UCan Indosat Tidak Bisa Digunakan? Penyebab & Solusi

UCan Indosat Tidak Bisa Digunakan – Menjadi platform pinjaman online baru yang cukup menarik perhatian banyak orang, siapa sih yang tidak kenal dengan UCan Indosat?. Merupakan aplikasi pinjaman online yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo bersama PT. Bank QNB Indonesia Tbk dan Yusys Technologies.

UCan benar-benar datang dengan inovasi yang berbeda dan bisa membuat angin segar bagi masyarakat. Bagaimana tidak, meski terbilang baru akan tetapi platform ini mampu memberikan pinjaman dengan limit maksimal hingga 15 juta rupiah dengan hanya bermodal foto KTP dan informasi data diri secara lengkap.

Untuk itu bagi kalian yang saat ini sudah tahu apa itu UCan Indosat dan mulai tertarik menggunakannya. Silahkan ikuti panduan cara mengaktifkan UCan Indosat pada artikel yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Pun begitu meski terbilang menarik, sayangnya tidak bisa kita pungkiri juga bahwa banyak pengguna yang mengeluhkan layanan ini.

Dimana keluhan paling banyak adalah UCan Indosat tidak bisa digunakan. Oleh karena itu seperti tertulis pada judul di atas, kali ini idekredit.com akan menjelaskan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah UCan Indosat tidak bisa digunakan.

Penyebab UCan Indosat Tidak Bisa Digunakan

Ada cukup banyak masalah yang bisa saja menjadi penyebab utama para pengguna UCan Indosat tidak dapat menggunakan layanan tersebut. Mulai dari masalah sistem yang memang sedang mengalami masalah, server yang sedang gangguan, sinyal kurang bagus atau bahkan karena kesalahan kita sendiri sebagai pengguna.

Untuk itu agar kalian dapat mengetahui apa saja hal yang mungkin merupakan penyebab UCan Indosat tidak bisa digunakan, berikut sudah kami siapkan beberapa indikasi yang bisa saja menjadi penyebab utamanya.

1. Jaringan Sinyal Buruk

Sudah bukan lagi menjadi rahasia umum, saat ini hampir kebanyakan aplikasi mobile akan dapat digunakan dengan sempurna ketika mendapatkan akses koneksi internet lancar. Baik menggunakan koneksi paket data maupun wifi dari provider ISP yang ada.

Nah jika kalian tidak bisa menggunakan layanan UCan Indosat, mungkin saja hal ini terjadi lantaran koneksi internet yang kalian gunakan sedang dalam masalah. Sehingga selain tidak dapat mengakses / masuk ke dalam server UCan, aplikasi pun juga sering tidak bisa dibuka dengan lancar.

2. Sisa Limit Tidak Mencukupi

Masalah lain yang kerap kali membuat layanan paylater, cicilan / pinjaman online di sebuah aplikasi tidak dapat digunakan adalah karena sisa limit yang ada di dalam akun tersebut sudah tidak cukup untuk membayar transaksi yang dilakukan karena sudah terlalu sering digunakan.

Maka dari itu pastikan ketika kalian mengalami kegagalan dalam menggunakan layanan UCan Indosat baik untuk membeli produk digital di aplikasi MyIM3. Silahkan cek terlebih dahulu sisa limit yang dimiliki dan pastikan cukup untuk membayar transaksi yang akan dilakukan.

3. Masih Memiliki Tunggakan

Penyebab UCan Indosat tidak bisa digunakan yang selanjutnya juga bisa saja terjadi karena kalian masih memilih tunggakan / tagihan dari transaksi sebelumnya yang masih belum dibayar setelah tanggal jatuh tempo datang.

Nah sebagai informasi saja, mungkin masalah seperti ini juga tidak hanya akan terjadi pada layanan UCan Indosat semata. Melainkan hampir kebanyakan layanan serupa juga akan memberikan peringatan berupa tidak bisa digunakannya layanan ketika pengguna masih memiliki tagihan berjalan.

4. Sistam UCan Sedang Maintenance

Kemudian, tidak saja hanya masalah di atas, ketika UCan Indosat tidak bisa digunakan juga dapat terjadi karena masalah sistem server dari UCan itu sendiri yang sedang mengalami masalah. Baik itu trouble dari sisi jaringan.

Atau memang sedang masuk dalam masa perbaikan / maintenance. Nah dengan demikian maka sampai sistem belum diperbaiki, kita sebagai pengguna pun tidak akan pernah bisa menggunakan layanan tersebut untuk membeli produk digital di MyIM3.

Cara Mengatasi UCan Indosat Tidak Bisa Digunakan

Selanjutnya bila kita bicara tentang penyebab-penyebab di atas, setidaknya bisa kita katakan bahwa masalah di atas hampir sama seperti ketika Yup Paylater tidak bisa digunakan ataupun layanan paylater dan pinjaman online lain yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya.

Pun begitu, kalian sebagai pengguna baru tak perlu merasa cemas / khawatir tentang masalah tersebut. Karena seperti yang sudah-sudah, tentu setiap penyebab masalah akan ada solusi yang bisa digunakan, termasuk masalah UCan yang tidak bisa digunakan, berikut beberapa solusi yang bisa digunakan.

  • Pertama, bila memang UCan Indosat tidak bisa dipakai karena masalah jaringan server yang sedang dalam perbaikan. Mau tidak mau kita sebagai pengguna jelas harus menunggu sampai pihak UCan melakukan perbaikan / menyelesaikan proses maintenance tersebut.
  • Kedua, jika hal ini terjadi karena masalah jaringan yang kita gunakan tidak bagus / lemot, solusi paling mudah dan tepat yakni dengan mengganti koneksi yang digunakan.
  • Ketiga, selanjutnya solusi paling baik ketika kalian ingin menggunakan UCan dan tidak bisa yakni silahkan periksa sisa limit yang ada di dalam akun masing-masing. Karena kami takutkan hal tersebut terjadi karena limit yang ada memang sudah tidak cukup untuk membayar transaksi yang akan dilakukan.
  • Keempat, Apabila kalian masih memiliki tagihan yang masih berjalan dan sudah mepet ke tanggal pembayaran / tanggal jatuh tempo sebaiknya selesaikan terlebih dahulu transaksi tersebut dengan cara membayarnya. Karena jika tidak bisa maka kalian pun tak akan bisa menggunakan limit yang ada.

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat di atas, jelas inti dari UCan tidak bisa digunakan sendiri bukan hanya semata karena server yang sedang bermasalah, jaringan internet yang sedang tidak bagus atau lain sebagainya. Melainkan hal ini juga bisa terjadi karena kitanya sendiri yang melakukan kesalahan.

Seperti tidak membayar tagihan tepat waktu atau lain-lainnya. Demikian kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat kami rangkum dan sampaikan semoga apa yang sudah idekredit.com sampaikan bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Tags: , ,