10 Syarat & Cara Pengajuan Kredit Dana Kini (KiniCintaku) 2020

Cara Pengajuan Kredit Dana Kini – Terkadang kita pasti pernah ingin membeli suatu barang seperti furniture untuk melengkapi kenyamanan ruangan dirumah kita, akan tetapi kita tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli furniture tersebut. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan, terlebih masih banyak hal-hal lain yang harus kita utamakan.

Saat ini membeli barang dapat kita lakukan dengan sangat mudah, yakni dengan cara cicilan. Banyak sekali jenis cicilan atau perusahaan pembiayaan yang dapat kita pilih, salah satunya adalah Dana Kini. Dana kini merupakan platform peer to peer lending (p2p) berbasis teknologi yang dapat kita pilih jika ingin membeli barang atau produk furniture dengan cara kredit.

Ada 3 jenis pembiayaan yang ada di Danakini, diantaranya adalah Kini Cintaku, Kini Flexi dan Kini Usaha, dan yang akan kita bahas kali ini adalah Kini Cintaku. Kini Cintaku sendiri adalah layanan pembiayaan untuk pembelian barang di toko mitra yang telah bekerjasama, dimana kalian dapat membeli barang dengan cara di cicil tanpa harus menggunakan kartu kredit dengan tenor mulai dari 6 bulan sampai 24 bulan.

Perlu kalian ketahui juga bahwa untuk pengajuan pembiayaan ini kalian juga harus memiliki akun Danakini terlebih dahulu dan juga mempersiapkan persyaratannya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai syarat dan cara pengajuan Dana Kin (KiniCintaku) yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat & Cara Pengajuan Kredit Dana Kini (KiniCintaku)

Cara Pengajuan Kredit Dana Kini

Syarat Membuat Akun Dana Kini

Untuk dapat mengajukan kredit di Dana Kini, kalian harus memiliki akun terlebih dahulu, untuk syarat pembuatan akun Dana Kini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berumur minimal 21 Tahun pada saat pengajuan di Danakini
  • Berumur maksimal 63 Tahun pada saat pengajuan pinjaman di Danakini (Kecuali KiniFlexi)

Cara Membuat Akun Dana Kini

Setelah semua persyaratan telah siap, maka langkah selanjutnya adalah proses pembuatan akun Dana Kini. Lebih jelasnya dibawah ini kalian dapat melihat langkah-langkah pembuatan akun Dana Kini:

  • Silahkan buka situs Danakini
  • Pada Ujung kanan atas Klik Masuk/Daftar dan klik Daftar.
  • Pilih Kategori lalu pilih Sapaan
  • Isikan Nama, Alamat email/surat elektronik serta Kata Sandi
  • Isi juga Captcha sesuai dengan gambar yang ada
  • Centang Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Klik Daftar
  • Kalian akan mendapatkan email/surat elektronik aktivasi dari Danakini, silahkan klik tautan tersebut terlebih dahulu
  • Sekarang kalian sudah dapat menggunakan akun tersebut di Danakini

Syarat Pengajuan Kredit Dana Kini

Nah setelah semua persyaratan dan cara pembuatan akun Dana Kini sudah selesai, kita sudah dapat mengajukan pembiayaan di Dana Kini. Kalian dapat mengajukan pembiayan untuk Kini Flexi, Kini Cintaku dan Kini Usaha. Sedangkan untuk syarat pengajuan kredit Kini Cintaku, kalian dapat simak persyaratannya berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
  • Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 63 tahun pada saat pengajuan pembiayaan
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Kartu Identitas Diri/KTP dan dokumen pelengkap seperti SIM, Paspor, Kartu Keluarga, NPWP, BPJS dan Jamsostek (pilih salah satu)

Cara Pengajuan Kredit Dana Kini

Lalu untuk prosedur pengajuan kredit barang di Dana Kini, dibawah ini kami telah menyiapkan langkah-langkahnya yang dapat kalian simak berikut ini:

1. Pertama pastikan terlebih dahulu bahwa semua persyararatan sudah lengkap.

2. Kunjungi toko dan kemudian pilih barang furniture/elektronik yang kalian inginkan.

3. Lalu lakukan pendaftaran. Disini kalian dapat mendaftarkan diri sesuai kategori, yakni untuk umum atau sebagai karyawan KLG (kawan lama group). Lengkapi data yang diperlukan dan pastikan juga bahwa kalian memiliki alamat email yang aktif.

4. Setelah berhasil membuat akun, proses selanjutnya adalah dengan mengisi formulir pengajuan pembiayaan yang akan dibantu oleh petugas layanan pelanggan toko mitra. Layanan pelanggan akan membantu kalian memberikan simulasi kredit atas transaksi kalian untuk mendapatkan ilustrasi nilai cicilan per bulan dan berapa jumlah uang muka yang harus dibayarkan. Jika kalian setuju maka proses pengajuan akan dilanjut.

5. Pengajuan pembiayaan biasanya akan berlangsung dalam waktu singkat, kurang lebih 30 menit. Jika disetujui maka petugas akan membantu proses administrasi seperti pembayaran uang muka dan informasi lain mengenai denda dan lainnya.

6. Setelah semua selesai, kalian dapat membawa pulang barang impian kalian.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara pengajuan kredit Dana Kini yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lainnya mengenai dana cicil Akulaku yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.