30 Syarat KUR Maybank 2020 : Bunga, Biaya & Pengajuan

Syarat KUR Maybank – Hampir semua bank-bank yang ada di Indonesia, baik bank konvensional maupun bank syariah dipercaya untuk mengalirkan dan KUR kepada para pelaku UMKM dan badan usaha yang membutuhkan pinjaman dana segar. Beberapa bank penyalur KUR diantaranya adalah Bank BRI, Mandiri, BNI, Maybank dan masih ada beberapa bank lainnya.

Pada pertemuan kali ini idekredit akan membahasan mengenai syarat pengajuan dan cara pengajuan serta tabel angsuran KUR Maybank. Pinjaman jenis yang satu ini memiliki keunggulan, yakni suku bunga yang sangat rendah, yakni 6% efektif per tahun atau sebanding dengan 0,2% per bulan. Selain itu persyaratan yang diperlukan juga cukup ringan.

Suku bunga ringan tersebut juga sama dengan beberapa KUR yang dikeluarkan oleh bank lain seperti KUR BRI, KUR MANDIRI dan lainnya. Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai KUR Maybank, langsung saja jkalian simak informasi lengkap tabel angsuran KUR Maybank, syarat, cara pengajuan yang telah idekredit siapkan di bawah.

Syarat KUR Maybank : Suku Bunga, Biaya & Pengajuan

Tabel Angsuran KUR Maybank

Apa Itu KUR Maybank

Maybank adalah salah satu perusahaan perbankan yang mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UMKM Indonesia dengan memberikan akses pembiayaan modal kerja dan investasi dengan biaya dan suku bunga yang ringan. Maksimal pembiayaan KUR Maybank mencapai Rp 500 juta dengan tenor maksimal 5 tahun.

Keunggulan KUR Maybank

Sebelum kepembahasan utama, idekredit akan memberikan informasi mengenai keunggulan atau benefit yang ada di produk pinjaman satu ini, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Plafond pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga maksimal Rp 500 juta
  • Tenor pembiayaan modal kerja maksimal 4 tahun, sedangkan pembiayaan investasi maksimal 5 tahun
  • Suku bunga ringan hanya 6% efektif per tahun atau 0,2% per bulan
  • Persyaratan ringan dan mudah

Biaya & Suku Bunga

Untuk biaya dan lain-lain, dibawah ini kami juga sudah menyiapkan beberapa biaya-biaya yang dibebankan ketika mengajukan pembiayaan KUR Maybank. Lebih jelasnya simak informasinya berikut ini.

KeteranganBiaya
Suku Bunga6% efektif per tahun
Biaya Proses5% dari jumlah pinjaman
Biaya AdministrasiSesuai syarat dan ketentuan yang berlaku
Biaya AsuransiSesuai syarat dan ketentuan yang berlaku
Biaya ProvisiSesuai syarat dan ketentuan yang berlaku
Bea MateraiRp 6.000
Biaya Pelunasan AwalBiaya pelunasan yang dipercepat Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku
Biaya KeterlambatanSesuai syarat dan ketentuan yang berlaku

Syarat & Dokumen Pengajuan KUR Maybank

Syarat Pengajuan KUR Maybank

Bagi kalian yang mungkin berminat untuk mengajukan pinjaman KUR Maybank, ada beberapa persyaratan yang diperlukan. Untuk peryaratan lengkapnya, kalian dapat simak dibawah ini.

  • Tersedia untuk usaha (perorangan/badan usaha)
  • Usaha telah berjalan minimal 1 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Kredit digunakan untuk tujuan produktif
  • Jaminan/agunan berupa tanah dan/atau bangunan seperti rumah, ruko, rukan, kantor, kios, rumah susun, gudang, pabrik, serta jaminan tunai
DokumenPeroranganBadan Hukum (PT,CV)
KTP Pemohon (termasuk suami/istri dan pemilik jaminan/pengurus dan pemegang saham)
Surat Nikah/Cerai/Akte Kematian/Perjanjian Pisah Harta (salah satu)
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh pemerintah daerah setempat dan/atau surat izin lainnya
Rekening Bank 3 bulan terakhir

Cara Pengajuan KUR Maybank

Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan dan juga suku bunganya, untuk cara pengajuan juga dapat kalian lakukan dengan cukup mudah. Ada 2 cara, yakni dengan datang langsung ke kantor bank Maybank terdekat atau melalui online di website resmi maybank.co.id.

Cara Pengajuan KUR Maybank di Kantor Cabang Maybank

Cara Pengajuan KUR Maybank di Kantor Cabang

1. Pertama kalian dapat datang ke kantor cabang bank Maybank terdekat di kota kalian. Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan dokumen yang telah kami sampaikan diatas.

2. Temui petugas dana sampaikan kepada petugas bahwa kalian akan mengajukan pembiayaan KUR Maybank.

3. Biasanya petugas bank akan memberikan informasi detail mengenai KUR Maybank, mulai dari persyaratan dokumen, suku bunga, biaya dan lain-lain.

4. Jika dirasa sudah paham dan mantap, kalian dapat memberikani persyaratan dokumen dan petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan KUR Maybank.

5. Isi formulir pengajuan dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas.

6. Petugas akan melakukan pengecekan persyaratan dan formulir pengajuan yang telah kalian isi tersebut.

7. Proses pengajuan pembiayaan KUR Maybank ini membutuhkan proses hingga 7-14 hari, seperti proses survey yang dilakukan oleh mantri.

8. Setelah pengajuan disetujui, pihak bank akan menghubungi kalian melalui telepon untuk penandatanganan kontrak dan juga pencairan dana yang nantinya dilakukan di kantor.

Cara Pengajuan KUR Maybank Online

Cara Pengajuan KUR Maybank Online

Selain kalian dapat mengajukan pembiayaan KUR Maybank melalui kantor cabang bank Maybank, pengajuan online KUR Maybank juga dapat kalian lakukan dengan sangat mudah. Caranya mari kita simak berikut ini.

  • Buka website resmi maybank.co.id
  • Pilih Business dan Financing
  • Pilih Kredit Modal Kerja dan pilih Kredit Usaha Rakyat
  • Untuk pengajuan kalian dapat klik Apply
  • Ikuti proses pengajuan dengan mengisi formulir pengajuan mulai data diri dan lain sebagainya.
  • Ikuti proses tersebut sampai selesai.
  • Jika sudah, sama halnya dengan pengajuan melalui kantor, kalian juga nantinya akan mendapatkan telepon dari pihak bank jika pengajuan diterima.
  • Penandatanganan kontrak dan pencairan dana pinjaman akan dilakukan di bank terdekat di daerah kalian.

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai informasi syarat KUR Maybank dan cara pengajuan online yang dapat kalian simak diatas. Selain itu informasi mengenai suku bunga dan biaya lain-lain juga kami sampaikan secara lengkap. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua.