7 Cara Mengaktifkan UCan Indosat: Syarat, Fitur & Keuntungan

Cara Mengaktifkan UCan Indosat – Mendengar nama Indosat mungkin sebagian besar dari kita sudah begitu paham dan tahu bahwa Indosat adalah salah satu perusahaan provider telekomunikasi terbaik di tanah air. Namun seiring berjalannya waktu, Indosat pun kini sudah mengekspansi lini bisnis mereka.

Hal ini dibuktikan dengan saat ini Indosat memiliki satu layanan bernama UCan yang bisa dibilang cukup menarik perhatian masyarakat. Yang mana UCan Indosat sendiri merupakan sebuah layanan pinjaman dana tunai dari Indosat Ooredoo yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar lainnya.

Salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dalam pengembangan UCan sendiri adalah PT. Bank QNB Indonesia Tbk dan Yusys Technologies yang merupakan perusahaan teknologi dari China. Dihadirkannya UCan sebagai platform pinjaman dana tunai sendiri merupakan sebuah inovasi besar.

Beragam teknologi canggih yang ada, membuat layanan ini mampu memberikan penawaran berupa produk dana dengan proses mudah, cepat dan nyaman. Hanya saja tentu untuk bisa menggunakannya kita perlu mengaktifkannya lebih dulu, jadi berikut adalah panduan cara mengaktifkan UCan Indosat.

Cara Mengaktifkan UCan Indosat

Fitur Unggulan UCan Indosat

Di hadirkannya layanan pinjaman dana oleh Indosat Ooredoo bersama dengan partner mereka, sepertinya menjadi daya tarik yang besar bagi Masyarakat. Mengingat platform yang satu ini bisa dibilang akan dapat menjadi alternatif bagi para pengguna untuk mendapatkan pinjaman dengan cukup cepat.

Apalagi, meski terbilang merupakan produk baru. Nyatanya tidak bisa kita pungkiri saat ini UCan Indosat tercatat sudah memiliki beberapa fitur unggulan yang siap memberi kemudahan kepada setiap penggunanya. Terkait masalah fitur, berikut adalah beberapa fitur unggulan UCan Indosat.

1. UCan Paylater

Fitur unggulan pertama yang dapat kalian gunakan ketika sudah berhasil mengaktifkan UCan Indosat adalah UCan Paylater. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pembelian sekarang dan bayar akhir bulan / sesuai tanggal jatuh tempo sesuai tenor yang ada.

Hanya saja dari informasi yang kami dapat, UCan Paylater Indosat ini sementara masih sebatas hanya bisa digunakan untuk membeli produk Indosat Ooredoo baik itu pulsa, paket data atau produk lain yang bisa kalian temukan di aplikasi MyIM3.

2. UCan Tarik Tunai

Fitur kedua yang dapat digunakan setiap pengguna ketika sudah berhasil mengikuti cara mengaktifkan UCan Indosat yang kali ini akan kita bagikan adalah UCan tarik tunai. Dengan fitur ini setidaknya pengguna dapat melakukan penarikan dana pinjaman di UCan.

Dimana dana yang di dapat dari UCan, nantinya akan di transfer ke rekening yang sebelumnya sudah kalian input di dalam profil akun. Adapun untuk pembayarannya sendiri dapat dilakukan dengan dicicil sesuai tenor yang ditentukan.

3. UCan Cicilan

UCan Cicilan adalah fitur terakhir yang pasti akan dapat membuat para pengguna merasa puas. Dimana fitur ini memungkinkan fitur yang bisa membuat pengguna dapat melakukan pembelian paket Eksklusif UCan dengan cara dicicil/

Urusan pembayaran paket dapat kalian pilih dengan menentukan tenor yang sesuai mulai dari 3 – 6 bulan. Akan tetapi untuk dapat memanfaatkan fitur ini setidaknya penggunaannya mengharuskan pemilik membayar uang muka lebih dulu.

Keuntungan Mengaktifkan Fitur UCan Indosat

Nah bicara tentang masalah keuntungan, jelas ini bisa dibilang cukup banyak. Karena sama halnya dengan layanan paylater pada umumnya baik itu Shopee Paylater, Kredivo atau Akulaku Paylater. UCan Indosat juga menawarkan cukup banyak manfaat bagi pengguna, di antaranya seperti.

  • Layanan pinjaman digital yang nyaman serta fleksibel.
  • Suku bunga yang kompetitif
  • Terdapat perlindungan standar perbankan agar membuat nasabah tidak akan dirugikan.
  • Proses pendaftaran hingga pencairan dana mudah dan cepat.
  • Setiap data nasabah dijamin keamanannya karena UCan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)..

Syarat Mengaktifkan UCan Indosat

Jika tertarik menggunakan layanan UCan Indosat ini, setidaknya sama halnya dengan cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk penjual. Untuk dapat mengaktifkan UCan Indosat setidaknya ada beberapa syarat yang harus kalian siapkan, nah syarat-syarat tersebut antara lain seperti:

  • Memiliki nomor Indosat & sudah terdaftar di MyIM3
  • Foto eKTP
  • Penghasilan minimal Rp 3.000.000
  • Memiliki email aktif
  • Memberikan nama ibu kandung
  • Melakukan verifikasi muka
  • Menyiapkan password kombinasi 6 angka

Cara Mengaktifkan UCan Indosat

Setelah mempersiapkan semua syarat yang kami sebut di atas, maka langkah selanjutnya kalian sudah bisa langsung mengaktifkan UCan Indosat. Untuk membantu kalian dalam proses satu ini, berikut sudah kami siapkan panduan lengkap yang bisa kalian ikuti.

  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi MyIM3 dan pastikan sudah menggunakan versi paling baru serta sudah login dengan menggunakan nomor Indosat kalian.
1 Buka MyIM3
  • Setelah berhasil terbuka, kalian pun akan masuk ke halaman beranda. Di halaman ini silahkan kalian scroll ke bawah dan pilih menu UCan Kredit Instan.
2 Pilih UCan Kredit Instan
  • Saat masuk ke menu tersebut kalian akan otomatis di minta memasukkan kode OTP yang di kirim ke nomor HP. Jadi pastikan nomor HP aktif dan silahkan masukkan kode OTP kemudian klik tombol Verifikasi.
3 Masukkan OTP dan Verifikasi
  • Di halaman awal tampilan UCan, kalian akan diminta untuk mengupload foto eKTP sebagai salah satu syarat cara mengaktifkan UCan Indosat. Pastikan foto dengan kualitas jelas dan jernih.
4 Upload Foto eKTP
  • Ketika foto KTP sudah berhasil terunggah, maka semua data informasi mulai dari nomor identitas (NIK) dan juga nama serta tanggal lahir dan alamat akan otomatis terisi, namun pastikan semua data tersebut sudah benar dengan cara di cek, nah bila sudah benar silahkan klik Informasi Sudah Benar.
5 Pilih Informasi Sudah Benar
  • Sampai pada halaman ini kalian akan diminta untuk memasukkan data informasi diri mulai dari nama lengkap, pendapatan bulanan, pendidikan, nama ibu kandung serta email dan status perkawinan, jika sudah semua kalian isi silahkan klik Lanjut..
6 Input Informasi Data Diri
  • Langkah terakhir kalian akan diminta untuk membuat password baru, dengan memasukkan 6 digit angka yang kalian buat dengan mudah agar tidak lupa.
7 Buat Password Baru
  • Selamat proses aktivasi / cara mengaktifkan UCan Indosat berhasil dilakukan.

Akhir Kata

Demikian kiranya penjelasan yang kali ini dapat idekrdit.com rangkum serta sampaikan terkait syarat, keuntungan dan cara mengaktifkan UCan Indosat, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Tags: , , , , ,