√ KTA Artha Graha 2021 : Syarat, Fasilitas, Biaya & Cara Pengajuan

KTA Artha Graha – Dari berbagai produk pinjaman konsumtif, Kredit Tanpa Agunan atau KTA merupakan salah satu produk pinjaman yang cukup banyak diminati oleh kalangan masyarakat, khususnya para nasabah bank. Berbicara mengenai produk KTA, Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang memiliki fasilitas kredit KTA dengan limit pinjaman besar, yakni hingga maksimal Rp 100 juta.

Menariknya dari produk pinjaman satu ini adalah kalian tidak memerlukan persyaratan dokumen agunan untuk dapat memperoleh dana pinjaman. Selain itu, biasanya produk pinjaman KTA ini mewajibkan calon debitur untuk memiliki kartu kredit dengan masa kepemilikan 1 tahun. Namun tidak dengan KTA Artha Graha ini, dimana kalian yang mungkin ingin mengajukan kredit tanpa agunan, kalian tidak diwajibkan untuk memiliki kartu kredit. Hal ini juga sama seperti persyaratan KTA BANK PERMATA yang juga tidak mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit.

Di beberapa bank memang mewajibkan akan kepemilikan kartu kredit ini. Maka dari itu tak heran jika KTA Artha Graha ini banyak diminati oleh nasabah nya. Mengenai KTA Artha Graha, produk ini memiliki 3 jenis KTA, yakni pertama KTA Karya Artha Graha, kemudian KTA Wira Artha Graha dan terakhir KTA Mikro Artha Graha. Ketiga jenis ini juga memiliki sasaran kredit yang berbeda-beda. Penjelasan masing-masing produk nanti akan kami sampaikan di pembahasan kali ini.

Selain itu KTA Bank Artha Graha Internasional juga menghadirkan beberapa fasilitas yang tentunya dapat kalian ketahui nanti. Untuk soal suku bunga, Bank Artha Graha melalui produk ini memberikan besaran suku bunga ringan, yakni hanya 1,255 per bulan dengan tenor angsuran maksimal 60 bulan. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KTA Artha Graha yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

kta artha graha

Jenis KTA Bank Artha Graha Internasional

Seperti janji diatas, bahwa kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai ketiga jenis KTA Bank Artha Graha Internasional ini. Perlu kami sampaikan sekali lagi bahwa ketiga jenis ini diperuntukkan bagi setiap nasabah berpenghasilan tetap dan penghasilan tidak tetap. Sasaran kredit juga diperuntukkan bagi karyawan, wirausaha dan juga pelaku UMKM. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Baca  15 Cara Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia 2021 : Keunggulan & Syarat

1. KTA Wira

Fasilitas kredit tanpa agunan atau KTA ini diperuntukkan kepada para nasabah dengan penghasilan tetap yang bersifat rutin setiap bulannya. Para nasabah tersebut adalah mereka yang memiliki profesi sebagai karyawan tetap atau tidak tetap.

2. KTA Karya

Fasilitas kredit tanpa agunan atau KTA ini diperuntukkan kepada para nasabah dengan penghasilan tidak tetap yang bersifat rutin setiap bulannya dan menjalankan usaha bersifat formal. Para nasabah tersebut adalah mereka yang memiliki profesi sebagai wiraswasta atau profesional.

3. KTA Mikro

Fasilitas kredit tanpa agunan atau KTA ini diperuntukkan kepada para nasabah dengan penghasilan tidak tetap yang bersifat rutin setiap bulannya dan menjalankan usaha bersifat formal. Para nasabah tersebut adalah mereka yang memiliki profesi sebagai pelaku UMKM khususnya para pedagang.

Keunggulan KTA Artha Graha

Keunggulan KTA Artha Graha

Berbicara mengenai keunggulan, KTA dari Bank Artha Graha Internasional ini pastinya memiliki beragam keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Bisa Diajukan Semua Karyawan

Fasilitas kredit tanpa agunan ini bisa diajukan oleh siapa saja yang memiliki pekerjaan sebagai karyawan, baik PNS, Karyawan Tetap, Karyawan Kontrak, bahkan Karyawan Outsourcing sekalipun.

2. Tidak Mewajibkan Calon Debitur Memiliki Kartu Kredit

Calon debitur tidak wajib untuk melampirkan bukti kepemilikan kartu kredit. Ini adalah salah satu keunggulan yang jarang dimiliki oleh KTA lain.

3. Tidak Memerlukan Lampiran Rekening Koran

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Artha Graha juga tidak memerlukan lampiran atau fotokopi buku tabungan dalam 3 bulan terakhir.

4. Persyaratan Ringan & Mudah

Cukup dengan memiliki pendapatan UMR, nasabah sudah dapat mengajukan KTA satu ini. Walaupun demikian, persetujuan kredit akan lebih banyak pertimbangan dari pihak bank, karena setiap bank pasti akan mempertimbangkan kemampuan debitur dalam pembayaran angsuran nantinya.

5. Plafon Pinjaman Besar

Dan keunggulan terakhir adalah dengan adanya pemberian plafon pinjaman besar mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 100 juta dengan tenor panjang hingga maksimal 5 tahun.

Syarat Pengajuan KTA Artha Graha

Syarat Pengajuan KTA Artha Graha

Sedangkan mengenai syarat pengajuan. Syarat pengajuan KTA dibagi menjadi 2, yakni syarat umum dan juga syarat dokumen. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja simak persyaratan pengajuan kredit tanpa agunan Bank Artha Graha berikut ini.

Baca  15 Syarat dan Cara Pengajuan Kredit Barang di BAF 2021

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan.
  • Cakap hukum.
  • Memiliki tabungan Bank Artha Graha.

Syarat Dokumen

  • Mengisi Aplikasi permohonan kredit.
  • FC kartu identitas berupa E-KTP dan Pas foto berukuran 4×6.
  • FC Kartu Keluarga (KK).
  • FC Surat Nikah bagi yang sudah menikah.
  • Menyerahkan SK pengangkatan karyawan.
  • Menyerahkan Slip Gaji selama 3 bulan terakhir atau informasi bukti penghasilan.
  • FC ijin usaha seperti Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), SIUP, TDP dan lain-lain.
  • FC Rekening Koran.

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Artha Graha

Cara Pengajuan KTA Artha Graha

Untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan dari Bank Artha Graha Internasional, kalian bisa langsung melakukan pengajuan dengan mendatangi kantor cabang setempat. Adapun langkah-langkahnya simak di bawah ini.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Artha Graha setempat dengan membawa persyaratan dokumen yang diperlukan.
  2. Temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan fasilitas kredit KTA.
  3. Petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas beserta dengan syarat dokumen.
  4. Petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir dan syarat dokumen tersebut.
  5. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Proses pengajuan ini membutuhkan waktu kurang lebih hingga 7 hari setelah berkas masuk ke pihak bank. Jika pengajuan diterima, pihak bank akan segera menghubungi untuk menginformasikan bahwa pinjaman telah disetujui. Kalian juga akan diminta untuk datang ke kantor guna melakukan tanda tangan kontrak kredit serta pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran KTA Bank Artha Graha Internasional

Tabel Angsuran KTA Bank Artha Graha Internasional

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, kami sangat merekomendasikan produk KTA dari Artha Graha. Selain persyaratan mudah, kalian juga hanya akan dikenakan bunga ringan hanya 1,25% serta tenor angsuran panjang maksimal 5 tahun. Sayangnya untuk proses pengajuan bisa dikatakan cukup lama untuk sekelas produk KTA. Lalu untuk kekurangan lainnya, pengajuan masih belum bisa dilakukan secara online.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kredit tanpa agunan dari Bank Artha Graha Internasional yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.