4 Cara Bayar Cicilan FIFGROUP di AstraPay (Syarat dan Biaya Admin)

Cara Bayar Cicilan FIFGROUP di AstraPay – Terkadang melakukan pembayaran cicilan di kantor FIFGROUP memang mengharuskan kita untuk mengantre. Hal ini tentu sedikit membuat kita bosan, padahal bayar angsuran kredit motor/mobil di kantor FIF harus dilakukan di setiap bulan. Nah, untuk mengatasi hal seperti ini, saat ini kalian bisa dengan mudah melakukan pembayaran secara online melalui layanan aplikasi yang diluncurkan oleh Astra atau dikenal juga dengan AstraPay.

Layanan E-Wallet memang belakangan ini sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan hampir setiap orang telah memiliki beberapa aplikasi E-Wallet, tak terkecuali AstraPay yang satu ini. Berbicara mengenai fitur, hampir setiap fitur ada di AstraPay mengadopsi dari layanan Mobile Banking, seperti halnya transfer, pembayaran, top up, pembelian dan lain sebagainya. Dan paling menarik dari AstraPay adalah tersedia layanan Paylater atau dikenal juga ASTRAPAY PAYLATER.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara bayar cicilan FIFGROUP di AstraPay. Kami rasa AstraPay bisa kalian jadikan metode utama untuk membayar tagihan kredit motor ataupun mobil. Selain mudah dalam hal penggunaan, AstraPay juga tidak membebani penggunanya dengan biaya admin alias gratis. Selain memberikan informasi tutorial cara bayar cicilan FIFGROUP, kami juga akan memberikan beberapa informasi lainnya yang tentu bisa kalian pahami dan jadikan wawasan.

Ada juga beberapa syarat bisa dipersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan bayar cicilan. Menyinggung sedikit mengenai persyaratan, kalian sudah pasti harus memastikan bahwa saldo yang ada di akun AstraPay tersedia. Lain halnya dengan transaksi transfer yang mengharuskan pengguna mengupgrade ke Preferred Member, disini kalian sudah bisa melakukan bayar tagihan walaupun akun kalian masih classic. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara bayar cicilan FIFGROUP di AstraPay, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Bayar Cicilan FIFGROUP di AstraPay

Syarat Bayar Cicilan FIFGROUP di AstraPay

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama terkait cara bayar cicilan FIFGROUP di AstraPay. Pada poin pembahasan pertama ini kami akan memberikan informasi terkait syarat apa saja yang dibutuhkan dalam proses ini. Syarat pertama adalah dengan memastikan lebih dulu bahwa saldo di akun AstraPay tersedia dan mencukupi. Selain itu kalian juga sudah mengetahui nomor kontrak cicilan FIFGROUP yang akan dibayarkan. Lalu syarat terakhir adalah pastikan bahwa koneksi internet digunakan stabil agar proses pembayaran bisa berjalan lancar.

Baca  √ KPR Bank Permata 2021 : Jenis, Syarat & Keuntungan

Cara Bayar Cicilan FIFGROUP di AstraPay

Setelah mengetahui informasi syarat apa saja yang dibutuhkan sebelum melakukan pembayaran cicilan FIFGROUP di AstraPay. Berikutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap cara bayar cicilan FIFGROUP di AstraPay yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Buka Aplikasi AstraPay

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi AstraPay dan kemudian pilih menu Angsuran di halaman utama.

Buka Aplikasi AstraPay 1

2. Pilih FIFGROUP

Langkah berikutnya langsung saja pilih menu FIFGROUP.

Pilih FIFGROUP

3. Masukkan Nomor Kontrak

Selanjutnya masukkan nomor kontrak tagihan FIFGROUP di kolom yang tersedia. Masukkan dengan benar dan lengkap lalu tap Lanjutkan.

Masukkan Nomor Kontrak

4. Konfirmasi Transaksi

Kemudian di halaman berikutnya, lakukan konfirmasi transaksi dengan cara cek kembali apakah semua data tersebut sudah benar. Jika sudah tap Bayar.

Konfirmasi Transaksi

Langkah terakhir dalam proses bayar cicilan FIFGROUP adalah dengan memasukkan PIN transaksi AstraPay dan tunggu sampai proses transaksi berhasil di proses. Penting diketahui juga bahwa pembayaran cicilan FIFGROUP melalui AstraPay memiliki proses yang cepat, asalkan dilakukan di jam kerja mulai dari pukul 00.00 sampai 21.00 waktu setempat.

Biaya Admin

Kemudian berbicara mengenai biaya admin, bayar cicilan FIFGROUP melalui AstraPay sangat kami rekomendasikan karena kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Seperti diketahui juga bahwa AstraPay merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Astra dan telah bekerjasama dengan FIFGROUP, TAF, ACC dan Maucash. Jadi tidak heran jika pembayaran angsuran di AstraPay tidak akan dikenakan biaya admin.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membayar cicilan FIFGROUP di AstraPay. Bagi kalian yang memiliki tagihan di FIF, AstraPay sangat kami rekomendasikan dalam hal ini. Disamping registrasi serta aktivasi akun AstraPay yang mudah, kalian juga tidak akan dikenakan biaya admin untuk setiap pembayaran di merchant rekanan AstraPay ini.

Baca  AstraPay Paylater Tidak Bisa Digunakan ? 7 Penyebab & Cara Mengatasi

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar cicilan FIFGROUP di AstraPay yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.