√ KPR Sejahtera FLPP Artha Graha 2021 : Syarat, Biaya & Pengajuan

KPR Sejahtera FLPP Artha Graha – Apabila kalian mencari produk KPR dengan suku bunga ringan dengan syarat penghasilan di bawah Rp 8 juta, KPR Sejahtera FLPP dapat menjadi solusi utama. KPR Sejahtera FLPP ini merupakan program dari pemerintah yang diperuntukkan bagi para Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ada beberapa bank penyalur produk KPR satu ini, salah satunya adalah Bank Artha Graha Internasional. Mungkin banyak yang belum mengetahui jika Bank Artha Graha ini memiliki beragam produk pinjaman yang bisa dimanfaatkan untuk beragam keperluan, mulai dari KTA ARTHA GRAHA, KUR, KPR dan beberapa lagi produk pinjaman lainnya.

Berbicara mengenai KPR Sejahtera FLPP Bank Artha Graha, produk ini hampir dimiliki oleh semua bank di Indonesia, khususnya bank-bank BUMN atau milik pemerintah. Kredit Pemilikan Rumah untuk saat ini menjadi produk yang bisa dikatakan sangat banyak diminati oleh masyarakat. Terkadang ada beberapa orang yang ingin memiliki sebuah rumah, namun karena keterbatasan dana akhirnya mereka memilih mengurungkan niatnya untuk membangun sebuah rumah. Walaupun saat ini ada beberapa jenis pinjaman khusus pembangunan rumah, tapi biasanya fasilitas tersebut memiliki suku bunga tinggi.

Maka dari itu kami sarankan kepada kalian yang ingin memiliki rumah dengan metode cicilan, KPR Sejahtera FLPP Artha Graha ini dapat menjadi opsi bagi kalian. Menariknya dari KPR satu ini, uang muka yang diperlukan bisa dikatakan sangatlah ringan, yaitu hanya 5% dari harga rumah. Selain itu suku bunga diberikan juga hanya sebesar 5% fixed berlaku sepanjang masa kredit dengan jangka waktu kredit hingga maksimum 20 tahun. Poin-poin tersebut merupakan beberapa keunggulan dimiliki oleh KPR Sejahtera FLPP dari Bank Artha Graha Internasional.

Selain membahas mengenai keunggulan, idekredit.com disini juga akan memberikan informasi lain seperti persyaratan dan juga prosedur pengajuan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha Internasional yang satu ini. Baiklah, daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, di bawah ini dapat langsung kalian simak ulasan lengkap syarat dan cara pengajuan Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera FLPP Bank Artha Graha Internasional berikut ini.

KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Apa Itu KPR Sejahtera FLPP?

Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera FLPP merupakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan diperuntukkan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Fasilitas ini juga telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam rangka pemenuhan Program Satu Juta Rumah.

Baca  √ Kredit Multiguna Bank NTB Syariah 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Keunggulan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Berbicara mengenai keunggulan, KPR Sejahtera ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa dinikmati oleh calon debitur pastinya. Keunggulan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Proses cepat & mudah.
  • Biaya proses ringan.
  • Jangka waktu fleksibel.
  • Memiliki jaringan kerjasama luas dengan developer.

Proses pengajuan KPR ini tentunya sangat cepat, terlebih dengan persyaratan ringan pula. Nantinya kalian juga akan dibebani dengan biaya-biaya cukup ringan. Bukan hanya itu saja, pemilihan tenor dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan membayar. Dengan banyaknya developer rekanan Artha Graha, pemilihan rumah di setiap wilayah juga akan lebih mudah.

Suku Bunga, Tenor & Biaya

Kemudian mengenai suku bunga, KPR Sejahtera FLPP milik Bank Artha Graha ini memberikan besaran suku bunga yang cukup ringan, yakni hanya 5% fixed. Dimana suku bunga ini berlaku sepanjang masa kredit. Selain itu tenor diberikan cukup fleksibel, yakni maksimum hingga 20 tahun. Lalu perihal biaya-biaya, kalian akan dibebani dengan biaya provisi sebesar 5% dan biaya administrasi Rp 250.000. Sedangkan untuk biaya notaris, pihak Bank Artha tidak memberikan besaran pastinya, untuk lebih jelas kalian bisa menghubungi Call Center atau mendatangi kantor cabang setempat.

Biaya & Lain-LainKeterangan
Down Payment5%
Suku Bunga5% fixed (berlaku sepanjang masa kredit)
Jangka Waktu Kreditmaksimum 20 tahun
Provisi0,5 %
AdministrasiRp 250.000
Biaya Notaris

Syarat Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Syarat Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Lalu mengenai persyaratan, hal ini sangat penting sekali untuk diketahui bagi kalian yang ingin mengajukan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah dari bank Artha Graha. Adapun syarat yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut.

Syarat Umum

  • WNI dan berdomisili di Indonesia
  • Telah berusia 21 tahun
  • Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum memiliki rumah
  • Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah
  • Penghasilan pokok penerima FLPP tidak melebihi Rp 8 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rumah Sejahtera Susun.
  • Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun.
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).
Baca  10 Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku 2021

Syarat Dokumen

  • FC Kartu Tanda Penduduk atau KTP pemohon dan pasangan, FC Kartu Keluarga, FC Surat Nikah atau cerai.
  • Formulir aplikasi kredit lengkap dengan pas foto terbaru dari pemohon beserta pasangan.
  • Slip gaji terakhir atau surat keterangan kerja bagi pemohon pegawai.
  • Surat Izin Usaha Perdagangan atau SIUP, Tanda Daftar Perusahaan dan juga surat keterangan domisili dan laporan keuangan 3 bulan terakhir untuk para pemohon wiraswasta.
  • FC izin praktek untuk pemohon profesional.
  • FC rekening koran atau tabungan dari 3 bulan terakhir.
  • Surat pernyataan belum mempunyai rumah dari pemohon dan juga pasangan.
  • Surat pernyataan belum pernah mendapatkan atau menerima subsidi untuk pemilikan rumah dari pemerintah yang dibuat oleh pemohon dan pasangan.

Cara Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Cara Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Setelah mengetahui informasi persyaratan, berikutnya kalian bisa simak prosedur pengajuan KPR Bersubsidi dari Bank Artha Graha satu ini. Ada beberapa langkah-langkah yang wajib diketahui pada saat melakukan pengajuan, antara lain sebagai berikut:

  1. Pertama kunjungi kantor cabang Bank Artha Graha setempat dengan membawa persyaratan dokumen.
  2. Kemudian temui petugas lalu sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan fasilitas kredit KPR Sejahtera FLPP.
  3. Petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan KPR. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas beserta dengan syarat dokumen.
  4. Petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir dan syarat dokumen tersebut.
  5. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Proses pengajuan ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari setelah berkas dokumen dan formulir pengajuan diterima oleh pihak bank. Apabila pengajuan diterima, pihak bank akan menghubungi melalui telepon guna menyampaikan bahwa pengajuan telah diterima. Kalian juga akan diminta datang ke kantor untuk proses tanda tangan kontrak pembiayaan serta beberapa penjelasan penting lainnya yang harus dipahami.

Tabel Angsuran KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Tabel Angsuran KPR Sejahtera FLPP Artha Graha

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, KPR Sejahtera FLPP Artha Graha ini merupakan salah satu KPR bersubsidi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rumah impian dengan suku bunga rendah dan tenor panjang. Sayangnya untuk proses pengajuan hanya bisa dilakukan di kantor cabang, mungkin untuk ke depannya pengajuan KPR bisa dilakukan secara online seperti kebanyakan bank-bank lain.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Sejahtera FLPP Artha Graha yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.