√ KPR Griya SiMuda BSI 2021 : Syarat & Bunga

KPR Griya SiMuda BSI – Kredit Pemilikan Rumah atau KPR sampai saat ini masih menjadi salah satu fasilitas pembiayaan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Berbicara mengenai KPR, Bank BTN mungkin menjadi salah satu bank penyedia layanan KPR terbaik di Indonesia. Namun bukan hanya BTN saja yang menyediakan produk KPR, bank konvensional maupun syariah lain juga memiliki produk ini, salah satunya adalah Bank Syariah Indonesia.

Bank Syariah Indonesia memang merupakan bank baru hasil dari merger 3 bank syariah ternama di Indonesia, yakni BRI, Mandiri dan BNI. Lembaga satu ini juga menyediakan berbagai macam produk KPR unggulan, bukan hanya KPR BSI reguler saja, bank BSI juga menyediakan KPR khusus bagi para milenial muda. KPR ini juga dikenal dengan nama Kredit Pemilikan Rumah Griya SiMuda Bank Syariah Indonesia.

Produk KPR ini memang dihadirkan sesuai dengan komitmen dari pihak BSI dimana kehadirannya ini mampu menarik perhatian generasi milenial. Untuk segmen milenial sendiri juga menjadi ekosistem yang memiliki potensi besar bagi perbankan syariah. Maka dari itu produk layanan yang diberikan ini diharapkan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan para milenial di jaman sekarang.

Membahas mengenai KPR BSI, kami disini akan memberikan berbagai informasi menarik dan terlengkap mengenai persyaratan pengajuan, cara pengajuan, suku bunga, informasi biaya-biaya dan masih ada lagi lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Griya SiMuda BSI yang dapat kalian simak berikut ini.

KPR Griya SiMuda BSI dari Syarat Suku Bunga Pengajuan

Apa Itu KPR Griya SiMuda BSI?

Pada poin pembahasan pertama, disini kami akan memberikan informasi mengenai apa itu KPR Griya SiMuda Bank Syariah Indonesia. KPR Griya SiMuda ini merupakan pembiayaan pemilikan rumah Bank BSI yang diperuntukkan bagi para milenial muda dengan suku bunga ringan serta persyaratan mudah.

Baca  11 Kredit Bangun Rumah Terbaik 1 Hari Cair 2021

Keunggulan BSI Griya SiMuda

Keungulan KPR Gria SiMuda BSI

Seperti halnya produk pembiayaan lain yang dimiliki Bank BSI, KPR Griya SiMuda juga memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan ini juga bisa menjadi daya tarik minat milenial ketika ingin memiliki rumah di usia muda dengan suku bunga ringan serta syarat ringan. Mengenai keunggulan tersebut, kalian dapat simak di bawah ini.

  • Syarat pengajuan KPR ringan
  • Proses pengajuan cepat
  • Suku bunga kompetitif
  • Jangka waktu angsuran hingga maksimal 30 tahun
  • Angsuran ringan dan tetap
  • Bebas biaya admin, provisi, penalti
  • Biaya appraisal sampai dengan Rp 5 milyar
  • Uang muka/Down Payment mulai dari 0%

Developer Rekanan Bank BSI

Developer Rekanan Bank BSI

Bank BSI juga pastinya telah menjalin kerjasama dengan banyak developer ternama dan terpercaya di Indonesia. Rumah maupun apartemen yang ditawarkan memiliki kualitas terbaik. Adapun developer tersebut diantaranya adalah:

  • Perumnas Ciputra
  • Jaya Real Property
  • Sinar Mas Land
  • Metropolitan Land
  • Summarecon

Suku Bunga, Biaya & Lain-Lain

Suku Bunga Biaya Lain Lain

Informasi berikutnya yang akan kami sampaikan adalah mengenai suku bunga, biaya dan lain-lain. Pertama adalah mengenai informasi suku bunga, Bank BSI melalui produk KPR Griya SiMuda ini memberikan besaran suku bunga yang cukup ringan dan bersaing. Hanya saja untuk besaran pastinya tidak diberikan kejelasan akan hal ini di website resminya.

Begitu juga dengan informasi biaya-biaya yang terdapat di KPR satu ini. Maka dari itu untuk mendapatkan kejelasan pasti terkait suku bunga dan biaya apa saja di dalam produk KPR BSI ini, kalian bisa bertanya langsung kepada pihak terkait.

Persyaratan Pengajuan KPR Griya SiMuda BSI

Persyaratan Pengajuan KPR Griya SiMuda BSI

Membahas mengenai persyaratan, pihak BSI menyampaikan bahwa syarat yang diperlukan untuk mengajukan KPR khusus milenial ini sangat ringan dan tidak berbelit-belit. Bagi nasabah milenial, mengajukan pembiayaan dengan syarat dipersulit tentunya menjadikan mereka lebih memilih untuk mengurungkan niatnya.

Baca  30 Syarat KPR BTN Syariah Platinum : Keunggulan, Biaya & Pengajuan

Maka dari itu pihak BSI akan memberikan persyaratan ringan dengan menerapkan pola Loan Factory. Dimana input data calon nasabah dilakukan dengan menggunakan mesin serta penilaian berbasis skor kredit. Nantinya semua keputusan diterima atau tidaknya pengajuan akan dilakukan secara skoring dengan menggunakan aplikasi.

Jadi besar kemungkinan setiap pengajuan masuk tidak akan ditolak pihak bank. Jika nasabah dinilai memiliki kemampuan mengangsur yang kurang, pihak bank akan memberikan solusi dengan memperpanjang masa angsuran. Untuk perihal persyaratan umum yang diperlukan untuk mengajukan KPR Griya SiMuda BSI antara lain adalah:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Dokumen lain jika diperlukan

Cara Pengajuan KPR Griya SiMuda BSI

Cara Pengajuan KPR Griya SiMuda BSI

Untuk perihal cara pengajuan KPR Griya SiMuda BSI tentu sama halnya dengan beberapa produk pembiayaan lainnya. Dimana calon debitur bisa mengajukan melalui kantor cabang BSI setempat. Selain itu kalian juga bisa mengajukan pembiayaan pemilikan rumah Griya SiMuda melalui aplikasi SiKasep yang bisa diunduh di App Store maupun Play Store.

Sementara untuk rekomendasi pengajuan, idekredit amat sangat menyarankan untuk melakukan pengajuan melalui kantor cabang setempat. Karena cara ini bisa lebih efektif, jelas dan lebih transaparan karena nantinya semua penjelasan mengenai prosesdur cara pengajuan KPR Griya SiMuda BSI akan disampaikan oleh customer service.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, bisa kita ambil garis besarnya bahwa KPR Griya SiMuda BSI benar-benar sangat cocok dan sangat tepat untuk kalian para muda mudi yang ingin memiliki hunian atau rumah di usia muda. Dengan syarat yang mudah serta suku bunga ringan tentu saja menjadi kelebihan utama fasilitas pembiayaan rumah satu ini.

Nah kiranya cukup sekian pembahasan idekredit.com untuk kali ini, semoga apa yang sudah kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi serta gambaran bagi kalian yang ingin segera memiliki rumah.