15 Cara Bayar FIF Lewat DANA : Syarat & Ketentuan

Cara Bayar FIF Lewat DANA – Seperti diketahui setiap konsumen dari FIF, dalam melakukan pembayaran angsuran telah disediakan dengan beberapa cara salah satu diantaranya adalah transfer bank. Tentunya tidak hanya itu saja dimana terdapat beberapa cara lain dapat dilakukan seperti lewat Alfamart atau Indomaret dan cara bayar FIF di Astrapay, dimana beberapa cara telah disampaikan sama sama dimudahkan akan prosesnya.

Namun tidak sedikit konsumen dari FIF Grup mempertanyakan apakah bisa membayar tagihan FIF menggunakan aplikasi dompet digital DANA? Perihal pertanyaan seperti tersebut, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua. Jika penasaran dengan semua, kami sangat menyarankan sekali buat kalian semua untuk simak pembahasan kali ini sampai selesai agar nantinya lebih paham.

Bila melihat dari situs resmi dari FIF Grup memang tidak tersedia metode pembayaran angsuran lewat aplikasi DANA, akan tetapi bisa diatasi dengan mudah dimana terdapat cara bayar FIF lewat DANA bisa dilakukan. Akan tetapi kalian semua harus mengikuti panduan yang kami sampaikan pada ulasan kali ini, selain itu juga wajib melengkapi semua syarat dan ketentuan sehingga pembayaran menggunakan DANA dapat berjalan dengan lancar.

Bagi kalian yang penasaran dengan caranya seperti apa, maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan kepada kalian semua, untuk itu simak dengan baik artikel kali ini karena akan ada banyak informasi penting disampaikan. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak langsung ulasan dari Idekredit.com mengenai syarat dan cara bayar FIF lewat DANA telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apakah Bisa Bayar Tagihan Lewat DANA?

Tidak sedikit orang mempertanyakan apakah bisa membayar tagihan FIF lewat aplikasi DANA? Pada dasarnya tidak bisa kalian lakukan karena pihaknya hanya menyediakan lewat transfer bank serta Alfamart dan Indomaret saja.

Baca  15 Cara Daftar Dana Paylater 2022 : Syarat, Aktivasi & Limit

Meskipun begitu kalian bisa melakukan beberapa cara sehingga bisa melakukan pembayaran menggunakan saldo DANA, hanya saja caranya agak susah sedikit tapi itu bukan menjadi sebuah masalah besar.

Jika penasaran dengan caranya seperti apa, maka sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai. Sebab akan ada banyak informasi penting akan disampaikan kepada kalian semua.

Syarat Bayar FIF Lewat DANA

Sama seperti pembahasan sebelum sebelumnya, untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan mengenai syarat dan ketentuan berlaku dengan begitu proses pembayaran berjalan dengan lancar. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Jadi persyaratan pertama harus kalian lengkapi adalah memastikan akun DANA yang kalian miliki sudah di upgrade ke DANA Premium, sebab fitur kirim atau transfer dapat digunakan jika akun sudah di upgrade.

Sedangkan persyaratan kedua harus konsumen setia dari FIF Grup ialah memiliki aplikasi Klik Indomaret, sebab hanya cari inilah yang bisa kalian lakukan.

Mungkin hanya itu saja persyaratan harus kalian lengkapi sehingga pembayaran menggunakan saldo DANA dapat berjalan dengan lancar. Jadi sebelum melakukan, sebaiknya cek satu per satu terlebih dahulu dengan begitu pembayaran akan berhasil.

Cara Bayar FIF Lewat DANA

Kemudian lanjut ke pembahasan utama, sesuai dengan judul seperti diatas maka langsung saja ke caranya seperti apa. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah kami persiapkan buat semua konsumen seperti dibawah ini.

  1. Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi DANA terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi DANA, maka langkah berikutnya tinggal pilih menu kirim.
  3. Berikutnya tinggal memilih menu transfer ke rekening bank.
  4. Kemudian lanjut tap tambah rekening bank baru.
  5. Lalu lanjut pilih nama bank, disini kami sangat menyarankan kepada kalian semua untuk pilih Permata Bank.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening atau virtual account, untuk mendapatkannya silahkan dapatkan langsung di aplikasi Isaku.
  7. Sebelum lanjut silahkan cek terlebih dahulu, jika sudah benar semuanya maka lanjut tap Simpan dan Lanjut.
  8. Setelah proses isi saldo Isaku lewat DANA, maka lanjut buka aplikasi Isaku.
  9. Ketika berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi Isaku, maka akan muncul banyak menu menu sudah tersedia dan disini kalian tinggal pilih saja menu Kredit Angsuran.
  10. Pada kolom penyedia jasa, silahkan klik icon arah panah ke bawah lalu dilanjutkan memilih FIF Astra Spektra dengan cara klik.
  11. Lalu langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah memasukkan nomor kontrak yang sebelumnya sudah kalian dapatkan pada saat pengajuan.
  12. Sebelum berlanjut ke tahap berikutnya, terlebih dahulu cek semua apakah sudah benar semua dan setelah itu klik Selanjutnya.
  13. Nantinya akan muncul detail tagihan yang dikenakan, silahkan cek terlebih dahulu apakah sudah benar semua.
  14. Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memasukkan PIN iSaku yang sebelumnya sudah dibuat.
  15. Selesai, sampai sekarang ini kalian sudah berhasil bayar FIF lewat DANA.
Baca  20 Cara Pengajuan Penundaan Cicilan FIF 2022

Kesimpulan

Setelah melihat penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan meskipun tidak tersedia cara resminya langsung, akan tetapi masih bisa dilakukan meskipun cukup ribet akan caranya. Jadi pada intinya kalian wajib untuk transfer saldo DANA ke Klik Indomaret lebih dahulu, setelah itu baru bisa melakukan pembayaran.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara bayar FIF lewat DANA disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Idekredit.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu semua konsumen sedang membutuhkan informasi sudah dijelaskan seperti diatas.