9 Cara Cek Angsuran FIF dengan Nomor Kontrak (Online dan Offline)

Cara Cek Angsuran FIF dengan Nomor Kontrak – Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui angsuran kredit motor FIF. Nah disini kami akan mengupas secara lengkap terkait cek angsuran FIF dengan menggunakan nomor kontrak. Nomor kontrak memang menjadi syarat penting untuk mengecek sisa angsuran atau jumlah angsuran yang harus dibayarkan.

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa pelanggan bisa melakukan cek angsuran FIF dengan 2 metode, baik online maupun offline. Terkadang pelanggan FIF mungkin akan lebih memilih untuk menggunakan cara online ketimbang cara offline. Disamping bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan, efisien waktu juga menjadi faktor mengapa cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak secara online lebih banyak dipilih.

Untuk cek angsuran FIF dengan nomor pelanggan secara online, mungkin pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi seperti Tokopedia, iSaku, AstraPay, website resmi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk cara offline, kalian bisa mengunjungi langsung ke kantor cabang FIF setempat dengan membawa struk pembayaran sebelumnya atau dengan menunjukkan nomor kontrak kredit kendaraan bermotor yang didapatkan ketika pertama kali pengajuan kredit.

Khusus pelanggan yang mungkin belum mengetahui seperti apa cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Disini kalian tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan tutorial lengkap seperti apa langkah-langkahnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak pembahasan utama kali ini mengenai cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Cek Angsuran FIF dengan Nomor Kontrak

Apa Itu Nomor Kontrak?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak, disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa itu nomor kontrak. Mungkin masih banyak diantara kalian yang tidak mengetahui pasti apa yang dimaksud dengan nomor kontrak. Nomor Kontrak adalah nomor yang digunakan untuk melakukan pembayaran angsuran kendaraan bermotor atau tagihan lainnya. Nomor kontrak juga dapat disebut dengan nomor pelanggan/ID Pelanggan. Penting diketahui juga bahwa para pelanggan membutuhkan nomor kontrak untuk melakukan pembayaran melalui ATM, Bank, M Banking, Internet Banking, Kantor Pos, Alfamart dan juga Indomaret.

Baca  15 Cara Bayar Angsuran FIF Lewat m Banking BCA 2021

Cara Cek Angsuran FIF dengan Nomor Kontrak

Masuk ke dalam topik pembahasan utama terkait cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Disini kami akan memberikan beberapa tutorial yang bisa digunakan untuk mengecek sisa angsuran, jumlah tagihan dan besaran denda ataupun informasi lainnya. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Cara Mengecek Angsuran FIF Lewat AstraPay

  • Buka aplikasi AstraPay.
  • Di halaman utama pilih menu Angsuran.
  • Akan muncul pilihan menu angsuran, disini pilih FIF Group.
  • Lalu di halaman berikutnya masukkan nomor kontrak dan tap Lanjutkan.
  • Nantinya akan muncul informasi angsuran FIF yang harus dibayarkan.

2. Cek Mengecek FIF Lewat Klikindomaret

  • Masuk ke website resmi https://virtual.klikindomaret.com/ melalui browser PC/Komputer atau HP.
  • Nah di kolom pencairan, ketik Multi Finance dan tap menu tersebut.
  • Kemudian pilih FIF Group, masukkan nomor kontrak dan tap Bayar.
  • Nantinya akan muncul informasi angsuran FIF.

3. Cek Mengecek FIF Lewat Tokopedia

  • Langkah pertama masuk ke aplikasi Tokopedia.
  • Di halaman utama pilih menu Top-Up & Tagihan.
  • Pilih Angsuran Kredit.
  • Masukkan FIF di kolom penyedia layanan dan juga diikuti dengan nomor kontrak FIF dan cek Tagihan.
  • Akan muncul informasi lengkap terkait informasi angsuran FIF.

4. Cek Mengecek FIF Lewat iSaku

  • Buka aplikasi iSaku dan scroll ke bagian bawah lalu temukan Lihat Lainnya.
  • Selanjutnya pilih menu Kredit Angsuran.
  • Ketik FIF Astra Spektra di kolom pencarian.
  • Tap menu FIF dan masukkan nomor kontrak.
  • Disini akan terlihat jelas informasi angsuran FIF.

5. Cek Mengecek FIF Lewat Halo FIF

Untuk cara berikutnya, kalian bisa menghubungi Halo FIF di nomor 1500-343. Ketika kalian terhubung dengan Customer Service dari FIF, kalian bisa informasikan nomor kontrak kepada CS untuk mengetahui informasi angsuran FIF kalian. Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak CS, kalian akan mendapatkan informasi tersebut.

Baca  8 Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti Semua Metode 2021

6. Cek Mengecek FIF Lewat Kantor Cabang FIF

Lalu untuk cara selanjutnya, kalian juga bisa mendatangi kantor cabang FIF setempat. Sesampainya di lokasi, kalian bisa menemui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengecek angsuran FIF. Petugas biasanya akan meminta informasi nomor kontrak FIF terlebih. Setelah dilakukan pengecekan, kalian akan mendapatkan informasi angsuran yang kalian inginkan.

Selain beberapa cara cek angsuran FIF yang kami sampaikan diatas, masih ada banyak cara lagi yang bisa kalian lakukan. Seperti melalui kantor pos, Indomaret, Alfamart, aplikasi dompet digital dan masih banyak lagi lainnya. Untuk beberapa cara diatas, kami lebih merekomendasikan menggunakan AstraPay.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Disini penting untuk kalian ketahui bahwa mengetahui angsuran dan informasi tagihan FIF lainnya, bisa dikatakan kalian harus menggunakan nomor kontrak. Hal ini dikarenakan nomor kontrak menjadi syarat wajib dalam proses ini. Nah ketika sudah melakukan pengecekan, kalian juga bisa langsung membayarkan angsuran tersebut. Kami sarankan untuk melakukan pembayaran angsuran FIF lewat AstraPay, selain tidak dikenai biaya admin, kalian juga berpotensi mendapatkan cashback sebesar Rp 10.000.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara cek angsuran FIF dengan nomor kontrak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.