15 Syarat dan Cara Pengajuan Kredit Barang di BAF 2020

Cara Pengajuan Kredit Barang di BAF – BAF atau Bussan Auto Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang banyak dipilih oleh masyarakat. Membeli barang dengan cara kredit memang sudah banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini.

Selain kemudahan dalam hal persyaratan dan pengajuan, cara pembayarannya pun dapat dilakukan dengan mudah secara online. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk pembayaran secara online, seperti melalui internet banking, mbanking, atm dan lainnya.

Berbicara mengenai pembiayaan BAF, disini kami akan membahas mengenai syarat dan cara pengajuan kredit barang di BAF. Selain kredit motor/mobil, pembiayaan fleet dan pinjaman dana syariah, kita juga dapat mengajukan pembiayaan barang seperti elektronik dan furniture.

Cara pengajuan kredit barang di BAFA juga cukup mudah. Baiklah untuk lebih jelas dan lengkapnya lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai informasi syarat serta pengajuan pembiayaan multiproduk BAF yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat dan Cara Pengajuan Kredit Barang di BAF Terbaru

Cara Pengajuan Kredit Barang di BAF

Produk Pembiayaan Multiproduk

Sebelum ke pembahasan utama, ada baiknya jika kalian mengetahui apa saja jenis barang yang masuk dalam pembiayaan multiproduk ini, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Barang Elektronik
  • Perabotan Rumah Tangga dan Furniture
  • Gadget, Handphone, dan Laptop
  • Sepeda, Alat Olahraga, dan Alat Musik

Syarat Pengajuan Kredit

Syarat memang hal yang paling penting agar kita dapat mengajukan pinjaman ataupun pembiayaan dari perusahaan leasing seperti BAF dan lainnya. Untuk BAF sendiri, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk pengajuan pembiayaan multiproduk. Apa saja persyaratannya, simak dibawah ini:

  • Usia 21-60 tahun dan sudah berkeluarga (minimal usia 19 tahun)
  • Kartu Identitas Diri (KTP)
  • Dokumen Pelengkap (SIM, STNK, PASPOR, NPWP)

Cara Pengajuan Kredit di BAF

Nah setelah semua persyaratan terpenuhi, maka selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah mengajukan kredit barang. Langkah-langkahnya juga cukup mudah, berikut informasinya.

  • Pertama kalian dapat datang ke lokasi toko elektronik atau toko furniture, dan kemudian pilih barang yang sesuai dengan keinginan kalian.
  • Seteah itu kalian akan diminta untuk mengisi aplikasi, mulai dari nama, kartu identitas dan lainnya (nantinya akan dibantu oleh petugas)
  • Proses pengisian aplikasi biasanya tidak berlangsung, hanya sekitar 10 menit, isi data dengan lengkap dan benar.
  • Pihak BAF akan menghubungi kalian dalam waktu 2×24 jam. Mohon untuk mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal karena kemungkinan besar itu adalah panggilan dari pihak BAF.
  • Setelah pengajuan selesai dan di terima, maka kalian akan disuruh untuk membayar DP ke rekening toko yang kalian beli barangnya.
  • Nah setelah selesai maka toko akan segera mengirimkan barang ke rumah kalian.

Perlu kalian ketahui juga bahwa kalian harus memahami apa saja mengenai syarat, cara pengajuan, tenor dan bunga serta biaya administrasi lain-lain ketika mengajukan pembiayaan multiproduk ini.

Biaya Administrasi & Bunga

Penting untuk diketahui, dimana pada point ini kita dapat mengetahui berapa minimal DP atau uang mukan yang harus kita keluarkan. Kemudian tenor serta bunga yang nantinya akan kita bayar.

Tabel Bunga Kredit Multiproduk

Kategori

6912

15

Home Appliance2,30 %2,30 %2,30 %2,30 %
Televisi2,30 %2,30 %2,30 %2,30 %
Audio & Video2,30 %2,30 %2,30 %2,30 %
Kamera2,30 %2,30 %2,30 %2,30 %
Komputer/Laptop2,30 %2,30 %2,30 %2,30 %
Handphone3 %3 %3 %

Dapat kalian lihat pada tabel diatas bahwa setiap kredit barang terkecuali Handphone, kita akan dikenai bunga sebesar 2,30 % untuk tenor 6,9,12 dan 15 bulan. Sedangkan Handphone, kita akan dikenai bunga 3 % untuk tenor 6, 9 dan 12 bulan.

DP & Admin

Sedangkan untuk DP dan juga Admin, kita perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 175.000. Nah sedangkan untuk DP, barang-barang seperti Home Aplliance, Televisi, Audi & Video, Kamera dan Komputer/Laptop harus membayara DP sebesar 10 %. Sedangkan untuk Handphone harus membayar DP sebesar 25 %.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kredit barang di BAF yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara pengajuan kredit dana kini yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.