5 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Termudah

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI – Memiliki kartu kredit memang menjadi sebuah hal yang sangat menguntungkan bagi sebagian besar orang. Kenapa, karena dengan memiliki layanan kartu kredit dari bank penerbit tentu saja kita akan dengan mudah untuk melakukan pembelian ataupun perjalanan anda. Salah satu bank penerbit kartu kredit terbaik yang ada saat ini adalah BRI.

Yang dimana layanan kartu kredit yang ditawarkan sangatlah menarik dan tentunya juga memiliki berbagai macam promo yang bisa kita gunakan ketika kita membeli barang dengan menggunakan layanan kartu kredit bank BRI. Namun tentunya sebelum menggunakannya, anda pun harus tahu terlebih dahulu sisa limit yang ada pada kartu kredit BRI anda tersebut.

Jika ternyata limit yang anda miliki kurang, otomatis anda tidak akan bisa menggunakan kartu kredit tersebut untuk membeli barang. Dan yang harus anda lakukan adalah menaikan limit kredit BRI anda atau membayar tagihan anda terlebih dahulu yang datang setiap bulannya dari penggunan kartu kredit tersebut sebelumnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini, akan kami bagikan beberapa metode atau cara cek tagihan kartu kredit BRI yang mungkin akan dapat anda jadikan sebagai referensi.

Tentunya beberapa metode cek tagihan kartu kredit BRI ini juga sangatlah mudah untuk dilakukan karena memang sudah disediakan resmi oleh pihak bank BRI. Untuk itu bagi anda yang belum mengetahuinya, atau memang karena anda baru saja menggunakan kartu kredit, tentunya informasi ini bisa bermanfaat. Maka dari itu simak dengan teliti langkah demi langkah yang akan kami bagikan berikut ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Termudah

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Cek Via Call Center

Salah satu metode cek tagihan kartu kredit BRI yang menurut kami paling mudah adalah dengan mengguhubungi call center resmi BRI yang berada di nomor 14017. Selain mudah, tentunya anda pun tidak perlu repot-repot karena proses pengecekan akan di lakukan oleh petugas. Bahkan yang lebih menariknya lagi, ketika anda menggunakan metode ini, anda pun akan bisa menayakan hal lain seperti sisa limit kartu kredit ataupun promo dan juga keuntungan yang lainnya.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRi Via ATM

Cara kedua yang dapat anda gunakan untuk melihat tagihan kartu kredit BRI yang anda miliki adalah dengan menggunakan mesin ATM BRI disekitar anda. Dimana cara ini juga sangatlah mudah, yang pastai bagi anda pengguna baru pun dapat melakukannya. Dimana untuk mengecek tagihan credit card BRI lewat mesin ATM adalah sebagai berikut.

  1. Pertama silahkan masukan ATM BRI yang anda miliki dan masukan PIN dengan benar
  2. Setelah itu masuk pada menu Pembayaran
  3. Pilih menu kartu kredit atau KTA
  4. Kemudian pilih nama Bank yakni BRI
  5. Masukan nomor kartu kredit yang anda miliki
  6. Otomatis mesin ATM akan memperlihatkan jumlah tagihan yang harus anda bayarkan dari kartu kredit BRI yang anda miliki

Cek Melalui SMS Banking BRI

Nah metode cek tagihan kartu kredit BRI yang paling mudah berikutnya adalah dengan menggunakan layanan SMS banking BRI. Namun sebelum anda memilih menggunakan metode ini, ada baiknya anda aktifkan terlebih dahulu layanan atau fasilitasn SMS Banking dari bank BRI. Jika sudah anda bisa menggunakan metode ini. Adapun untuk cara cek tagihan kartu kredit BRI lewat SMS Banking adalah sebagai berikut.

  1. Pertama silahkan buka menu sms pada ponsel yang anda miliki (harus dengan nomor yang sudah terdaftar)
  2. Kedua silahkan ketikan format sebagai berikut BRI BS Namun di Kartu#6digit nomor kartu#tanggal lahir(DD/MM/YY)#alamat email dan kirim ke 99333
  3. Contohnya: BRI BS Teguh Ismanto#552002#150889#teguhismanto@gmail.com lalu kirim ke 99333
  4. Anda pun akan mendapatkan balasan yang menerangkan tentang detail tagihan, minimum pembayaran, dan juga tanggal jatuh temponya

Cek Melalui Internet Banking

Kemudian cara cek tagihan kartu kredit BRI yang dapat anda gunakan selanjutnya adalah melalui layanan internet banking BRI. Jadi ketika anda ingin menggunakan metode ini ada baiknya aktifkan terlebih dahulu layanan internet banking di kantor cabang bank BRI disekitar anda. Dan menurut kami metode ini juga sangatlah simple. Dimana langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Pertama silahkan masuklah ke akun internet banking BRI yang sudah anda aktifasi sebelumnya
  2. Kemudian pilih menu pembayaran pada halaman utama internet banking BRI anda
  3. Lanjutkan dengan memilih menu kartu kredit atau KTA
  4. Silahkan pilih nama bank yakni “BRI”
  5. Dan masukan nomor kartu kredit anda dengan benar
  6. Anda pun akan mendapatkan atau melihat total tagihan yang harus anda bayarkan

Cek Lewat Lembar Tagihan

Dan metode cek tagihan kartu kredit BRI yang selanjutnya adalah melalui lembar tagihan yang telah di berikan oleh pihak BRI. Dimana setiap pemegang kartu kredit bank BRI otomatis akan mendapatkan lembar tagihan yang dikirimkan oleh pihak BRI setiap bulannya. Tidak hanya akan melihat total tagihan yang ada pada kartu kredit BRI, anda pun akan melihat banyak sekali hal yang akan anda butuhkan.

Nah itulah kiranya informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara cek tagihan kartu kredit BRI yang mudah dan simple. Jangan lupa simak pula informasi lainnya dari idekredit.com seputar cara bayar kartu kredit BCA melalui Klik BCA yang sebelumnya sudah kami sampaikan. Semoga apa yang kami tulis dan terangkan di atas bisa beramnfaat untuk anda semuanya.