8 Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay ( Syarat dan Biaya Admin)

Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay – Membayar tagihan secara online mungkin saat ini menjadi opsi utama bagi sebagian orang di Indonesia. Terlebih kita tahu bahwa hampir semua masyarakat sudah menggunakan aplikasi digital perbankan seperti M Banking, Internet Banking, Gopay, OVO dan lain sebagainya yang bisa diakses dengan sangat mudah. Hanya dalam genggaman tangan, semua transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah.

Membahas mengenai bayar tagihan, di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai cara bayar tagihan Akulaku lewat Gopay. Seperti diketahui bahwa aplikasi dompet digital Gopay sampai saat ini masih menjadi aplikasi dompet digital nomor satu di Indonesia. Hal ini dilihat dari banyaknya orang-orang yang lebih memilih Gopay untuk alat transaksi dibandingkan dengan aplikasi dompet digital lainnya.

Namun walaupun demikian, para pengguna Gopay juga ada beberapa yang masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Gopay sebagai metode utama pembayaran tagihan Akulaku. Sebenarnya cara bayar Akulaku lewat Gopay sangatlah mudah, terlebih lagi di pilihan metode pembayaran Akulaku, di bagian e-wallet telah tersedia opsi Gopay. Jadi kalian bisa langsung melakukan pembayaran langsung di aplikasi Akulaku tersebut.

Jadi kalian tidak perlu repot-repot lagi menyalin kode pembayaran dan menuju ke aplikasi untuk melakukan pembayaran Akulaku tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai cara bayar Akulaku lewat Gopay, di bawah ini telah kami siapkan tutorial lengkap beserta gambar yang bisa langsung kalian simak di bawah ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay

Syarat Bayar Akulaku Lewat Gopay

Di poin pembahasan utama, disini kami akan menyampaikan lebih informasi mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku lewat aplikasi Gojek/Gopay. Syarat utama disini kalian bisa pastikan bahwa akun Gopay kalian sudah di upgrade ke premium terlebih dahulu. Lalu syarat berikutnya yakni pastikan bahwa saldo Gopay mencukupi dan terakhir koneksi internet yang stabil.

Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay

Setelah mengetahui informasi persyaratan bayar Akulaku lewat Gopay diatas. Maka langkah selanjutnya kami akan langsung ke poin pembahasan utama kali ini, yaitu tutorial cara bayar Akulaku lewat Gopay. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorial di bawah ini.

1. Masuk Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan kemudian pilih menu Keuangan di bagian bawah.

Masuk Aplikasi Akulaku

2. Pilih Tagihanku

Lalu akan terlihat beberapa informasi mengenai limit dan lain sebagainya. Untuk melihat besaran tagihan yang harus dibayarkan, langsung saja tap Tagihanku.

Pilih Tagihanku

3. Pilih Lunasi Sekarang

Untuk memulai pembayaran, langsung saja tap menu Bayar Sekarang atau Pelunasan dipercepat di bagian atas.

Pilih Lunasi Sekarang

4. Pilih Metode Pembayaran

Nah di halaman metode pembayaran, kalian bisa pilih Gopay sebagai metode pembayaran tagihan Akulaku kalian.

Pilih Metode Pembayaran

5. Pilih Tombol Bayar

Lalu akan muncul halaman selanjutnya, kalian bisa pilih Tombol Bayar dengan Gopay.

Pilih Tombol Bayar

6. Konfirmasi Pembayaran

Selanjutnya kalian akan langsung di bawah ke aplikasi Gojek dan kemudian akan tampil review pembayaran tagihan Akulaku kalian. Berikutnya cek kembali data pembayaran kalian, jika sudah benar langsung saja tap Konfirmasi & Bayar Sekarang.

Konfirmasi Pembayaran

7. Masukkan PIN Gopay

Langkah terakhir kalian akan diminta untuk memasukkan PIN Gopay kalian dan tunggu pembayaran selesai.

Masukkan PIN Gopay

8. Bayar Akulaku Lewat Gopay Berhasil

Selesai. Pembayaran tagihan Akulaku lewat Gopay telah berhasil.

Bayar Akulaku Lewat Gopay Berhasil

Biaya Admin Bayar Akulaku Lewat Gopay

Untuk soal informasi besaran biaya admin, disini kalian tidak akan dikenakan biaya admin. Ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari Gopay. Lain halnya dengan ketika kalian melakukan PEMBAYARAN KREDIVO PAKAI GOPAY, dimana kalian akan dikenakan biaya admin, namun tidak dengan Akulaku. Selain itu, layanan pembayaran via e-wallet di aplikasi Akulaku juga sudah tersedia Gopay, jadi kalian tidak perlu lagi menyalin kode pembayaran terlebih dahulu baru kemudian masuk ke aplikasi Gopay.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Gopay. Kami sangat merekomendasikan Gopay sebagai opsi utama pembayaran tagihan Akulaku. Selain gratis biaya admin, kalian juga bisa langsung memproses pembayaran secara langsung di aplikasi Akulaku.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Gopay. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.