15 Cara Bayar Mandala Finance Lewat BRILink : Syarat dan Biaya Admin

Cara Bayar Mandala Finance Lewat BRILink – Bagi kalian para nasabah Mandala Finance, tentunya kalian sudah mengetahui bahwa pembayaran tagihan Mandala Finance ini bisa dilakukan melalui banyak metode. Dengan memberikan banyak metode pembayaran tagihan, hal ini tentu akan lebih memudahkan setiap nasabahnya ketika ingin membayar tagihan tersebut. Pembayaran tagihan Mandala Finance juga bisa dilakukan secara online maupun offline. Untuk metode pembayaran offline, kalian bisa membayarkannya melalui Alfamart, Kantor Pos, Indomaret maupun Agen BRILink.

Nah pada pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai cara bayar Mandala Finance lewat BRILink. Ya, Agen BRILink memang sudah banyak tersebut di beberapa wilayah Indonesia, bahkan sampai pelosok daerah sekalipun. Dengan adanya Agen BRILink, kita akan lebih mudah melakukan aktivitas seperti transfer, tarik tunai, bayar tagihan, beli pulsa, token listrik dan lain sebagainya. Mungkin kebanyakan nasabah Mandala Finance lebih banyak yang memilih melakukan pembayaran via online, baik melalui aplikasi Mobile Banking, Internet Banking atau aplikasi pembayaran lainnya.

Namun tidak semua nasabah bisa menggunakan aplikasi tersebut, sehingga mereka lebih memilih melakukan pembayaran melalui layanan offline seperti halnya BRILink ini. Bayar tagihan Mandala Finance ini dapat dengan mudah dilakukan, dimana kalian hanya perlu memberikan nomor kontrak tagihan kepada agen dan kemudian agen akan memprosesnya. Walaupun demikian, masih ada beberapa nasabah Mandala Finance yang tidak mengetahui seperti apa prosedurnya. Untuk itu kalian tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait cara bayar Mandala Finance lewat BRILink.

Bukan hanya memberikan tutorial lengkap bayar Mandala Finance, kami juga akan membagikan beberapa informasi penting lain seperti syarat pembayaran tagihan dan juga biaya admin yang dibebankan ketika kalian membayar tagihan Mandala Finance lewat BRILink ini. Baiklah, tanpa berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar Mandala Finance lewat BRILink yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Bayar Mandala Finance Lewat BRILink
Citayam

Syarat Bayar Mandala Finance Lewat BRILink

Bagi mereka yang mungkin baru pertama kali ingin membayar tagihan Mandala Finance lewat BRILink, informasi yang paling pertama mereka cari biasanya adalah mengenai persyaratan. Ya, pembayaran tagihan Mandala Finance tentu saja memiliki beberapa syarat yang harus diketahui. Nah untuk pembayaran melalui BRILink, disini hanya ada 2 syarat yang diperlukan, pertama adalah nomor kontrak tagihan dan kedua adalah uang tunai.

Baca  √ Kredit SiUMI Bank Jatim 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Ini sudah menjadi syarat yang wajib untuk dipenuhi, jika agen tidak mengetahui nomor kontrak tagihan yang akan dibayarkan, tentu saja pembayaran tidak bisa dilakukan. Untuk itu, kalian harus benar-benar mengetahui nomor kontrak tagihan Mandala Finance yang kalian miliki. Lalu jangan lupa juga bawa uang tunai secukupnya, untuk pembayaran dan juga beban biaya admin yang nantinya harus kalian bayarkan. Berbeda dengan pembayaran lewat Mobile Banking atau Internet Banking yang mungkin tidak akan dikenai dengan biaya admin.

Cara Bayar Mandala Finance Lewat BRILink

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat apa saja yang diperlukan ketika melakukan bayar Mandala Finance lewat BRILink, berikutnya kita akan memberikan tutorial cara bayar Mandala Finance lewat BRILink. Adapun tuorial lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Sebagai nasabah, kalian cukup datang ke agen BRILink terdekat di daerah kalian.
  • Kemudian setelah sampai di lokasi, kalian bisa berikan nomor kontrak tagihan kepada Agen dan akan langsung diproses pembayarannya.
  • Kemudian Agen akan menginformasikan total tagihan yang harus dibayarkan dan ditambah dengan biaya admin yang dibebankan.
  • Berikan uang tunai sesuai tagihan yang tertera dan ditambah dengan biaya admin.
  • Terakhir agen akan langsung memproses pembayaran dan setelah selesai, kalian akan diberi struk sebagai bukti pembayaran dan simpan struk tersebut.

Jika dari sudut pandang si Agen, ada beberapa langkah yang diperlukan ketika menemui pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan Mandala Finance. Untuk itu, kalian bisa simak tutorialnya berikut ini.

  • Pada mesin EDC, pilih menu Mini ATM.
  • Kemudian berikutnya pilih Transfer.
  • Pilih Antar Bank.
  • Masukkan Kartu ATM BRI dan masukkan Kode + Nomor Rekening Tujuan.
  • Masukkan Jumlah Tagihan yang Dibayarkan.
  • Terakhir Masukkan PIN ATM BRI.
  • Akan muncul konfirmasi bahwa pembayaran telah selesai.
  • Struk akan keluar dan bisa serahkan kepada pelanggan.
Baca  √ Apa Itu Yup Card Paylater ? Limit, Suku Bunga & Keunggulan

Biaya Admin

Lalu untuk informasi berikutnya adalah mengenai biaya admin. Pembayaran tagihan melalui Agen BRILink ini sudah pasti akan dikenai biaya admin. Nah biaya admin yang dibebankan untuk setiap pembayaran tagihan adalah sebesar Rp 3.000. Penting diketahui disini bahwa nantinya agen akan memperoleh penghasilan dari bagi hasil 50:50 atau bisa dikatakan agen mendapatkan Rp 1.500 per transaksi tagihan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara membayar tagihan Mandala Finance lewat BRILink. Disini bisa disimpulkan bahwa layanan BRILink bisa menjadi opsi kedua jika layanan yang dipilih sebelumnya mengalami gangguan seperti error atau lainnya. Agen BRILink juga sudah tersebar hampir di seluruh pelosok daerah, jadi akan semakin memudahkan kalian yang berada jauh dari perkotaan untuk membayar tagihan Mandala Finance atau bayar tagihan Adira Finance dan lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar Mandala Finance lewat BRILink. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.