12 Cara Reset PIN LinkAja : Pelanggan dan Non Pelanggan Telkomsel

Cara Reset PIN LinkAja – Menggunakan aplikasi keuangan digital seperti halnya LinkAja memang dirasa lebih memudahkan kita semua. Terlebih lagi, di layanan LinkAja terdapat banyak sekali menu transaksi yang bisa dipilih, mulai dari top up saldo, transfer saldo, tarik tunai dan lain sebagainya. Setiap aplikasi keuangan layaknya LinkAja juga sudah pasti memerlukan password untuk login ke aplikasi tersebut. Bukan hanya itu saja, pengguna juga membutuhkan PIN transaksi agar keamanan lebih terjaga.

Namun apa jadinya jika pengguna lupa PIN LinkAja mereka? Ini tentu akan menjadi masalah di kedepannya, yang menyebabkan LinkAja tidak bisa dibuka dan tidak bisa digunakan untuk transaksi. Lalu bagaimana cara reset PIN LinkAja atau ganti PIN LinkAja? Apakah mudah? Tentu saja, cara reset PIN LinkAja ini bisa dilakukan dengan cukup mudah. Disini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai bagaimana cara reset PIN LinkAja tersebut. Nantinya kami juga memberikan tutorial reset PIN LinkAja bagi pengguna Telkomsel maupun non pengguna.

Sebelum kalian melakukan reset PIN, mungkin kalian bisa mengetahui lebih dulu bahwa ada beberapa syarat diperlukan dalam hal ini. Dimana untuk syarat tersebut adalah nomor HP pengguna dan juga alamat email aktif yang sebelumnya digunakan ketika pendaftaran akun LinkAja. Selain syarat tersebut, kami rasa tidak ada syarat lain yang diperlukan. Jadi nantinya kalian bisa segera melakukan reset PIN LinkAja. Mengenai tutorial, kami rasa tutorial ganti atau reset PIN LinkAja ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kalian bisa langsung melakukannya melalui HP kalian yang terinstal aplikasi LinkAja.

Setiap pengguna Telkomsel maupun non pengguna Telkomsel yang menggunakan aplikasi LinkAja, disini ada perbedaan ketika melakukan ganti PIN LinkAja. Untuk itu, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar nantinya mengetahui seperti apa tutorial pastinya. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara ganti PIN LinkAja baik untuk pengguna atau non pengguna Telkomsel yang bisa langsung kalian simak berikut ini.

Cara Reset PIN LinkAja

Syarat Reset PIN LinkAja

Untuk pembahasan awal, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat reset PIN LinkAja. Sebenarnya diatas sudah kami singgung mengenai hal ini, dimana kalian hanya perlu memastikan bahwa nomor HP dan juga alamat email yang digunakan masih aktif. Nantinya nomor HP dan juga alamat email kalian akan berfungsi sebagai penerima kode verifikasi atau OTP ketika proses reset PIN dilakukan. Selain syarat tersebut kami rasa tidak ada syarat lain lagi yang diperlukan, jadi proses reset PIN bisa segera kalian lakukan.

Cara Reset PIN LinkAja Pelanggan Telkomsel

Untuk cara pertama yang akan kami sampaikan adalah reset PIN bagi pengguna Telkomsel. Bagi kalian para pengguna Link Aja dan juga Telkomsel, tentunya kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini ketika ingin melakukan reset PIN LinkAja. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Untuk langkah pertama, disini tentu kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi LinkAja.
  • Kalian akan mendapatkan kode OTP dan kemudian masukkan kode OTP dengan lengkap dan benar.
  • Di halaman input PIN, kalian pilih Lupa PIN.
  • Berikutnya masukkan alamat email yang pernah di validasi sebelumnya.
  • Kalian juga dianjurkan untuk mengecek email agar mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak LinkAja.
  • Masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang telah disediakan di aplikasi LinkAja dan bisa mulai membuat PIN baru.
  • Masukkan PIN Baru dan kemudian masukkan kembali untuk konfirmasi.
  • Selesai.

Cara Reset PIN LinkAja Pelanggan Non Telkomsel

Nah berikutnya adalah cara reset PIN LinkAja untuk pengguna bukan pelanggan Telkomsel. Cara ini juga cukup mudah dilakukan, namun disini kalian harus menggunakan metode dial number *80099#. Adapun tutorial lengkapnya, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Buka dial number di smartphone kalian kemudian ketik *80099#.
  • Berikutnya kalian akan mendapatkan SMS untuk pembuatan PIN baru melalui 80091*6DigitPINLinkAja# kalian bisa ikuti langkah-langkah yang ada.
  • Pelanggan juga bisa diarahkan untuk membuat PIN baru walaupun tanpa melalui dial 80091*6DigitPINLinkAja#.
  • Apabila proses reset PIN masih gagal, mungkin disini kalian belum pernah melakukan validasi email sebelumnya. Lakukan validasi email lebih dulu.
  • Jika validasi email sudah dilakukan, maka kalian sudah bisa memproses reset PIN Link Aja tersebut.
  • Apabila validasi email belum dilakukan, pengguna tetap bisa melakukan reset dengan dibantu oleh CS GraPARI, bisa dengan menghubungi CS atau bisa juga dengan mendatangi langsung ke kantor terdekat.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwasanya cara reset PIN Link Aja ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Baik pengguna Telkomsel maupun non Telkomsel, kalian tetap bisa melakukan reset PIN dengan tutorial yang kami sampaikan diatas. Penting diingat disini bahwa kalian harus memastikan bahwa nomor HP di LinkAja dan juga alamat email harus aktif. Kemudian pastikan juga bahwa alamat email kalian sudah di validasi sebelumnya untuk memudahkan proses ganti PIN LinkAja. Apabila cara diatas tetap tidak bisa dilakukan, cara terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada CS GraPARI, baik dengan mendatangi langsung ke kantor setempat atau bisa juga melalui layanan telepon.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara reset PIN LinkAja. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,