Pengajuan UCan Indosat Ditolak? Alasan, Solusi & Tips ACC

Pengajuan UCan Indosat Ditolak –¬†Menjadi perusahaan telekomunikasi dengan jumlah pengguna begitu besar, Indosat Ooredoo tentu punya tugas untuk dapat terus memberikan inovasi dan gebrakan baru. Tujuannya jelas yakni agar pelanggan tetap setia menggunakan Indosat sebagai pilihan mereka.

Apalagi di era modern seperti sekarang ini, persaingan tiap perusahaan pun semakin ketat untuk bisa meraih minat konsumen. Oleh karena itulah beberapa waktu lalu Indosat secara resmi mengumumkan bahwa kini mereka punya layanan pinjaman online yang ditawarkan lewat layanan UCan Indosat.

UCan Indosat sendiri merupakan produk pinjaman digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan cepat, nyaman dan aman. Bahkan dalam penawarannya terdapat setidaknya 3 fitur utama UCan Indosat yaitu Paylater, Cicilan & Tarik Tunai.

Untuk info lebih lengkap tentang UCan, silahkan baca pada artikel Apa Itu UCan Indosat. Dihadirkannya UCan sebagai layanan pinjaman dana tunai pun cukup mendapat antusias masyarakat. Hanya saja tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan bahwa pengajuan UCan Indosat ditolak.

Pengajuan UCan Indosat Ditolak

Alasan Pengajuan UCan Indosat Ditolak

Sebagai perusahaan telekomunikasi terbaik yang kini menjelma menjadi perusahaan fintech (financial technology) bersama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk serta perusahaan teknologi informasi terkemuka di Cina, Yusys Technologies (PT YuInsight Technologies).

Tentu guna memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pengguna, terdapat syarat dan ketentuan untuk pihak Indosat Ooredoo memberikan pinjaman dari pengajuan yang mereka terima. Nah syarat & ketentuan inilah yang dapat menentukan pengajuan UCan Indosat Ditolak / diterima.

Namun tentu saja syarat ketentuan tersebut pun hanya pihak terkait yang dapat mengetahuinya karena ini juga menjadi parameter perusahaan untuk dapat memberikan pinjaman kepada pengguna UCan Indosat.

Akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang lantas bertanya apa sebenarnya penyebab pengajuan UCan Indosat ditolak?. Nah bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin saja menjadi alasan kenapa pengajuan kalian ditolak.

1. Merupakan Pengguna Kartu Indosat Baru

Sedikit berbeda dengan beberapa layanan pinjol / pinjaman online yang ada saat ini. Salah satu syarat untuk dapat mengajukan pinjaman UCan yakni kalian harus menjadi pengguna nomor Indosat dan memiliki akun di aplikasi MyIM3.

Nah ketika kalian menjadi pengguna baru Indosat karena mengetahui adanya layanan pinjaman online. Maka saat masih tergolong baru dan kalian mengajukan pinjaman. Otomatis pengajuan akan ditolak oleh pihak Indosat Ooredoo.

2. Informasi Akun Kurang Lengkap

Kemudian hampir sama seperti pengajuan Blibli Paylater ditolak, salah satu hal yang menyebabkan pengajuan UCan Indosat Ditolak yakni karena masih kurang lengkapnya informasi akun / data diri yang dibutuhkan Indosat.

Karena dalam hal ini kelengkapan informasi data akun menjadi bagian yang cukup penting bagi pihak perusahaan untuk melakukan tracking riwayat kredit pinjaman yang sudah pernah dilakukan. Selain itu juga sebagai pegangan bagi perusahaan ketika pengguna melakukan pelanggaran / gagal bayar UCan Indosat.

3. Kelengkapan Dokumentasi Kurang

Dalam proses mengaktifkan UCan Indosat atau bahkan layanan pinjaman online lainnya, kita semua tahu bahwa terdapat beberapa dokumentasi yang perlu disematkan / dikirim ke pihak perusahaan. Dimana data dokumentasi yang biasanya dibutuhkan seperti NPWP, KTP dan Foto Diri.

Apabila dalam pembuatan Akun beberapa dari hal tersebut masih belum kalian lengkapi, tidak menutup kemungkinan pengajuan UCan Indosat ditolak. Karena pada dasarnya kelengkapan informasi data diri dan juga dokumentasi sangat mempengaruhi diterima / ditolaknya pengajuan.

Cara Mengatasi Pengajuan UCan Ditolak

Setelah mengetahui apa saja hal yang dapat membuat pengajuan UCan ditolak seperti di atas kami sampaikan serta jelaskan. Lalu apa sih hal yang perlu dilakukan untuk dapat mengatasi masalah pengajuan UCan Indosat ditolak?.

Terkait masalah ini, setidaknya ada beberapa hal penting yang perlu kalian perhatikan dan erat kaitannya dengan penyebab di atas. Dengan begitu jika kalian lakukan beberapa hal berikut ini, kemungkinan pengajuan diterima akan bisa kalian dapat.

1. Sudah Menggunakan Indosat Minimal 3 Bulan

Seperti yang sudah kami singgung di atas, salah satu hal yang membuat pengajuan UCan Indosat kalian ditolak yakni karena kalian merupakan pengguna baru kartu Indosat. Dimana dalam hal ini, dikutip dari berbagai sumber.

Dijelaskan bahwa minimal untuk dapat menggunakan layanan UCan Indosat, kalian harus menggunakan Indosat selama 3 bulan lamanya. Yang dimana ini merupakan salah satu syarat agar pengajuan pinjaman UCan Indosat bisa diterima.

2. Lengkapi Profil dan Dokumen Akun

Selain hal di atas agar pengajuan UCan tidak ditolak sebaiknya sebelum mengajukan kredit pinjaman. Ada baiknya silahkan cek terlebih dahulu kelengkapan informasi akun dan dokumen yang ada di bagian profil masing-masing.

Usahakan saat mengajukan kredit pinjaman di UCan Indosat, seluruh data informasi data diri yang dibutuhkan sudah kalian isi dengan lengkap dengan mengacu pada data yang sebenar-benarnya tanpa ada manipulasi / kebohongan.

Kemudian masih di bagian yang sama, pastikan pula bahwa seluruh dokumen yang dibutuhkan seperti tanda tangan digital, foto ktp dan foto selfie sudah kalian isi. Dengan begitu ini akan menjadi salah satu pertimbangan matang bagi perusahaan untuk bisa memberikan pinjaman kepada kalian.,

3. Lakukan Pembelian Pulsa Lewat MyIM3 Rutin

Cara mengatasi UCan Indosat ditolak selanjutnya yakni dengan memastikan bahwa sebagai pengguna kartu Indosat. Usahakan untuk selalu rutin melakukan pembelian pulsa ataupun paket data melalui aplikasi MyIM3.

Selama 3 bulan pertama sebagai pengguna Indosat, tentu ini akan menjadi pertimbangan bagi Indosat untuk bisa memberikan pinjaman / tidak kepada kalian di saat proses pengajuan dilakukan.

4. Hubungi Call Center UCan Indosat

Cara terakhir yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah UCan Indosat ditolak yaitu dengan menghubungi pihak Call Center UCan Indosat. Dengan ini kalian bisa langsung menanyakan kepada petugas terkait masalah apa sebenarnya penyebab dan bagaimana solusi yang bisa dilakukan.

Nah untuk kalian yang ingin menghubungi call center UCan Indosat, berikut adalah beberapa kontak yang dapat kalian gunakan.

  • Telepon Bank QBN: (+62 21) 300 55 300
  • Email Bank QBN: contact.center@qnb.co.id

Tips Mengajukan Pinjaman UCan Indosat ACC

Setelah mengetahui apa saja hal yang perlu dilakukan untuk dapat mengatasi masalah pengajuan UCan Indosat ditolak seperti di atas idekredit.com sampaikan dan jelaskan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kalian coba untuk dapat membuat pengajuan di acc.

  • Lengkapi profil data diri dan dokumen yang dibutuhkan saat registrasi.
  • Usahakan sudah menggunakan versi aplikasi MyIM3 terbaru.
  • Pastikan koneksi yang dipakai lancar dan stabil.
  • Kemudian pastikan pula bahwa seluruh dokumen yang di upload saat proses registrasi memiliki kualitas gambar yang jelas dan jernih serta pencahayaan cukup.

Akhir Kata

Demikianlah kiranya ulsan dan penjelasan yang dapat idekredit.com rangkum serta sampaikan tentang penyebab dan cara mengatasi pengajuan UCan Indosat ditolak. Kami harap dengan adanya informasi di atas kalian yang sedang mengalaminya dapat langsung mempraktekannya.

Tags: , , ,