17 Cara Menggunakan Limit AstraPay Paylater Online dan Offline

Cara Menggunakan Limit AstraPay Paylater – Aplikasi pembayaran online memang sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran berbagai macam transaksi, baik online maupun offline. Terlebih lagi sekarang juga hampir semua aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur scan QR yang tentunya akan lebih memudahkan pengguna. Membahas mengenai aplikasi pembayaran, kalian mungkin sudah banyak yang mengetahui AstraPay. Ya, AstraPay sendiri merupakan aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital.

Ada beberapa fitur juga yang terdapat pada aplikasi AstraPay tersebut, salah satu yang cukup menarik untuk kami bahas adalah fitur Paylater. Seperti kita ketahui bahwa paylater menjadi salah satu layanan yang banyak diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat. Dimana mereka nantinya bisa menggunakan limit tersebut untuk melakukan pembayaran dengan metode bayar nanti maupun cicilan hingga 12 bulan. Cara kerja paylater memang tidak berbeda jauh dengan kartu kredit perbankan, hanya saja dibedakan dengan suku bunga yang dibebankan. Pada umumnya, suku bunga paylater lebih tinggi jika dibandingkan dengan suku bunga yang dibebankan oleh kartu kredit.

Bagi pengguna baru layanan paylater miliki AstraPay, perlu diketahui bahwasanya untuk menggunakan limit AstraPay Paylater ini sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun sudah pasti ada beberapa pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan limit AstraPay Paylater ini. Seperti dijelaskan diatas bahwa AstraPay sendiri memiliki beberapa merchant offline yang tentu sangat memungkinkan kalian untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan limit AstraPay Paylater tersebut. Untuk lebih memudahkan kalian, disini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap tutorial cara menggunakan limit AstraPay Paylater baik transaksi online di aplikasi maupun offline berikut gambar di setiap langkah-langkahnya.

Selain informasi tersebut, kami juga akan memberikan beberapa informasi lainnya seperti persyaratan diperlukan ketika menggunakan limit kredit paylater tersebut. Ketika menggunakan limit sebenarnya tidak memerlukan syarat dokumen atau apa pun seperti ketika melakukan aktivasi AstraPay Paylater. Disini kalian harus memastikan bahwa limit kredit mencukupi serta jaringan internet yang stabil agar prosesnya lancar. Selain itu, kami rasa tidak ada syarat lainnya. Baiklah daripada penasaran mengenai cara menggunakan limit AstraPay Paylater, berikut ini bisa langsung kalian simak tutorial lengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Menggunakan Limit AstraPay Paylater

Sekilas Mengenai Limit AstraPay Paylater

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara menggunakan limit AstraPay Paylater, disini kami akan membahas sedikit mengenai limit AstraPay Paylater. Limit ini merupakan saldo yang nantinya bisa digunakan sebagai pembayaran transaksi di aplikasi maupun merchant offline rekanan AstraPay. Besaran limit awal diberikan kepada setiap pengguna juga berbeda-beda, jadi jika kalian memiliki limit awal cukup kecil, kalian bisa mengajukan kenaikan limit dengan menghubungi Call Center Maucash. Untuk soal besaran limit, pengguna juga bisa memiliki limit paylater maksimal hingga Rp 12.500.000.

Baca  AstraPay Paylater Gagal Sinkronisasi Akun ? Penyebab dan Solusi

Syarat Menggunakan Limit AstraPaylater

Kemudian membahas mengenai persyaratan, seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa untuk syarat diperlukan disini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Kalian hanya perlu memastikan bahwa limit paylater tersedia dan juga koneksi internet juga stabil. Selain itu penggunaan limit juga hanya bisa digunakan di aplikasi dan juga merchant rekanan offline AstraPay.

Cara Menggunakan Limit AstraPay Paylater Online

Sampai di pembahasan utama mengenai cara menggunakan limit AstraPay Paylater, disini kami akan memberikan tutorial lengkap untuk penggunaan limit di aplikasi AstraPay. Kalian bisa menggunakan limit untuk transaksi pembayaran di semua layanan AstraPay, seperti beli pulsa, paket data, bayar cicilan, tagihan dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah-langkahnya, kalian bisa langsung simak di bawah ini.

1. Buka AstraPay

Langkah pertama buka aplikasi AstraPay dan kemudian pilih transaksi yang diinginkan, seperti bayar angsuran, pulsa, paket data, PLN, Telkom, Asuransi atau lainnya. Disini kita ambil contoh untuk pembelian pulsa.

Buka AstraPay

2. Masukkan Nomor HP

Langkah berikutnya masukkan nomor HP dan kemudian pilih Lanjutkan.

Masukkan Nomor HP

3. Pilih Nominal Pulsa

Kemudian pilih nominal pulsa yang diinginkan, mulai dari 5000, 10.000, 20.000 dan 50.000.

Pilih Nominal Pulsa

4. Pilih Metode Pembayaran

Di halaman metode pembayaran, kalian bisa pilih pembayaran Maupaylater, lalu tap Bayar.

Pilih Metode Pembayaran

5. Konfirmasi Pembayaran

Lalu cek kembali data transaksi, jika sudah benar langsung saja tap Bayar.

Konfirmasi Pembayaran

6. Setujui Syarat Ketentuan

Selanjutnya baca perjanjian pinjam meminjam dan klik Setuju.

Setujui Syarat Ketentuan

7. Masukkan Kode OTP

Langkah terakhir masukkan kode OTP dan tap Lanjutkan.

Masukkan Kode OTP

8. Pembayaran Berhasil

Selesai. Kalian sudah berhasil membeli pulsa dengan metode pembayaran menggunakan limit paylater.

Pembayaran Berhasil

Cara Menggunakan Limit AstraPay Paylater Offline

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan limit AstraPay Paylater secara online diatas. Berikutnya kami juga akan membagikan tutorial cara menggunakan limit offline di merchant rekanan AstraPay berikut ini. Penggunaan limit bisa dilakukan di kantor FIF Group, Auto2000, Ahass dan lain sebagainya. Pembayarannya pun hanya cukup menggunakan Scan QR Code lalu selebihnya ikuti langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini.

Baca  AstraPay Paylater Tidak Bisa Digunakan ? 7 Penyebab & Cara Mengatasi

1. Datang ke Merchant Offline Rekanan AstraPay

Langkah pertama kalian bisa datang ke merchant rekanan offline AstraPay seperti FIF Group, Auto2000, Astra Motor atau Ahass dan lakukan transaksi dengan limit paylater.

Datang ke Merchant Offline Rekanan AstraPay

2. Buka AstraPay

Buka aplikasi AstraPay dan pilih tombol Scan.

Buka AstraPay 1

3. Scan QR Code

Lakukan scan QR Code yang ada di merchant tersebut.

Scan QR Code

4. Masukkan Nominal Transaksi

Lalu masukkan nominal transaksi dan klik Lanjutkan.

Masukkan Nominal Transaksi

5. Pilih MauPaylater

Di halaman metode pembayaran, kalian bisa pilih pembayaran Maupaylater dan klik Bayar.

Pilih MauPaylater

6. Pilih Tenor Pembayaran

Disini kalian bisa memilih tenor pembayaran mulai dari sekali bayar, atau cicilan 3. 6 dan 12 bulan. Jika sudah, tap Bayar.

Pilih Tenor Pembayaran

7. Setujui Syarat Ketentuan

Selanjutnya baca perjanjian pinjam meminjam dan klik Setuju.

Setujui Syarat Ketentuan 1

8. Masukkan Kode OTP

Terakhir masukkan kode OTP dan klik Lanjutkan.

Masukkan Kode OTP 1

9. Pembayaran Berhasil

Selesai. Pembayaran transaksi di merchant offline pakai limit paylater telah berhasil.

Pembayaran Berhasil 1

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menggunakan limit AstraPay Paylater. Penggunaan limit paylater ini memang bisa dilakukan di aplikasi maupun di merchant offline rekanan AstraPay. Khusus untuk aplikasi, kalian bisa memilih transaksi apapun jika ingin membayar menggunakan limit tersebut. Namun sebelum melakukan pembayaran, pastikan kembali bahwa limit tersedia dan mencukupi. Sedangkan untuk offline, kalian bisa menggunakan limit tersebut untuk pembayaran angsuran motor, mobil maupun servis di merchant rekanan AstraPay. Cara bayarnya pun cukup mudah, kalian hanya perlu scan QR Code saja dan ikuti langkah-langkah yang kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menggunakan limit AstraPay Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan tentunya menambah wawasan kalian semua, khususnya bagi para pengguna AstraPay Paylater.