8 Cara Mengisi Saldo Akulaku Paling Mudah Pasti Berhasil!!

Cara Mengisi Saldo Akulaku – Aplikasi pinjaman online dan cicilan tanpa kartu kredit Akulaku tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Terlebih lagi jika kalian memang sudah menjadi pengguna Akulaku. Akulaku sendiri memang selalu menghadirkan beberapa fitur menarik didalamnya yang semakin memberikan kemudahan kepada setiap pengguna setianya. Dimana fitur-fitur tersebut diantaranya adalah pembayaran tagihan, TRANSFER UANG TANPA BIAYA ADMIN, fitur saldo Akulaku serta masih banyak lagi lainnya.

Berbicara mengenai fitur-fitur kami sebutkan tersebut, disini kami akan membahas mengenai saldo Akulaku atau lebih tepatnya cara mengisi saldo Akulaku. Membahas sedikit mengenai saldo Akulaku, perlu diketahui bahwa saldo Akulaku ini memang bisa digunakan sebagai alat pembayaran ketika menggunakan layanan di aplikasi Akulaku. Hanya saja untuk mengisi saldo Akulaku tidak sama dengan ketika mengisi saldo dompet digital yang dapat dilakukan melalui ATM, M Banking, Internet Banking atau transfer sesama dompet digital.

Saldo Akulaku juga dapat dikatakan sebagai wadah penyimpanan uang pembayaran yang dibatalkan oleh merchant. Sebagai contoh, ketika kalian melakukan pembelian barang di aplikasi Akulaku dengan metode pembayaran cash bukan dengan LIMIT AKULAKU, dan pembelian tersebut gagal atau tidak diproses oleh penjual, maka nantinya uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan ke dalam bentuk saldo Akulaku. Berbeda ketika kalian membayar dengan limit Akulaku, nantinya pengembalian akan masuk kembali ke limit kredit Akulaku tersebut.

Nah untuk cara mengisi saldo Akulaku sebenarnya tidak dapat dilakukan, akan tetapi ada opsi lain yang bisa digunakan agar saldo Akulaku terisi. Mengisi saldo Akulaku yang akan kami sampaikan disini adalah dengan cara membeli pulsa di aplikasi Akulaku serta beberapa cara lainnya. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara mengisi saldo Akulaku. Di bawah ini telah idekredit.com siapkan tutorial lengkap cara mengisi saldo Akulaku yang bisa kalian simak berikut ini.

Cara Mengisi Saldo Akulaku

Apa Itu Saldo Akulaku?

Sebelum beralih ke pembahasan utama, disini idekredit.com akan menyampaikan lebih dulu apa itu saldo Akulaku. Saldo Akulaku merupakan fitur layanan yang tersedia di Akulaku sebagai wadah pengembalian REFUND AKULAKU atau pengembalian dana. Disamping itu, saldo Akulaku juga bisa ditarik atau digunakan sebagai alat transaksi belanjaan.

Baca  Shopee Paylater VS Akulaku (Fitur, Bunga, Biaya Layanan dan Denda)

Fungsi Saldo Akulaku

Fungsi Saldo Akulaku

Kemudian untuk soal fungsi, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa saldo Akulaku ini memiliki beberapa fungsi atau kegunaan, seperti bayar belanjaan di aplikasi Akulaku dan juga memungkinkan pengguna untuk menarik tunai saldo tersebut ke rekening atau dompet digital pengguna.

Cara Mengisi Saldo Akulaku

Penting diketahui bahwa cara isi saldo Akulaku sampai ini belum bisa dilakukan melalui Alfamart, Indomaret, ATM, M Banking atau layanan digital lainnya. Maka dari itu disini kalian bisa mengikuti tips-tips di bawah ini:

  • Bayar pesanan lebih dari satu kali di aplikasi Akulaku
  • Pesanan dibatalkan
  • Kelebihan pembayaran tagihan atau salah bayar tagihan
  • Refund masalah purna jual

Nah untuk cara mengisi saldo Akulaku, disini kami akan menggunakan cara mengisi pulsa lewat Akulaku dengan nomor yang sudah tidak aktif. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan di halaman utama kalian bisa langsung pilih menu Pulsa & Data.

Buka Aplikasi Akulaku

2. Masukkan Nomor HP & Nominal Pulsa

Nah disini kalian bisa masukkan nomor HP tujuan dan juga nominal Pulsa yang ingin dibeli.

Masukkan Nomor HP Nominal Pulsa

3. Tap Bayar

Selanjutnya akan muncul Konfirmasi Pembayaran, langsung saja tap Bayar.

Tap Bayar

4. Pilihan Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran, kami disini akan memiliki Bank Mandiri sebagai metode pembayaran. Salin nomor Virtual Account (VA) lalu lakukan pembayaran.

Pilihan Metode Pembayaran

5. Pilih Menu Bayar

Masuk ke aplikasi Mandiri Online kemudian di menu utama pilih menu Bayar.

Pilih Menu Bayar

6. Pilih Multipayment

Selanjutnya tap buat Pembayaran Baru dan pilih menu Multipayment.

Pilih Multipayment

7. Pilih Penyedia Jasa

Kemudian pilih Transferpay sebagai penyedia jasa dan masukkan nomor VA yang telah kalian salin di aplikasi Akulaku dan klik Konfirmasi – Lanjut.

Pilih Penyedia Jasa

8. Konfirmasi Pembayaran

Cek kembali apakah semuanya sudah benar, jika sudah tap Lanjut. Terakhir masukkan PIN transaksi Mandiri Online dan selesai.

Konfirmasi Pembayaran

Seperti sudah dijelaskan bahwa nomor yang kami gunakan ini adalah nomor yang sudah tidak aktif. Maka nantinya sistem akan langsung membatalkan pembelian dan otomatis pembayaran akan di refund dan masuk ke saldo Akulaku. Untuk melihat apakah saldo sudah berhasil di refund kalian bisa masuk ke menu Akun dan lihat pada menu saldo.

Saldo Akulaku

Keuntungan Bayar Belanjaan Pakai Saldo Akulaku

Kemudian berbicara mengenai keuntungan menggunakan saldo Akulaku. Saldo ini bisa digunakan ketika kalian berbelanja di aplikasi Akulaku, entah itu pembelian pulsa, bayar tagihan, dan lain sebagainya dengan sangat mudah. Jadi kalian tidak perlu lagi melakukan transfer bank atau bayar di Alfamart/Indomaret. Hanya dengan pilihan menggunakan saldo Akulaku, pembelian bisa segera selesai.

Baca  15 Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku untuk Cicilan 2021

Kesimpulan

Menarik kesimpulan di pembahasan cara mengisi saldo Akulaku, kami sampaikan bahwa sampai saat ini Akulaku belum menyediakan fitur cara mengisi saldo Akulaku seperti melalui layanan digital perbankan maupun lainnya. Karena memang pada dasarnya saldo Akulaku ini hanya sebagai wadah ketika ada pembelian gagal, kelebihan pembayaran dan lainnya yang harus dikembalikan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengisi saldo Akulaku. Baiklah mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang bisa idekredit.com sampaikan. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.