6 Cara Membatalkan UCan Indosat: Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Ucan Indosat – Banyak sekali faktor yang membuat masyarakat lebih tertarik menggunakan layanan pinjaman online / Paylater dari sebuah platform aplikasi khusus untuk mendapatkan apa yang sedang mereka inginkan. Tidak terkecuali aplikasi UCan Indosat.

Yah, menjadi salah satu layanan pinjaman online dan juga paylater yang mungkin saat ini cukup banyak digunakan masyarakat terutama bagi para pengguna nomor Indosat Ooredoo yang sudah menggunakan layanan / aplikasi MyIM3.

Dan seperti kita ketahui bersama, di dalam layanan UCan Indosat sendiri kita bisa mendapatkan tiga layanan sekaligus yakni Paylater, Cicilan dan Tarik Tunai. Namun semua itu hanya bisa kita nikmati ketika limit yang kita miliki di dalam akun UCan masih tersisa / tersedia.

Namun bukan hal tersebut yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Melainkan kita akan lebih fokus membahas masalah bagaimana cara membatalkan UCan Indosat ketika kita sudah menggunakannya namun terdapat kesalahan / hal lainnya.

Cara Membatalkan UCan Indosat

Alasan Pembatalan UCan Indosat

Sebelum berlanjut ke pembahasan tentang cara membatalkan UCan Indosat baik itu pinjaman dana tunai / transaksi menggunakan Paylater UCan. Tentu ada dari kalian yang bertanya apa sebenarnya alasan yang paling umum di lontarkan ketika ingin melakukan pembatalan transaksi di UCan Indosat.

1. Suku Bunga Terlalu Besar

Salah satu hal yang membuat banyak masyarakat mungkin ingin sekali membatalkan pengajuan pinjaman dana tunai di UCan bisa jadi karena Suku Bunga yang terlalu besar. Yah meski tidak semua orang mungkin memikirkan masalah suku bunga.

Akan tetapi bagi beberapa pengguna mungkin mengetahui suku bunga yang besar akan otomatis membuat mereka berpikir dua kali untuk menggunakan layanan UCan Indosat. Oleh karena itu di saat sudah mengajukan pinjaman mereka ingin membatalkan.

2. Memilih Tenor yang Salah

Kemudian alasan lain yang dapat membuat pengguna UCan Indosat melakukan pembatalan transaksi / pinjaman yang sudah dilakukan di aplikasi yakni karena mereka salah memilih tenor angsuran yang disediakan.

Sehingga dengan mereka melakukan pembatalan setidaknya hal ini akan dapat membuat mereka bisa mengajukan pinjaman ulang dengan memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan. Mengingat semakin sedikit tenor yang dipilih maka angsuran yang harus di bayar setiap bulan semakin besar, begitu sebaliknya.

3. Telah Mendapatkan Pinjaman Lain

Berkaca dari beberapa platform serupa, ternyata membatalkan pinjaman yang sudah diajukan pun bisa saja terjadi, seperti halnya cara membatalkan pinjaman online Julo. Hal ini bisa juga terjadi pada pengguna UCan.

Adapun alasan yang banyak di lontarkan ketika hal ini dilakukan yakni karena mereka sudah mendapatkan pinjaman lain yang mungkin memiliki tenor pengembalian lebih santai dan tidak memiliki suku bunga yang besar.

Syarat Membatalkan UCan Indosat

Apabila sampai disini kalian sudah bisa memahami apa saja hal-hal kecil yang dapat membuat para pengguna UCan ingin membatalkan pengajuan pinjaman / kredit yang sudah mereka ajukan. Bagi kalian yang mungkin saat ini sedang mengalaminya.

Setidaknya untuk bisa membatalkan pengajuan pinjaman / transaksi di UCan bisa dilakukan dengan mudah. Namun kalian juga harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang bisa saja diperlukan. Dan berikut adalah beberapa syarat pembatalan UCan Indosat yang bisa dijadikan referensi.

  • Pengajuan pembatalan harus dilakukan sebelum proses verifikasi pihak UCan selesai.
  • Memastikan pula pembatalan harus dilakukan ketika dana pinjaman belum masuk ke rekening.
  • Menjelaskan alasan yang logis dan masuk akal kepada pihak UCan Indosat.

Nah dari beberapa syarat tersebut setidaknya hal-hal yang kami lampirkan di atas merupakan syarat yang memang cukup mudah dilakukan ketika memang ingin melakukan pembatalan pengajuan pinjaman kepada pihak UCan Indosat.

Namun kembali lagi bisa / tidak bisanya pengajuan kredit pinjaman di batalkan jelas semua keputusannya ada pada pihak UCan.

Cara Membatalkan UCan Indosat

Meskipun begitu, bagi kalian yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah tersebut dan ingin sekali membatalkan UCan Indosat. Maka kami rasa penjelasan singkat yang akan kami sampaikan di bawah ini bisa menjadi referensi menarik untuk kalian simak dan ikuti.

1. Hubungi Call Center UCan Indosat

Salah satu cara membatalkan UCan Indosat paling mudah yakni dengan meminta bantuan kepada petugas call center / customer service. Nah jika hal ini kalian alami silahkan kalian hubungi +622130055300 di jam kerja.

Adapun alasan utama kami menyarankan kalian untuk menghubungi layanan call center UCan Indosat yakni karena nantinya kalian akan dapat langsung di pandu oleh pihak UCan Indosat ketika ingin melakukan pembatalan layanan.

2. Sampaikan Informasi Data Pinjaman

Apabila sudah berhasil terhubung ke layanan call center UCan, kalian dapat langsung meminta bantuan untuk membatalkan kredit / transaksi yang sudah mereka lakukan. Namun pastikan juga bahwa kalian berikan seluruh data informasi yang benar kepada petugas.

Mulai dari tanggal transaksi, jenis transaksi yang dilakukan hingga detail lain seperti nominal / nilai transaksi. Dengan begitu nantinya petugas akan dapat melacak transaksi dengan cepat sehingga pembatalan pun bisa dilakukan dengan sesuai kemauan kalian.

3. Tunggu Proses Pembatalan Berhasil

Nah setelah meminta bantuan kepada pihak call center UCan Indosat lewat nomor di atas, setidaknya nantinya kalian akan dibantu untuk proses pembatalannya. Nah pada proses inilah kalian harus menunggu sampai benar-benar di proses oleh pihak UCan melalui customer service.

Akhir Kata

Yang jelas meski kalian sudah tahu bagaimana cara membatalkan UCan Indosat seperti kami jelaskan di atas. Pastikan bahwa cara di atas tidak terlalu sering kalian lakukan karena dapat mengurangi nilai / poin akun untuk dapat memperoleh kenaikkan limit.

Dan yang pastinya dengan syarat dan cara di atas setidaknya kalian bisa mendapatkan kembali limit yang tadinya sudah digunakan. Kiranya sekian informasi yang dapat idekredit.com sampaikan semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Tags: , ,