengajuan Kredit Modal Kerja Bank Sultra

Syarat Pengajuan Kredit Modal Kerja Bank Sultra

Sedangkan untuk perihal persyaratan, ada beberapa syarat dokumen dan agunan yang harus dipersiapkan sebelum kalian memutuskan untuk mengajukan fasilitas Kredit Modal Kerja satu ini. Adapun syarat umum dan syarat dokumen tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki usaha atau bekerja.
  • Memiliki penghasilan.
  • Mengisi formulir pengajuan.

Syarat Dokumen

Dokumen PersyaratanPeroranganBadan Usaha (CV)Badan Usaha (PT)
FC KTP (suami Istri)√ (pengurus)√ (pengurus)
FC Kartu Keluarga
FC Surat Nikah (apabila Sudah Menikah)√ (pengurus)√ (pengurus)
Pas Foto Pemohon
FC NPWP (>50 Juta),FC Tanda Daftar Perusahaan (TDP), FC Surat Izin Tempat Usaha
FC Akta Pendirian dan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK)
Agunan : Sertifikat (HM/HGU/HGB/HSP) dan Copy IMB
PBB 1 Tahun Terakhir, Denah Lokasi
Faktur, Invoice, BPKB, Kwitansi,Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir

Cara Pengajuan Kredit Modal Kerja Bank Sultra

Cara Pengajuan Kredit Modal Kerja Bank Sultra

Setelah mengetahui semua informasi diatas, khususnya persyaratan apa saja yang diperlukan. Maka selanjutnya kami akan memberikan informasi terkait prosedur pengajuan KMK Bank Sultra melalui kantor cabang. Untuk saat ini pihak Bank Sultra hanya dapat melayani pengajuan melalui kantor cabang saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika ke depan Bank Sultra bisa menerima pengajuan secara online seperti bank-bank lain pada umumnya. Nah untuk langkah-langkah pengajuan dapat kalian lihat di bawah ini.

  1. Kunjungi kantor Bank Sultra dengan membawa semua dokumen persyaratan lengkap.
  2. Lalu ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, temui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak melakukan pengajuan Kredit Modal Kerja.
  4. Nantinya CS akan memberikan informasi detail mengenai fasilitas kredit tersebut. Jika dirasa sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan serahkan beserta syarat yang diperlukan.
  6. CS akan melakukan evaluasi dan verifikasi berkas-berkas persyaratan serta formulir pengajuan yang telah kalian isi.
  7. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu survey dari pihak bank.

Seperti kita ketahui hampir setiap fasilitas kredit yang diajukan, pihak bank pasti akan melakukan survey terlebih dahulu. Dimana survey ini juga menjadi pertimbangan dari pihak bank untuk memberikan kredit tersebut. Jika calon debitur layak, maka pengajuan bisa disetujui, namun jika tidak maka pihak bank tidak akan menyetujuinya tanpa harus memberikan alasan pasti kepada calon debitur.

Nah setelah tahap-tahap pengajuan telah selesai dilakukan dan pinjaman disetujui, pihak bank akan menghubungi melalui nomor telepon yang tertulis di formulir pengajuan. Pihak bank juga akan meminta untuk datang ke kantor cabang guna penyelesaian administrasi, tanda tangan kontra kredit serta pencairan dana pinjaman.

Kesimpulan

Setelah selesai mengulas seputar informasi lengkap Kredit Modal Kerja Bank Sultra, kami bisa menarik kesimpulan bahwa produk kredit dari Bank Sultra satu ini cukup rekomendasi bagi kalian para pelaku usaha yang membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnis yang tengah dijalani. Selain memiliki persyaratan mudah dan proses cepat, suku bunga pinjaman ini juga dinilai sangat bersaing dengan produk kredit serupa dari bank lain. Hanya saja karena keterbatasan informasi yang kami dapat, kalian bisa langsung bertanya ke pihak terkait untuk memperoleh informasi lebih lengkap.

Nah itulah beberapa informasi mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Modal Kerja Bank Sultra yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.