√ Kredit Multiguna Bank Sultra 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Kredit Multiguna Bank Sultra – Fasilitas pembiayaan atau kredit memang selalu dihadirkan oleh setiap bank yang ada di Indonesia. Bukan hanya dimiliki oleh setiap bank besar saja, Bank Pembangunan Daerah atau Bank BPD (BUMD) juga turut serta memberikan fasilitas pinjaman satu ini. Seperti kita ketahui bahwa hampir di setiap wilayah atau Provinsi memiliki Bank BPD, diantaranya yang akan idekredit.com bahas di pertemuan kali ini adalah Bank Sulawesi Tenggara atau dikenal dengan Bank BPD Sultra.

Pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan ulasan lengkap mengenai salah satu fasilitas kredit yang dimiliki oleh Bank Sultra yaitu Kredit Multiguna. Dalam prosedur nya, nantinya dana pinjaman multiguna ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan konsumtif, modal kerja hingga investasi. Ini yang menjadi salah satu faktor mengapa jenis Kredit Multiguna Bank Sultra ini banyak diminati oleh setiap nasabah perorangan maupun kelompok usaha serta badan usaha.

Penting diketahui juga bahwasanya fasilitas kredit ini dikenal memiliki persyaratan pengajuan yang cukup ringan. Selain itu, proses pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra juga dapat dilakukan dengan cepat, yakni kurang dari 7 hari kerja setelah berkas dokumen dan formulir pengajuan diterima oleh pihak bank. Berbicara mengenai suku bunga, Bank Sultra sendiri memberikan besaran suku bunga bersaing yakni 10,50% flat dan 12% anuitas. Besaran bunga yang diberikan tentunya lebih besar dibandingkan KUR BANK SULTRA.

Selain beberapa informasi tersebut, idekredit.com juga akan memberikan beragam informasi penting lainnya sebagai pertimbangan kalian sebelum mengajukan pinjaman multiguna satu ini. Seperti informasi biaya-biaya, keunggulan kredit multiguna dan masih ada beberapa lagi lainnya. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi terlengkap mengenai persyaratan dan cara pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra yang telah kami siapkan berikut ini.

Kredit Multiguna Bank Sultra

Apa Itu Kredit Multiguna Bank Sultra?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu Kredit Multiguna dari BPD Sultra satu ini. Kredit Multiguna adalah fasilitas kredit yang disalurkan kepada debitur perorangan dengan tujuan penggunaan sesuai kebutuhan debitur dimana pengembaliannya bersumber dari penghasilan debitur yang bersifat tetap.

Keunggulan Kredit Multiguna Bank Sultra

Kemudian untuk soal keunggulan. Bank Pembangunan Daerah Sultra pastinya selalu memberikan beragam keunggulan di setiap produk kredit yang dimilikinya, tak terkecuali dengan Kredit Multiguna ini. Ada beberapa keunggulan yang dapat dinikmati oleh para calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan mudah.
  • Proses Cepat.
  • Suku bunga bersaing.
  • Metode digunakan flat menguntungkan dibandingkan suku bunga anuitas.

Suku Bunga & Biaya

Suku bunga mengikuti aturan yang berlaku pada saat persetujuan/realisasi kredit. Tabel angsuran diatas dipakai untuk suku bunga sekarang 10.50% flat dan 12% anuitas bulanan, suku bunga Bank Sultra disesuaikan pada saat Perjanjian Kredit. Lalu untuk soal biaya-biaya, kalian bisa simak tabel biaya berikut ini.

BiayaKeterangan
Biaya Provisi1 % dari plafond
Biaya Premi AsuransiSesuai jangka waktu permohonan
Biaya BADLRp 150.000

Plafon Kredit & Tenor Angsuran

Informasi berikutnya adalah mengenai tenor dan besaran plafon kredit multiguna. Untuk informasi plafon kredit yang kami dapatkan, Bank Sultra ini memberikan besaran pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga maksimal Rp 80 juta. Sedangkan untuk tenor angsuran, calon debitur bisa memilih tenor angsuran mulai dari 12 bulan hingga maksimal 72 bulan.

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Mengajukan kredit bank, calon debitur tentunya harus mengetahui lebih dulu apa saja persyaratan dokumen dan agunan yang diperlukan. Dalam pengajuan Kredit Multiguna Bank Sulawesi Tenggara ini, calon debitur harus mempersiapkan beberapa dokumen seperti di bawah ini.

  • Hasil informasi debitur baik yang bersumber dari internal bank maupun dari Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK)
  • NPWP perorangan untuk debitur dengan Plafon > Rp. 50 Juta.
  • Pas Foto ukuran 3 x 4 cm Suami/Isteri yang terbaru masing-masing sebanyak 1 lembar.
  • FC Kartu tanda Pengenal (KTP) Suami/Isteri yang masih berlaku
  • FC akta Nikah/Surat Nikah bagi debitur yang sudah menikah.
  • FC Akta Cerai bagi debitur yang sudah cerai
  • Surat Keterangan Meninggal Dunia (pasangan debitur yang telah meninggal dunia)
  • FC Kartu Keluarga.
  • Wajib memiliki rekening tabungan di PT. BDP Sultra
  • Permohonan, Daftar gaji, Keterangan Aktif Bekerja dan FC SK 80%/100%/KPE/SK kenaikan golongan/pangkat, (Gaji melalui Bank Sultra)
  • Kenaikan Pangkat dan/atau Jabatan atau SK kenaikan berkala dan/atau data Taspen, SK 80% Asli dan FC SK terakhir. (Gaji Tidak melalui Bank Sultra)

Cara Pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Cara Pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra

Jika semua berkas persyaratan sudah diketahui, maka langkah berikutnya adalah pengajuan. Bagi kalian yang mungkin baru pertama kali melakukan pengajuan kredit di Bank Sultra, simak beberapa langkah pengajuan di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi kantor Bank Sultra dengan membawa semua berkas dokumen persyaratan lengkap.
  2. Kemudian ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, kalian bisa menemui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak melakukan pengajuan Kredit Multiguna.
  4. CS akan dengan sigap memberikan informasi lengkap mengenai produk pinjaman tersebut. Jika sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar kemudian serahkan beserta syarat yang diperlukan kepada CS.
  6. CS akan melakukan evaluasi dan verifikasi berkas-berkas persyaratan serta formulir pengajuan yang telah kalian isi.
  7. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu survey dari pihak bank.

Sama halnya dengan produk pinjaman KUR maupun KPR BANK SULTRA. Pihak bank juga akan melakukan survey ke lokasi usaha atau rumah calon debitur. Dimana seperti kita ketahui bahwa tahap survey ini menjadi pertimbangan langsung dari pihak bank untuk menentukan apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika disetujui, kalian akan dihubungi melalui telepon dan meminta calon debitur datang ke kantor guna menyelesaikan administrasi, tanda tangan kontrak kredit serta pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran Kredit Multiguna Bank Sultra

Di bawah ini ada 2 tabel angsuran Kredit Multiguna BPD Sultra yang bisa dijadikan pertimbangan. Ada 2 jenis tabel dengan suku bunga flat dan anuitas. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Tabel Angsuran KMG Bank Sultra Flat

Tabel Angsuran KMG Bank Sultra Flat

Tabel Angsuran KMG Bank Sultra Anuitas

Tabel Angsuran KMG Bank Sultra Anuitas

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, Kredit Multiguna menjadi salah satu opsi pinjaman yang bisa diajukan dengan syarat pengajuan mudah dan proses cepat. Kalian bisa menggunakan dana tersebut untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumtif dan lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Multiguna Bank Sultra. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.