√ Kredit Multiguna Mandiri 2021 : Syarat, Suku Bunga & Limit Pinjaman

Kredit Multiguna Mandiri – Bank Mandiri menjadi salah satu bank dengan penyedia produk pembiayaan yang banyak dimanfaatkan oleh setiap nasabah nya. Produk pembiayaan Bank Mandiri memang dikenal dengan plafond pinjaman besar dan suku bunga bersaing. Berbicara mengenai pinjaman, saat ini pinjaman konsumtif atau multiguna menjadi jenis pinjaman yang banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan pinjaman konsumtif ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Mengenai Kredit Multiguna Mandiri, pada pertemuan kali idekredit.com akan membahas produk pinjaman satu ini secara detail, mulai dari pengertian, persyaratan pengajuan, suku bunga, limit pinjaman dan beberapa pembahasan penting lainnya yang dapat kalian simak hingga akhir pembahasan. KMG dari Bank Mandiri ini dapat diajukan oleh setiap nasabah Mandiri yang memiliki profesi sebagai pegawai kontrak dan pegawai tetap, kemudian profesional atau wiraswasta. Setiap calon pemohon tersebut wajib memiliki penghasilan Rp 5 juta per bulan.

Perlu diketahui juga bahwa produk Kredit Multiguna Mandiri ini menjadi produk unggulan setelah KUR BANK MANDIRI. Produk kredit usaha rakyat ini menjadi unggulan bank Mandiri karena hampir setiap rakyat di Indonesia ini berprofesi sebagai pelaku UMKM, sehingga pengajuan KUR Mandiri di setiap tahunnya ini selalu mengalami peningkatan. Kembali ke pembahasan utama mengenai Kredit Multiguna Mandiri, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Kredit Multiguna ini. Bank Mandiri juga menghadirkan 2 fitur utama, yakni Take Over dan Top Up. Mengenai kedua fitur tersebut nanti akan kami kupas secara mendalam.

Selain pembahasan tersebut masih ada beberapa pembahasan lain yang wajib untuk diketahui. Dimana sebelum mengajukan pinjaman, calon debitur tentunya akan mencari informasi-informasi terkait kredit multiguna ini. Baiklah, daripada penasaran mengenai kredit multiguna Mandiri, kalian dapat langsung simak informasi lengkap yang telah idekredit siapkan berikut ini.

Kredit Multiguna Mandiri

Apa Itu Kredit Multiguna Mandiri?

Kredit Multiguna adalah fasilitas kredit untuk membiayai berbagai keperluan konsumtif dengan menggunakan jaminan rumah tinggal/rumah toko (ruko)/rumah kantor (rukan)/rumah susun hunian (apartemen). Produk ini juga merupakan solusi untuk pembiayaan dengan limit besar, tenor panjang dan suku bunga yang bersaing.

Fitur KMG Mandiri

Seperti sudah disinggung diatas bahwa kredit multiguna KPR Mandiri ini memiliki 2 fitur utama, yakni fitur KPR Multiguna Take Over dan KPR Multiguna Top Up. Adapun penjelasan kedua fitur tersebut dapat kalian simak berikut ini.

1. KPR Mandiri Multiguna Take Over

Fitur pertama ini merupakan pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dengan kemudahan aplikasi. Proses pemindahan ini juga mudah serta ada beberapa benefit yang dapat dinikmati.

2. KPR Mandiri Multiguna Top Up

Sedangkan fitur kedua ini merupakan penambahan limit kredit atas fasilitas Multiguna Mandiri yang telah berjalan. Produk ini juga merupakan solusi untuk pembiayaan dengan limit besar, tenor lebih panjang, dan suku bunga kompetitif.

Keunggulan KMG Mandiri

Keunggulan KMG Mandiri

Kemudian untuk keunggulan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh fasilitas kredit Multiguna Mandiri satu ini, diantaranya adalah:

Suku Bunga Kompetitif

Suku bunga KMG Bank Mandiri ini mulai dari 6.99% fix 3 tahun pertama dengan minimum tenor angsuran 12 tahun.

Limit Pinjaman Besar

Kredit Multiguna dari Bank Mandiri satu ini hadir dengan besaran limit pinjaman hingga maksimal Rp 10 milyar untuk pegawai dan profesional. Sedangkan untuk wiraswasta maksimal Rp 200 juta.

Tenor Angsuran Hingga 15 Tahun

Sedangkan untuk jangka waktu atau tenor angsuran, maksimal 15 tahun untuk pegawai, 10 tahun untuk profesional dan 7 tahun untuk wiraswasta.

Suku Bunga KMG Mandiri

Suku Bunga KMG Mandiri

Lebih jelasnya mengenai informasi suku bunga, produk pinjaman ini membagi suku bunga dengan melihat tenor angsuran. Dimana suku bunga yang berlaku di semua tenor adalah floating. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

  1. Alt. 1 = 9.25% p.a eff fixed 3 tahun pertama, minimum tenor 8 tahun, selanjutnya berlaku suku bunga floating.
  2. Alt. 2 = 9.50 % p.a. eff fixed 1 tahun pertama, minimum tenor 3 tahun, selanjutnya berlaku suku bunga floating.
  3. Alt. 3 = 9.99% p.a. eff fixed 3 tahun pertama, minimum tenor 5 tahun, selanjutnya berlaku suku bunga floating.
  4. Alt. 4 = 10.99% p.a. fixed 10 tahun, khusus employee, minimum tenor 10 tahun.

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Mandiri

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Mandiri

Adapun perihal persyaratan pengajuan kredit multiguna Bank Mandiri, ada beberapa syarat dokumen yang wajib dipersiapkan sebelum mengajukan pinjaman. Syarat-syarat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berdomisili di Indonesia.
  • Umur minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun (pegawai) dan 60 tahun (profesional/wiraswasta) pada saat masa kredit berakhir.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap Rp 5 juta per bulan, dengan masa kerja/usaha minimal 1 (satu) tahun (pegawai) atau 2 (dua) tahun (profesional/wiraswasta).

Syarat Dokumen

Dokumen PersyaratanKeterangan
Asli aplikasi kredit diisi dengan lengkap dan benarDokumen Aplikasi
FC KTP pemohon dan pasanganDokumen Individu
FC Surat Nikah/CeraiDokumen Individu
FC Kartu KeluargaDokumen Individu
FC Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhirDokumen Penghasilan
FC NPWP Pribadi atau SPT Tahunan PPhDokumen Penghasilan
FC Slip Gaji atau Surat Keterangan PenghasilanDokumen Penghasilan
FC Dokumen kepemilikan agunan berupa Sertifikat Agunan berupa Hak Milik (SHM), atau Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), Sertifikat Hal atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS), IMB & PBBDokumen Agunan

Cara Pengajuan Kredit Multiguna Mandiri

Cara Pengajuan Kredit Multiguna Mandiri

Setelah mengetahui beberapa persyaratan lengkap serta informasi suku bunga, limit serta tenor pinjaman diatas. Maka berikutnya kami akan menyampaikan prosedur pengajuan kredit multiguna Mandiri yang dapat kalian simak berikut ini.

  1. Pertama calon debitur harus menyiapkan dokumen syarat pengajuan kredit seperti diatas kami sampaikan.
  2. Setelahnya, calon debitur mendatangi kantor Bank Mandiri dengan membawa seluruh dokumen persyaratan tersebut.
  3. Lakukan pengisian formulir pengajuan yang diberikan oleh pihak bank Mandiri dengan memasukan data lengkap dan sebenar-benarnya.
  4. Serahkan formulir tersebut kepada petugas untuk di proses.
  5. Setelah itu tunggu pihak Bank melakukan survey ke rumah calon debitur.
  6. Apabila sudah, calon debitur hanya perlu menunggu kabar dari pihak Bank apakah pengajuan kredit multiguna tersebut diterima atau ditolak.

Jika pengajuan diterima, pihak bank akan menghubungi melalui nomor telepon yang tercantum di formulir pengajuan. Disini kalian akan diminta datang ke kantor untuk proses penandatanganan kontrak kredit serta pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran Kredit Multiguna Mandiri

Tabel Angsuran Kredit Multiguna Mandiri

Kesimpulan

Setelah membahas kredit multiguna diatas, kami menyimpulkan bahwa pinjaman multiguna yang dihadirkan Bank Mandiri ini merupakan jenis pinjaman dengan suku bunga ringan, tenor panjang serta limit besar dan cocok bagi kalian yang membutuhkan dana pinjaman besar untuk digunakan memenuhi segala macam kebutuhan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai kredit multiguna Mandiri yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.