9 Cara Bayar Akulaku Lewat Line Bank : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Akulaku Lewat Line Bank – Memiliki tagihan di Akulaku tentu sudah menjadi kewajiban yang harus dibayarkan di setiap bulannya. Saat ini pembayaran tagihan Akulaku juga bisa dilakukan dengan beberapa metode, seperti transfer bank, gerai retail Alfamart/Indomaret, Mobile Banking, Internet Banking, Dompet Digital dan yang terbaru kali ini adalah melalui aplikasi Bank Digital dari KEB Hana Bank yaitu Line Bank. Nah Line Bank juga menjadi salah satu opsi untuk bayar tagihan Akulaku yang sangat kami rekomendasikan untuk saat ini.

Cara bayar Akulaku lewat Line Bank ini akan menjadi topik pembahasan utama idekredit.com di pertemuan kali ini. Bukan hanya akan membahas mengenai tutorial pembayarannya, kami juga akan memberikan informasi terkait persyaratan diperlukan dan juga biaya admin. Menjadi salah satu aplikasi Bank Digital terbaru di Indonesia, Line Bank memang masih memiliki fitur yang cukup minim, dimana di dalam aplikasi hanya terdapat fitur transfer, tarik tunai, top up dan juga pembayaran tagihan saja. Lain halnya dengan Jenius BTPN yang memiliki banyak fitur menarik.

Terlepas dari itu semua, Line Bank sendiri memiliki salah satu keunggulan yang cukup menguntungkan bagi setiap penggunanya, yakni bebas biaya admin untuk setiap transaksi. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan Line Bank untuk digunakan sebagai metode pembayaran Akulaku atau tagihan lainnya. Cara bayar Akulaku lewat Line Bank sebenarnya tidak berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan PEMBAYARAN KREDIVO LEWAT LINE BANK yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

Baca  9 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat BLU BCA : Syarat & Biaya

Karena tergolong masih baru, pengguna Line Bank juga masih belum terlalu banyak. Maka dari itu bagi pengguna yang mungkin masih bingung menggunakan Line Bank sebagai metode bayar tagihan Akulaku, kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorial step by step pembayaran Akulaku. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat, biaya dan cara bayar tagihan Akulaku pakai saldo Line bank yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat Line Bank

Syarat Bayar Akulaku Lewat Line Bank

Berbicara mengenai persyaratan, untuk soal persyaratan diperlukan, disini kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di aplikasi Line Bank tersedia serta jaringan internet yang digunakan juga cukup stabil. Tidak seperti persyaratan pengajuan pinjaman yang membutuhkan dokumen atau apapun, di Line Bank kalian hanya perlu memperhatikan 2 poin yang kami sampaikan tersebut agar bisa melakukan pembayaran tagihan Akulaku di Line Bank.

Cara Bayar Akulaku Lewat Line Bank

Setelah kita mengetahui informasi syarat pembayaran diatas, langkah berikutnya yang akan kami sampaikan adalah langkah-langkah bayar Akulaku lewat Line Bank. Ada beberapa langkah yang bisa kalian pahami di bawah ini agar nantinya proses bayar Akulaku bisa berjalan lancar dan tidak kebingungan lagi. Lebih jelasnya langsung saja simak tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Pertama buka aplikasi Akulaku dan di halaman utama kalian bisa pilih menu Keuangan di bagian bawah.

Buka Aplikasi Akulaku 2

2. Pilih Tagihanku

Lalu pilih menu Tagihanku dan kemudian pilih tagihan yang akan dibayar lalu tap Bayar Sekarang.

Pilih Tagihanku 1

3. Pilih Bayar Sekarang

Lalu akan muncul informasi tagihan, disini kalian bisa langsung tap Bayar Sekarang.

Pilih Bayar Sekarang 1

4. Pilih Metode Pembayaran

Langkah berikutnya pilih metode pembayaran. Pilih transfer Bank dan disini kalian bisa pilih Bank Permata.

Pilih Metode Pembayaran 3

5. Salin Kode Pembayaran

Lalu salin kode pembayaran yang muncul. Kode ini nantinya akan digunakan ketika melakukan pembayaran di aplikasi Line Bank.

Salin Kode Pembayaran 3

6. Buka Aplikasi Line Bank

Selanjutnya langsung saja masuk ke aplikasi Line Bank dan kemudian pilih menu Transfer.

Buka Aplikasi Line Bank 1

7. Pilih Rekening Bank

Lalu pilih Rekening Bank di halaman selanjutnya.

Pilih Rekening Bank 1

8. Masukkan Nomor Rekening

Nah disini kalian bisa masukkan nomor rekening atau nomor kode pembayaran yang didapat di aplikasi Akulaku sebelumnya. Nantinya akan muncul konfirmasi penerima dan tap Konfirmasi.

Masukkan Nomor Rekening

9. Masukkan Nominal Pembayaran

Lalu input jumlah pembayaran tagihan Akulaku kalian, masukkan dengan benar.

Masukkan Nominal Pembayaran 1

Setelah itu akan muncul pop-up konfirmasi pembayaran tagihan. Cek kembali apakah semuanya sudah benar, jika sudah tap Bayar. Langkah terakhir masukkan PIN Line Bank dan tunggu sampai proses pembayaran Akulaku berhasil.

Baca  √ Kredit Retail Mantap (Mandiri Taspen) 2022 : Syarat, Manfaat & Biaya

Biaya Admin

Berbicara mengenai biaya admin, seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya Line Bank untuk saat ini tidak membebani setiap transaksi dengan biaya admin. Ini juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Line Bank satu ini. Bisa dikatakan hampir semua aplikasi Bank Digital tidak membebani dengan biaya admin untuk semua transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Line Bank. Cara ini sangat kami rekomendasikan, selain memiliki keunggulan gratis biaya admin, cara yang bisa dilakukan juga terbilang mudah. Bagi kalian para pengguna baru, kalian bisa simak tutorial diatas agar tidak bingung ketika melakukan pembayaran.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Line Bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.