√ Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim 2021 : Syarat & Suku Bunga

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim – Kendaraan bermotor saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Akan tetapi untuk membeli motor maupun mobil, terkadang ada beberapa orang yang masih kesulitan. Melihat hal ini, produk Kredit Kendaraan Bermotor dapat menjadi solusi utama.

Berbicara mengenai kredit kendaraan bermotor, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai kredit kendaraan bermotor (KKB) Bank Jatim. Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap bank, baik bank konvensional maupun syariah telah menghadirkan produk KKB untuk pemilikan mobil/motor baru atau bekas.

Bukan hanya itu saja, melalui produk KKB ini bank Jatim juga menghadirkan beragam fitur pemilikan lainnya yakni KKB khusus Pegawai, KKB Kendaraan Operasional, KKP Instant dan beberapa lagi yang lainnya. Sama halnya dengan KREDIT KENDARAAN BERMOTOR BANK BCA, fasilitas kredit yang satu ini juga diperuntukkan bagi perorangan, badan usaha, wiraswasta dan karyawan.

Syarat yang diperlukan untuk pengajuan juga dinilai cukup ringan, terlebih lagi dengan tingkat suku bunga yang bersaing. Maka tak heran jika produk pembiayaan ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap mengenai kredit kendaraan bermotor bank Jatim berikut ini.

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim

Fitur Produk KKB Bank Jatim

Mengenai pembahasan pertama, kami akan memberikan informasi terkait fitur apa saja yang dihadirkan di produk pembiayaan pemilikan mobil dari BPD Jatim ini. Fitur tersebut tentunya dapat dipilih oleh calon debitur sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • KKB Mobil/Motor Baru
  • KKB Mobil Bekas
  • KKB refinancing
  • KKB Instant
  • KKB Pegawai
  • KKB Kendaraan Operasional

Sasaran Kredit

Setiap jenis pinjaman tidak selalu dapat diajukan oleh semua kalangan. Namun untuk produk kredit kendaraan bermotor bank Jatim ini dapat diajukan oleh setiap kalangan, diantaranya adalah:

  • PNS/Pegawai BUMD/BUMN, Karyawan Swasta, Badan Usaha (Perorangan, UD, CV, PO), Badan Usaha yang berbadan hukum (PT) yang membutuhkan kredit untuk Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB) baik untuk kepentingan pribadi maupun investasi guna menunjang usaha.
  • Wiraswasta/pengusaha yang memiliki usaha produktif.
Baca  Lupa Kata Sandi Akulaku ? Ini 5 Syarat dan Cara Mengatasinya

Suku Bunga KKB Bank Jatim

Suku Bunga KKB Bank Jatim

Dan untuk soal suku bunga, menurut informasi yang idekredit dapatkan di beberapa sumber khususnya di website resmi Bank Jatim. Suku Bunga untuk produk kredit kendaraan bermotor ini masuk dalam kategori Kredit Konsumer untuk Non-KPR, dimana suku bunga yang dipatok adalah sebesar 8,30% efektif.

Tenor Angsuran Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim

Sedangkan untuk informasi tenor angsuran kredit KKB bank Jatim, setiap jenis kendaraan baru maupun bekas memilikii tenor angsuran yang berbeda-beda. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

  • Mobil baru maksimal sampai dengan 72 bulan.
  • Motor baru roda 2 (dua) maksimal sampai dengan 60 bulan.
  • Mobil bekas maksimal sampai dengan 60 bulan.
  • Motor bekas roda dua (dua) bekas maksimal sampai dengan 36 bulan.

Syarat Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim

Syarat Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim

Adapun mengenai persyaratan pengajuan, ada beberapa syarat dokumen serta syarat umum yang tentunya wajib untuk diketahui. Lebih jelasnya simak berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Penghasilan
  • Mengisi formulir pengajuan
  • Melengkapi persyaratan dokumen

Syarat Dokumen Perorangan (wiraswasta/pengusaha) dan Badan Usaha

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau E-KTP calon debitur dan suami/istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan surat nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan (jika belum menikah).
  • Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)/Surat Keterangan Usaha (SKU).

Syarat Dokumen PNS/Pegawai BUMD/BUMN/karyawan swasta

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau E-KTP calon debitur dan suami/istri.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan surat nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan (jika belum menikah).
  • Fotokopi Kartu Pegawai/ID Card.
  • Dibuktikan dengan surat keterangan kerja dari instansi terkait dan copy SK pegawai tetap yang telah dilegalisir.
  • Melampirkan Surat Keterangan Penghasilan atau Slip Gaji 3 (tiga) bulan terakhir.

Cara Pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor BPD Jatim

Cara Pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor BPD Jatim

Lalu untuk prosedur pengajuan kredit kendaraan bermotor Bank Jatim, produk ini dapat diajukan melalui kantor cabang setempat. Untuk pengajuan via online sampai saat ini belum ada informasi pasti apakah fasilitas pembiayaan KKB Bank Jatim dapat diajukan via online. Untuk prosedur pengajuan lewat kantor cabang Bank Jatim setempat, kalian dapat simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang BPD Jatim terdekat di daerah kalian dan jangan lupa untuk membawa persyaratan dokumen.
  2. Kemudian temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan KKB Bank Jatim.
  3. Petugas akan memberikan penjelasan lengkap mengenai produk tersebut mulai dari suku bunga, jenis KKB, informasi biaya dan lainnya.
  4. Apabila dirasa sudah paham, kalian diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.
  5. Serahkan formulir pengajuan kepada petugas beserta persyaratan dokumen yang diminta oleh petugas bank.
  6. Petugas akan mengevaluasi data formulir dan juga kelengkapan dokumen persyaratan kalian.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan menunggu info dari pihak bank mengenai persetujuan pinjaman.
  8. Setelah pengajuan diterima, pihak bank akan menghubungi kalian melalui telepon untuk menentukan tanggal pencairan dana dan tanda tangan kontrak pinjaman.
Baca  10 Syarat dan Cara Pengajuan Restrukturisasi Sinarmas 2021

Informasi Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim DP 0%!!

Perlu diketahui juga bahwa Bank Indonesia (BI) telah memberikan relaksasi untuk fasilitas KKB Bank Jatim. Dimana mulai 1 Maret hingga 31 Desember 2021, KREDIT KENDARAAN BERMOTOR BISA DP 0%. Ini tentunya dapat kalian manfaatkan jika kalian tidak cukup memiliki budget untuk uang muka (DP). Adapun persyaratan bank bisa memberikan DP 0% untuk kendaraan roda dua atau lebih adalah sebagai berikut.

  • Rasio kredit bermasalah atau rasio pembiayaan bermasalah secara bruto kurang dari 5%;
  • Rasio KKB (kredit kendaraan bermotor) bermasalah atau rasio PKB (pembiayaan kendaraan bermotor) bermasalah secara bruto kurang dari 5%.

Tabel Angsuran Kredit Kendaraan Bermotor Bank Jatim

Tabel Angsuran KKB Bank Jatim Motor Yamaha

Tabel Angsuran KKB Bank Jatim Motor Yamaha

Tabel Angsuran KKB Bank Jatim Motor Honda

Tabel Angsuran KKB Bank Jatim Motor Honda

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai kredit kendaraan bermotor bank Jatim yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.