Apa Itu UCan Indosat : Pengertian, Fitur, Limit & Bunga

Apa Itu UCan Indosat – Karena semakin banyak minat orang melakukan pinjaman secara online, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan perusahaan besar dimana turut menerbitkan pinjaman digital. UCan menjadi salah satu produk dari Indosat yang mana terdapat dua jenis layanan yakni pinjaman uang tunai sera UCan Save, penawaran tersebut tentu menjadi kabar baik bagi setiap pengguna Indosat.

Namun produk tersebut tidak berdiri sendiri melainkan berkolaborasi dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk, produk digital tersebut akan menargetkan semua pengguna myIM3 Indosat dan lebih menariknya lagi ternyata setiap pengguna bisa melakukan tarik tunai. Tentu ini menjadi salah satu keuntungan bisa kalian dapatkan, disisi lain masih ada banyak lagi lainnya harus diketahui karena ini memang sangat penting sekali.

Menurut president director and ceo Indosat OOredoo Hutchinson Vikram Sinha, produk digital tersebut berkomitmen untuk mendukung kemajuan perekonomian di Indonesia yang diketahui menurun dikarenakan adanya pandemi. Lebih menariknya lagi pinjaman online bernama UCan tersebut tidak hanya hadir untuk konsumen individu saja, bagi kalian para pelaku usaha UMKM juga dapat mengajukan pinjaman di UCan.

Dikarenakan sebuah layanan terbaru jadi banyak pengguna bertanya tanya akan apa itu UCan Indosat mulai dari fitur tersedia apa saja, limit pinjaman maksimal berapa besar serta suku bunganya. Jika kalian penasaran akan semuanya pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan secara jelas dan detail, jadi sangat disarankan agar tetap simak terus artikel ini sampai selesai.

Apa Itu UCan Indosat
Citayam

Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran akan apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk pinjaman tunai dari Indosat tersebut, maka dari itu pada kesempatan sangat baik ini akan dijelaskan secara detail. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Idekredit.com mengenai pengertian dari apa itu UCan Indosat seperti dibawah ini.

Apa Itu UCan Indosat

Dikarenakan masih banyak yang belum mengetahui akan produk terbaru ini, maka dari itu untuk mengawali pembahasan kali ini terlehih dahulu menjelaskan apa itu UCan. Jadi pada intinya UCan merupakan sebuah produk layanan digital hadir secara khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna Indosat dengan mudah, cepat dan nyaman.

Pada layanan tersebut diketahui tidak hanya menyediakan pinjaman uang tunai saja, nantinya pengguna setiap dapat melakukan pembelian paket internet dengan cicilan 1 sampai 6 bulan serta harga lebih terjangkau. Adanya kedua layanan tersebut jelas menguntungkan bagi semuua, karena bisa dipastikan kalian semua tidak bakalan kehabisan paket internet.

Bagi setiap pengguna telah mengajukan pinjaman dapat melakukan pembayaran seperti mobile banking serta mesin ATM, besar kemungkinan akan mendukung pembayaran dengan produk dompet digital sama seperti halnya pembelian di aplikasi myIM3. Dan terdapat satu lagi, nantinya pengguna bisa melakukan tarik tunai adapun caranya sendiri memang sangat mudah.

Apabila berbicara soal fitur, layanan serta suku bung memang ada namun akan dijelaskan nanti dibawah ini, karena akan ada banyak sekali poin poin akan di bahas pada artikel kali ini. Untuk itu kenapa kami sering mengingatkan agar tetap simak pembahasan kali ini sampai selesai.

Fitur UCan Indosat

Seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan bahwa produk digital ini memiliki beberapa fitur fitur penting, dimana wajib sekali untuk dipahami dan dimengerti. Apabila penasaran dengan semuanya, sebaiknya simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  √ Kredit PNS Bank SulutGo 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Kredit Instan

Fitur pertama adalah kredit instan nantinya semua pengguna bisa melakukan pengajuan pinjaman tunai hingga limit maksimal mencapai Rp 15.000.000, adapun proses pengajuan bisa dikatakan sangat mudah dan cepat. Pihaknya juga menawarkan cicilan dengan pilihan tenor bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau kemampuan, sungguh menarik bukan.

Cicilan Paket Data Indosat

Tidak hanya menyediakan pinjaman uang tunai saja, pada produk digital ini turut menghadirkan cicikan paket internet atau paket data Indosat Ooredoo Hutchinson dimana tersedia secara eksklusif. Nantinya setiap pengguna diberikan penawaran kuota hingga 126 GB dengan tenor cicilan 3 sampai 6 bulan, tinggal tentukan saja mau berapa lama serta menyesuaikan dengan kebutuhan.

Tarik Tunai

Kemudian yang terakhir ialah tarik tunai, jadi semua konsumen dapat melakukan penarikan tunai pada limit yang dimiliki. Hanya saja untuk melakukan tarik tunai terdapat beberapa ketentuan yang telah ditetapkan dimana dikenakan biaya penarikan yang mana akan dikenakan pada akhir transaksi.

Limit Pinjaman UCan Indosat

Tentu semakin banyak orang penasaran dengan berapa besar limit yang disediakan pada layanan tersebut, jika melihat dari fitur UCan pada aplikasi myIM3 tersedia limit maksimal hingga Rp 15.000.000. Akan tetapi limit tersebut tidak akan langsung diberikan, biasanya untuk pengajuan pertama akan diberikan limit antara Rp 500.000 sampai Rp 1 juta tergantung dengan ketentuan berlaku.

Namun kalian semua tidak perlu khawatir karena nantinya limit tersebut akan naik hingga maksimal, kalian semua cukup sering menggunakan limit tersebut dan pastikan selalu membayar tagihan tepat waktu. Maka secara otomatis akan mendapat notifikasi limit dinaikkan, hal itu tidak jauh berbeda dengan layanan paylater ataupun pinjaman online yang sudah ada saat ini.

Suku Bunga UCan Indosat

Karena merupakan produk pinjaman beruap uang tunai maka wajib sekali untuk mengetahui suku bunga yang dikenakan, hal ini bertujuan agar paham dan setiap konsumen tidak bingung dengan besaran yang harus dibayarkan. Menurut informasi telah dikutip dari PT Bank QNB Tbk bahwa setiap pengajuan akan dikenakan biaya admin sebesar 5% per transaksi.

Sedangkan untuk suku bunga antara 2,95% sampai 6,45%, melihat nominal tersebut memang bisa dikatakan cukup besar, akan tetapi akan disesuaikan ketika pada saat akhir transaksi tarik tunai. Jadi nominal tersebut belum pasti, sebab masih bisa kurang dan masih bisa juga bertambah.

Syarat Pengajuan Pinjaman UCan Indosat

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai persyaratan pengajuan apa saja. Dikutip dari laman resmi Bank QNB ada beberapa persyaratan wajib untuk dilengkapi, adapun lebih jelasnya dapat simak langsung sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimal usia 21 tahun.
  • Memiliki perangkat HP.
  • Pastinya pengguna dari Indosat Ooredoo.
  • Memiliki aplikasi myIM3.
  • Memiliki identitas diri berupa KTP.
  • Alamat email sudah terdaftar.

Cara Pengajuan UCan

Tidak dapat dipungkiri bahwa produk digital tersebut memang belum diketahui banyak orang, bahkan sebagian besar juga belum mengetahui cara pengajuan seperti apa. Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan dijelaskan juga, baiklah agar lebih jelasnya langsung simak ulasan sebagai berikut.

  1. Langkah pertama harus dilakukan cukup jalankan aplikasi myIM3, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi langsung saja pilih menu UCan pada tampilan beranda aplikasi.
  3. Kemudian akan muncul ketentuan dari produk digital tersebut, silahkan baca dan pahami secara detail.
  4. Berikutnya tinggal masukkan kode OTP yang masuk pada nomor HP kalian melalui pesan SMS.
  5. Silahkan langsung masukkan kode tersebut untuk melakukan verifikasi.
  6. Berikutnya tinggal klik lanjut untuk konfirmasi persetujuan.
  7. Silahkan upload KTP terlebih dahulu.
  8. Kemudian lanjut verifikasi wajah.
  9. Silahkan isi formulir mulai dari data diri dan lain sebagainya, pastikan semua di isi dengan benar.
  10. Berikutnya tentukan jumlah penarikan serta jangka waktu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.
  11. Lalu langkah terakhir tinggal klik Ajukan.
Baca  30 Syarat KUR Maybank 2022 : Bunga, Biaya & Pengajuan

Cara Tarik Tunai

Sedangkan untuk melakukan tarik tunai memang sangat mudah sekali, sebelum itu pastikan bahwa limit masih tersedia. Adapun penarikan dapat dilakukan minimal sebesar Rp 500.000, untuk mengetahui lebih jelasnya dapat simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama harus dilakukan silahkan buka aplikasi myIm3 terlebih dahulu, pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Kemudian pilih menu UCan pada beranda aplikasi.
  3. Berikutnya langsung klik menu Tarik Tunai.
  4. Langkah berikutnya masukkan nomor rekening tujuan serta nama bank, setelah itu konfirmasi.
  5. Selanjutnya tinggal tap lanjut.
  6. Langkah terakhir tinggal masukkan PIN dan proses tarik tunai sudah berhasil.

Kelebihan dan Kekurangan Produk Digital UCan

Dikarenakan produk digital atau pinjaman online menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang, namun wajib berhati hati dalam menentukan pinjaman tunai. Seperti diketahui marak terjadi pinjaman online bodong yang sudah meresahkan banyak orang, tentu tidak ingin seperti mereka bukan.

Maka dari itu setiap pengguna Indosat wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan dari UCan Indosat terlebih dahulu dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan nantinya. Jika penasaran dengan semuanya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan akan kelebihan dan kekurangan seperti dibawah ini.

Kelebihan

  • Tersedia cukup banyak layanan mulai dari pinjaman tunai dengan limit maksimal hingga Rp 15 juta rupiah serta cicilan paket internet sampai 125 GB.
  • Tersedia pilihan tenor mulai dari 3 bulan sampai 6 bulan, bahkan bisa menyesuaikan sesuai kemampuan.
  • Dapat melakukan tarik tunai dengan mudah dan cepat.
  • Setiap kali melakukan pembayaran angsuran tidak dikenakan biaya admin.
  • Tersedia beberapa metode pembayaran dapat dipilih.
  • Akan selalu ada penawaran terbaik dari pihak terkait.

Kekurangan

  • Suku bunga terbilang besar bila dibandingkan dengan produk lainnya.
  • Setiap pengajuan dikenakan biaya admin sebesar 5 %.
  • Hanya untuk pengguna Indosat saja.

Kesimpulan

Jika melihat pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa produk digital tersebut memang sangat membantu sekali, selain menyediakan pinjaman tunai tersedia juga cicilan paket data. Lebih menariknya lagi setiap konsumen bisa menentukan panjang tenor sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan, namun saran kami lebih baik ambil pinjaman tunai saja karena bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha.

Selain itu limit pengajuan tersebut bisa di tarik tunai ke rekening bank, dimana minimal dapat dilakukan sebesar Rp 500 ribu rupiah. Adapun prosesnya memang mudah dan cepat,diatas memang sudah disampaikan kepada kalian semuanya, seperti itulah kesimpulan bisa disampaikan semoga bisa memberi gambaran buat semuanya.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu UCan Indosat dilengkapi dengan pengertian, fitur, limit serta suku bunga dapat Idekreidt.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Indosat sedang membutuhkan penjelasan tersebut.