20 Cara Membatalkan Pesanan Akulaku (Refund) yang Sudah di Bayar

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku – Membeli sebuah barang dengan cara cicilan mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Lebih lagi kita tahu bahwa ada banyak sekali aplikasi pinjaman online yang dapat dimanfaatkan, salah satunya adalah Akulaku.

Aplikasi pinjaman online yang satu ini banyak dipilih oleh orang-orang ketika mereka membutuhkan dana kilat atau pembelian barang dengan cicilan. Menariknya di Akulaku, pendaftaran dan PENGAJUAN LIMIT KREDIT sangatlah mudah dilakukan.

Akulaku juga menyediakan beragam fitur yang dapat kalian gunakan, salah satunya adalah fitur Refund. Fitur ini memungkinkan kalian yang sduah melakukan pemesanan barang namun tidak kunjung dikirim oleh penjual dalam jangka waktu yang melebihi batas.

Kasus seperti ini tentunya sangat mengesalkan bukan? Terlebih lagi tagihan sudah muncul di halaman tagihanku. Lalu bagaimana cara membatalkan pesanan di Akulaku yang sudah di bayar? Daripada penasaran langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku

Prosedur Batal Pesanan Barang di Akulaku

Ada beberapa metode pembayaran yang dapat dilakukan jika kalian membeli produk di Akulaku. Pertama adalah dengan pembayaran penuh dan kedua adalah cicilan dengan menggunakan limit kredit.

Apabila kalian membeli barang dengan menggunakan metode pembayaran penuh, maka jika kalian melakukan proses refund dan berhasil, maka dana tersebut akan otomatis langsung masuk ke saldo Akulaku kalian.

Akan tetapi jika kalian menggunakan metode cicilan dengan limit kredit, maka uang yang sudah dibayarkan akan kembali masuk ke limit kredit kalian.

Syarat Pembatalan Pesanan Akulaku

Syarat Refund Pesanan Akulaku

Ada beberapa syarat yang dapat kalian perhatikan agar kalian dapat melakukan refund pesanan kalian, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Barang yang sudah dipesan dan sudah dikonfirmasi oleh penjual, namun penjual tidak kunjung mengirim barang tersebut sampai batas waktu yang telah ditetapkan oleh Akulaku.
  • Kesalahan pembelian barang, seperti warna, ukuran atau lain sebagainya.
  • Stok barang yang kosong. Biasanya merchant akan menghubungi via WA mengenai hal tersebut, dan merchant juga akan memberikan saran untuk refund pesanan kalian.

Proses refund ini juga tergantung dari pihak merchant, jika merchant sudah menyetujui pengajuan refund yang kalian lakukan, maka refund dapat berjalan dengan lancar.

Cara Batal Pesanan (Refund) Akulaku yang Sudah Bayar

Untuk cara pembatalanm pesanan Akulaku yang sudah kalian bayar, ada beberapa metode yang dapat kalian gunakan. Pertama melalui call center Akulaku di nomor 1500920 atau dengan menggunakan cara berikut ini.

1. Masuk ke Aplikasi Akulaku

Pertama kalian dapat masuk ke aplikasi Akulaku yang sudah terinstal di HP kalian dan pilih menu Personal.

Masuk Aplikasi Akulaku

2. Pilih Pusat Bantuan

Kemudian kalian dapat pilih menu Pusat Bantuan langsung.

Pilih Pusat Bantuan

3. Pilih Menu Refund

Kalian dapat pilih menu refund, disana ada banyak pertanyaan seputar refund. Disini kalian dapat pilih pertanyaan “Bagaimana Proses Refund?”

Pilih Refund

4. Pilih Feedback

Setelah masuk ke pertanyaan diatas, kalian pilih menu Feedback.

Pilih Feedback

5. Masukkan Detail Informasi untuk Proses Refund

Nah sampai disini kalian dapat memasukkan beberapa informasi berikut:

Masukkan detail informasi proses refund
  • Pilih kategori pertanyaan
  • Nama Lengkap
  • Email aktif
  • Nomor pesanan (opsional)
  • Penjelasan mengapa kalian melakukan refund.
  • Upload foto atau dokumen dengan format jpg atau png

6. Refund Berhasil

Apabila refund berhasil, DP atau limit kredit yang kalian bayarkan otomatis akan masuk ke saldo Akulaku atau ke limit kredit kalian.

Rerfund Berhasil

FAQ

Berapa lama proses refund Akulaku?

Proses refund butuh waktu 2 -14 hari kerja.

Apakah DP langsung masuk ke saldo Akulaku jika refund berhasil?

Ya, kalian dapat langsung mengeceknya.

Bagaimana jika refund gagal?

Kalian dapat menghubungi call center Akulaku di nomor 150092.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membatalkan pesanan Akulaku yang sudah dibayar. Langkah diatas tentunya sangat mudah, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk menghubungi call center Akulaku.

Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi kalian ketika bingung bagaimana cara refund pesanan di Akulaku.