10 Cara Pelunasan Home Credit Lebih Awal Tanpa Harus Bayar Bunga!!

Cara Pelunasan Home Credit Lebih Awal – Home Credit menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah tidak asing dikalangan masyarakat Indonesia saat ini. Dengan menggunakan Home Credit, kalian bisa mendapatkan barang apa saja yang diinginkan.

Home Credit Indonesia memang selalu mengedepankan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggannya. Hal inilah yang menjadikan faktor uatama mengapa Home Credit Indonesia lebih banyak dipilih oleh kalangan masyarakat.

Nah, untuk para pelanggan Home Credit, tentunya kalian sudah mengetahui apa saja syarat dan cara mengajukan kredit barang atau mengajukan PINJAMAN UANG DI HOME CREDIT serta cara pembayaran tagihan Home Credit.

Mengenai pembayaran tagihan, apabila ingin melakukan pelunasan tagihan lebih awal, kalian dapat melakukannya dengan mudah. Terlebih lagi, pelunasan awal tagihan Home Credit, pelanggan akan terbebas dari biaya admin dan juga bunga. Menarik sekali bukan?

Cara Pelunasan Home Credit Lebih Awal

Namun untuk mendapat bebas bunga dan bebas biaya admin, ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara pelunasan Home Credit lebih awal berikut ini.

Prosedur Pelunasan Tagihan Home Credit Lebih Awal

Biaya Pelunasan Lebih Awal Home Credit

Sebelum kita ke pembahasan utama yakni cara pelunasan Home Credit lebih awal, ada beberapa poin penting perihal syarat dan ketentuan pelunasan awal Home Credit, diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat dan Ketentuan Pelunasan Awal Home Credit

  1. Kalian dapat meminta pembatalan kontrak di 15 hari pertama setelah kontrak ditandatangani. Apabila kalian membatalkan selama periode ini, pihak HCI tidak akan mengenakan biaya pembatalan atau bunga apapun.
  2. Jika pembatalan dilakukan setelah 15 hari, maka kalian diharuskan untuk membayar cicilan bulan berjalan, ditambah lagi dengan sisa jumlah pokok pembiayaan yang belum dibayarkan tanpa bunga, dan juga biaya administrasi sebesar Rp 150.000.
  3. Untuk mengaktifkan pelunasan di awal dan mendapatkan nominal pasti yang harus dibayar, silakan hubungi Layanan Pelanggan Home Credit Indonesia.
  4. Pembayaran pelunasan kontrak lebih awal dapat dilakukan di semua channel pembayaran HCI. Untuk pembayaran di Gerai Retail hanya akan tersedia keesokan harinya (1×24 jam) setelah kalian menghubungi pihak HCI untuk mengatur pelunasan lebih awal.
  5. Penting untuk diketahui bahwa Gerai Retail hanya dapat menerima pembayaran dengan jumlah kurang dari Rp 5.000.000. Sedangkan untuk nominal lebih dari atau diatas Rp 5.000.000 silakan gunakan metode pembayaran lainnya.
Baca  5 Cara Bayar Angsuran KUR BRI Terlengkap 2021

Cara Pelunasan Lebih Awal Tagihan Home Credit

Cara Pelunasan Tagihan Home Credit Lebih Awal

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan perihal pelunasan tagihan lebih awal, selanjutnya simak cara pelunasan tagihan Home Credit lebih awal berikut ini.

1. Hubungi Pihak Home Credit

Untuk melakukan pelunasan lebih awal tagihan HCI yang dimiliki, kalian dapat langsung menghubungi pihak Home Credit melalui:

  • Email Home Credit : care@homecredit.co.id
  • Telepon Home Credit : (021) 29539600
  • Facebook : www.facebook.com/homecreditid
  • Twitter : @homeCreditID
  • Instagram : @homecreditid
  • Live Chat : www.homecredit.co.id

Perlu diketahui juga bahwa kalian dapat menghubungi pihak Home Credit paling lambat 5 hari sebelum TANGGAL JATUH TEMPO.

2. Dapatkan Informasi Mengenai Cara dan Jumlah Pembayaran

Nah, nantinya tim Home Credit akan menginformasikan jumlah tagihan yang harus dibayarkan dan batas waktu pembayarannya. Kemudian, kalian hanya perlu membayar cicilan bulan berjalan, sisa pokok pembiayaan dan biaya administrasi sebesar Rp 150.000. Untuk bunga, HCI tidak akan membebankan bunga kepada kalian.

3. Lakukan Pembayaran Sesuai Petunjuk Tim HCI

Setelah itu, lakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh tim dari HCI. Pembayaran tagihan dapat dilakukan melalui gerai Indomaret, Alfamart, ATM, MBanking, Internet Banking dan lainnya.

4. Konfirmasi Pembayaran Berhasil dari Pihak HCI

Jika pembayaran pelunasan lebih awal telah dilakukan, maka nantinya pihak HCI akan menghubungi kalian melalui telepon, sms atau email. Dan kontrak pembiayan kalian juga akan otomatis lunas.

Selain itu, HCI juga akan mengirimkan Surat Keterangan Lunas melalui email yang terdaftar, 3 hari setelah status kontrak telah selesai. Apabila membutuhkan surat keterangan lunas versi cetak, dapat juga menghubungi Layanan Pelanggan Home Credit di :

  • Telepon: 021 2953 9600
  • E-mail: care@homecredit.co.id
  • Mengisi formulir di https://www.homecredit.co.id/Hubungi-Kami

Cara Pembatalan Permintaan Pelunasan Lebih Awal

Cara Pembatalan Pelunasan Lebih Awal

Dan apabila ingin membatalkan permintaan pelunasan lebih awal, kalian dapat melakukan pembatalan pelunasan dan melanjutkan pembayaran tagihan seperti semula. Adapun yang perlu diketahui dalam pembatalan permintaan pelunasan adalah sebagai berikut.

  • Permintaan pelunasan tagihan otomatis terbatalkan jika melakukan pembayaran kurang dari nominal pelunasan atau melebihi waktu yang telah disepakati.
  • Jika ingin membatalkan permintaan, kalian dapat membayarkan cicilan bulanan melalui channel perbankan dengan memasukkan nominal cicilan pembayaran perbulan.
  • Jika terjadi pembatalan pelunasan, maka tagihan akan otomatis berubah menjadi cicilan per bulan seperti sebelumnya.
  • Kalian juga dapat meminta aktivasi pelunasan kembali setelah permintaan sebelumnya dibatalkan secara otomatis. Untuk aktivasi kembali prosesnya sama seperti permintaan pelunasan yang disampaikan diatas.
Baca  √ Home Credit Bayar Nanti : Limit, Bunga & Keunggulan

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pelunasan Home Credit lebih awal yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian.