7 Cara Bayar Tagihan Lazbon Paling Mudah Semua Metode

Cara Bayar Tagihan Lazbon – Ketika berhasil mengajukan pinjaman di Lazbon atau mencairkan limit pinjaman Lazbon, kita tentu sudah memiliki kewajiban untuk membayar tagihan di setiap bulannya sesuai dengan tenor yang dipilih. Bagi kalian yang merupakan pengguna baru Lazbon, tentunya masih ada beberapa yang belum mengetahui seperti apa cara bayar tagihan Lazbon ini. Kalian tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan tutorial lengkap seperti apa prosedurnya.

Perlu kalian ketahui lebih dulu bahwa Lazbon memberikan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih, baik melalui Bank Virtual Account atau melalui gerai Alfamart. Semua metode bisa dilakukan dengan mudah, bahkan bagi pemula sekalipun, kami rasa kalian tidak akan kebingungan setiap melakukan pembayaran tagihan. Untuk pembayaran menggunakan Bank VA, disini kalian tentu harus mendapatkan Nomor Virtual Account lebih dulu. Nantinya pembayaran bisa dilakukan melalui M Banking, ATM, maupun Internet Banking.

Tidak berbeda halnya dengan metode pembayaran di gerai Alfamart, disini kalian juga wajib mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu. Untuk mendapatkan Nomor VA maupun kode pembayaran juga bisa dilakukan dengan mudah. Kalian hanya perlu masuk ke halaman Lazbon kemudian pilih Detail Tagihan dan dapatkan Nomor VA dan kode pembayaran. Setiap metode yang ada bisa dipilih sesuai keinginan, jika mungkin kalian lebih nyaman membayar lewat transfer bank, kalian bisa pilih metode Virtual Account.

Akan tetapi jika mungkin layanan atau fasilitas M Banking dan Internet Banking sedang dalam masalah, kalian juga bisa memanfaatkan metode pembayaran tunai di gerai Alfamart dan lainnya. Menariknya, untuk pembayaran tagihan Lazbon ini kalian tidak akan dibebani dengan biaya admin, alias gratis. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara bayar tagihan Lazbon yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Tagihan Lazbon

Syarat Bayar Tagihan Lazbon

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat bayar tagihan Lazbon. Syarat diperlukan untuk membayar tagihan Lazbon yaitu nomor VA atau kode pembayaran. Nomor VA diperlukan jika kalian membayar menggunakan metode Bank Virtual Account. Sedangkan kode pembayaran diperlukan jika kalian memilih menggunakan metode pembayaran tunai di counter. Di bawah ini bisa kalian lihat contoh nomor VA dan kode pembayaran tagihan Lazbon.

Nomor Virtual Account Pembayaran Tagihan Lazbon
Nomor Virtual Account Pembayaran Tagihan Lazbon
Kode Pembayaran Tagihan Lazbon
Kode Pembayaran Tagihan Lazbon

Penting diketahui juga bahwa baik Nomor VA dan kode pembayaran tagihan Lazbon memiliki masa berlaku. Usahakan untuk membayar tagihan sebelum masa berlaku itu habis. Jika masa berlaku habis, maka kalian harus mendapatkannya kembali.

Cara Bayar Tagihan Lazbon

Jika kalian sudah mengetahui informasi syarat pembayaran tagihan Lazbon diatas, selanjutnya kita masuk ke pembahasan utama mengenai cara bayar tagihan Lazbon. Ada beberapa langkah-langkah yang perlu kalian perhatikan agar nantinya pembayaran bisa berjalan lancar tanpa kendala.

1. Buka Aplikasi Lazada

Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Lazada terlebih dahulu. Kemudian di halaman utama silahkan pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Lazada 1

2. Pilih Lazbon

Nah di halaman ini akan terlihat beberapa menu dan layanan, untuk melakukan pembayaran Lazbon, silahkan pilih menu Lazbon.

Pilih Lazbon

3. Pilih Lihat Detail

Selanjutnya kalian akan masuk di halaman Lazbon. Ada beberapa informasi yang bisa dilihat, mulai dari sisa limit dan juga jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Untuk membayar tagihan, silahkan pilih Lihat Detail terlebih dulu.

Pilih Lihat Detail

4. Informasi Detail Tagihan

Berikutnya kalian akan dibawa ke halaman informasi detail tagihan. Disini kalian bisa melihat informasi mulai dari jumlah tagihan, tenor tagihan, tanggal jatuh tempo, bunga, biaya layanan dan lain sebagainya. Jika sudah, silahkan tap Bayar.

Informasi Detail Tagihan

5. Pilih Metode Pembayaran

Nah sampai di halaman akhir, kalian bisa memilih metode pembayaran yang bisa dipilih. Pertama ada pembayaran menggunakan nomor VA dan pembayaran tunai melalui counter.

Pilih Metode Pembayaran

Sampai disini kalian akan mendapatkan kode pembayaran atau nomor VA tergantung dari metode yang dipilih. Jika sudah mendapatkannya, silahkan lakukan pembayaran melalui metode yang dipilih sebelumnya.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara bayar tagihan Lazbon. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,