6 Syarat & Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku 2021

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku – Akulaku merupakan layanan pinjaman online dan cicilan tanpa kartu kredit yang saat ini paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Mereka bisa membeli sebuah barang di aplikasi Akulaku atau merchant rekanan dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Selain itu, ada juga 2 produk pinjaman dana tunai mulai dari KTA Asetku Akulaku atau Dana Cicil. Dimana masing-masing produk tersebut dapat digunakan untuk pinjaman uang tunai mulai dari limit Rp 300.000 hingga maksimal Rp 15.000.000.

Baik cicilan tanpa kartu kredit atau pinjaman dana tunai Akulaku, kedua fitur layanan tersebut memang sama-sama banyak diminati. Namun di pembahasan kali ini idekredit.com akan membahas lebih spesifik mengenai pinjaman dana tunai Akulaku. Mengajukan pinjaman uang di Akulaku memang sangatlah mudah, baik dari segi persyaratan maupun proses pengajuan. Biasanya Akulaku akan memberikan dana pinjaman kurang dari 5 menit, dan dana tersebut akan langsung masuk ke rekening peminjam. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Akulaku yang bisa kalian dapatkan.

Pengajuan pinjaman uang di Akulaku memang bisa diproses cepat, hanya saja memang membutuhkan waktu untuk proses verifikasi dari pihak Akulaku. Nah jika kalian memiliki pengajuan dan ingin membatalkan pinjaman uang di Akulaku, kalian bisa membatalkan pinjaman tersebut ketika uang belum ditransfer ke rekening kalian. Akan tetapi ada beberapa poin penting yang perlu kalian ketahui, bahwa proses pembatalan pinjaman uang Akulaku ini harus memiliki alasan yang jelas dan tidak dibuat-buat agar pihak Akulaku bisa menyetujui pembatalan pinjaman tersebut.

Penting diketahui bahwa cara membatalkan pinjaman di Akulaku ini berbeda dengan ketika kalian MEMBATALKAN PESANAN DI AKULAKU. Cara membatalkan pinjaman di Akulaku bisa dilakukan dengan cara menghubungi Call Center Akulaku atau mendatangi kantor Akulaku setempat apabila kalian berdomisili di daerah yang dekat dengan kantor tersebut. Apakah ada persyaratan umum untuk proses pembatalan pinjaman Akulaku ini? Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi cara mengajukan pembatalan pinjaman di Akulaku yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku 1

Alasan Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Di poin pertama pembahasan mengenai cara membatalkan pinjaman di Akulaku, kami akan memberikan informasi terkait alasan batal pinjam uang di Akulaku. Ada beberapa alasan yang biasanya digunakan oleh seseorang untuk membatalkan pinjaman KTA atau Dana Cicil Akulaku. Alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca  13 Cara Bayar Akulaku Lewat Bank Jago : Syarat & Biaya

1. Bunga Terlalu Tinggi

Alasan pertama seseorang membatalkan pinjaman Akulaku adalah mereka merasa terbebani akan bunga Akulaku yang mungkin sangat besar. Jika sudah demikian, mereka akan mencari tahu bagaimana cara membatalkan pinjaman di Akulaku ini. Terkadang beberapa orang kurang memperhatikan informasi tenor angsuran, suku bunga dan lainnya ketika mengajukan pinjaman. Akhirnya ketika mereka memutuskan melakukan pengajuan, mereka baru sadar bahwa bunga dibebankan ternyata cukup besar.

2. Mis Click (Salah Pencet)

Alasan kedua adalah karena Mis click atau salah pencet. Ini bisa dikatakan menjadi alasan cukup unik. Dimana terkadang beberapa orang akan mencoba untuk melihat atau mereview pinjaman tersebut, mulai dari cek limit pinjaman, bunga dan juga tenor. Namun tanpa disadari mereka melakukan kesalahan dengan klik Ajukan Pinjaman hingga sampai memasukkan PIN atau Password.

3. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Alasan terakhir yang paling umum adalah orang tersebut sudah mendapatkan pinjaman lain. Pinjaman Akulaku ini membutuhkan waktu verifikasi kurang dari 15 menit, nah jika dalam waktu tersebut mereka sudah mendapatkan pinjaman, maka sudah dipastikan mereka akan membatalkan pinjaman di Akulaku tersebut.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Syarat Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara membatalkan pinjaman di Akulaku. Berikutnya kami akan membahas lebih dulu mengenai persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan pembatalan pinjaman. Untuk persyaratan sebenarnya tidak ada syarat dokumen atau berkas apapun dalam proses ini. Syarat agar pembatalan pinjaman bisa diproses adalah pinjaman tersebut belum disetujui oleh pihak Akulaku. Seperti sudah dijelaskan bahwa Akulaku membutuhkan waktu verifikasi hingga 15 menit, nah di rentang waktu tersebut, kalian bisa mengajukan pembatalan pinjaman Akulaku dengan segera.

Baca  √ Dana Cicil Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Ini Penyebab & Solusinya

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Sampai di pembahasan utama mengenai cara mengajukan pembatalan pinjaman di Akulaku. Ada 2 cara yang bisa kalian lakukan, pertama adalah dengan menghubungi Call Center Akulaku atau dengan mendatangi langsung kantor pusat Akulaku. Adapun penjelasan lengkapnya, langsung saja simak di bawah ini.

1. Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Lewat Call Center

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Lewat Call Center

Cara membatalkan pinjaman di Akulaku pertama adalah dengan menghubungi Call Center Akulaku di nomor 1500920. Kalian bisa menyiapkan sejumlah pulsa yang cukup ketika akan menghubungi CS Akulaku. Setelah tersambung, kalian bisa sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan pembatalan pinjaman. Sertakan juga informasi mengapa kalian ingin membatalkan pinjaman tersebut dengan benar, lugas dan sesuai fakta. Apabila informasi yang kalian sampaikan bisa diterima oleh pihak Akulaku, maka pembatalan bisa langsung di proses.

2. Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Lewat Kantor Akulaku

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Lewat Kantor Akulaku

Kemudian cara kedua adalah dengan mendatangi kantor Akulaku. Cara ini bisa dilakukan oleh kalian yang bertempat tinggal dekat kantor pusat Akulaku. Prosedur nya juga sebenarnya sama dengan cara diatas, kalian hanya perlu informasikan mengenai alasan membatalkan pinjaman kepada CS. Jika alasan disetujui, proses pembatalan segera dilakukan.

Kesimpulan

Selain menggunakan kedua cara diatas, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan. Seperti mengirim email ke cs.id@akulaku.com atau dengan mengirim pesan melalui sosial media Akulaku. Namun cara ini kurang kami rekomendasikan karena biasanya pihak Admin akan lambat dalam membalas pesan maupun email yang dikirimkan. Maka dari itu gunakan kedua cara diatas yang lebih pasti.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman di Akulaku. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna Akulaku.