Pengajuan KYC Lazbon Ditolak? Penyebab dan Solusi

Pengajuan KYC Lazbon Ditolak – Bagi kalian para pengguna Lazada, mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan terbaru yang dihadirkan, yaitu Lazbon. Lazbon merupakan produk kredit digital untuk pengguna Lazada yang memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman tunai hingga maksimal 12 bulan. Pengguna nantinya bisa menarik kredit ke rekening bank sendiri untuk dapat digunakan sebagai dana talangan. Perlu dicatat, untuk saat ini Lazbon hanya tersedia untuk pengguna pra-kualifikasi saja. Jadi tidak semua pengguna Lazada bisa menikmati fitur kredit digital satu ini.

Nah seperti diketahui, bahwasanya layanan kredit digital Lazbon memang hanya diperuntukkan bagi pengguna terpilih saja. Nantinya pengguna terpilih bisa segera melakukan aktivasi untuk bisa mendapatkan limit. Berbicara mengenai proses aktivasi, ada beberapa pengguna yang mengeluh karena aktivasi atau pengajuan KYC Lazbon ditolak. Hal ini tentu menimbulkan beberapa pertanyaan, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab pengajuan KYC Lazbon ditolak, dan bagaimana cara mengatasi agar pengajuan KYC dapat disetujui.

Terkait akan masalah tersebut, disini kami akan mencoba memberikan penjelasan baik mengenai penyebab maupun cara mengatasi agar proses aktivasi bisa diterima dan kalian bisa mendapatkan limit pinjaman tersebut. Penting diketahui bahwa setiap melakukan aktivasi Lazbon, kalian tentu diminta untuk mempersiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan, salah satunya yang terpenting adalah identitas data diri. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir aktivasi, mulai dari nama lengkap, alamat lengkap, nomor HP, data rekening bank dan lain sebagainya.

Apabila dari beberapa data yang diinput ada kesalahan, maka bisa dipastikan aktivasi atau pengajuan KYC Lazbon akan ditolak. Ini memang menjadi poin yang wajib kalian perhatikan dan teliti lebih baik lagi agar terhindar dari masalah pengajuan ditolak. Selain itu ada juga beberapa penyebab lain yang bisa saja terjadi. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan KYC Lazbon ditolak yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pengajuan KYC Lazbon Ditolak

Penyebab Pengajuan KYC Lazbon Ditolak

Pada pembahasan awal kami akan langsung menjelaskan lebih dulu mengenai apa saja yang menjadi penyebab mengapa pengajuan KYC Lazbon ditolak. Seperti dijelaskan sedikit diatas bahwasanya pengajuan ditolak ini bisa dikarenakan oleh beberapa hal, mulai dari isi formulir pengajuan kurang lengkap, foto KTP dan Selfie buram serta beberapa penyebab lainnya. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja simak penyebab pengajuan KYC Lazbon ditolak di bawah ini.

1. Syarat Tidak Lengkap atau Tidak Akurat

Penyebab pertama mengapa pengajuan ditolak adalah karena syarat kurang lengkap atau tidak akurat. Syarat utama disini adalah identitas data diri berupa KTP. Nah nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir data diri dan juga mengupload foto KTP serta foto selfie. Jika pada poin-poin tersebut dirasa ada masalah, maka bisa dipastikan proses aktivasi akan gagal.

2. Sistem Error

Kemudian penyebab berikutnya juga bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem di aplikasi Lazada. Untuk penyebab satu ini memang bisa dikatakan cukup jarang terjadi, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Ada beberapa yang mungkin mengalami kendala pengajuan gagal karena adanya perbaikan sistem di tengah-tengah proses aktivasi.

3. Riwayat Kredit Buruk

Dan penyebab terakhir adalah karena riwayat kredit pengguna buruk atau tidak lancar di platform atau lembaga keuangan lainnya. Ini menjadi hal yang paling jarang diketahui oleh pengguna, dan terkadang mereka tidak sadar jika riwayat kredit mereka buruk. Untuk masalah ini dapat dipastikan pengajuan akan ditolak dan penawaran mungkin akan dihapus.

Cara Mengatasi Pengajuan KYC Lazbon Ditolak

Setelah mengetahui informasi penyebab pengajuan KYC Lazbon ditolak diatas, berikutnya kita bahas mengenai solusi permasalahan ini. Solusi bisa didapatkan dengan mudah jika kita mengetahui penyebab diatas. Setiap solusi juga akan tergantung dari jenis penyebabnya. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Pastikan Syarat Lengkap

Pertama kalian harus memastikan bahwa syarat sudah terpenuhi semua. Pada bagian upload foto KTP dan foto selfie, usahakan hasil foto terlihat jelas dan tidak buram. Formulir data diri yang diisi juga harus lengkap dan sesuai dengan yang ada di KTP pengguna. Jika semua sudah dipastikan sesuai, maka pengajuan besar kemungkinan akan disetujui.

2. Pastikan Kembali Riwayat Kredit Baik

Nah jika pengajuan ditolak karena riwayat kredit yang buruk, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan memperbaiki riwayat kredit lebih dulu. Riwayat kredit buruk biasanya dikarenakan kita memiliki tunggakan pinjaman di lembaga keuangan lain atau telat bayar. Ini bisa diatasi dengan melunasi semua pinjaman tersebut dan tunggu setidaknya 2-4 minggu agar nantinya riwayat kredit menjadi baik. Jika sudah, kalian bisa mengajukan KYC Lazbon kembali dan kemungkinan besar pengajuan akan disetujui

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan KYC Lazbon ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,