√ KPR KEB Hana Bank 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Tabel Angsuran

KPR KEB Hana Bank – Kredit pemilikan rumah atau biasa dikenal dengan nama KPR mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Dimana dengan memanfaatkan fasilitas pembiayaan tersebut, kita dapat dengan mudah membeli sebuah rumah dengan metode cicilan. Fasilitas KPR juga bukan hanya dapat digunakan sebagai pembiayaan rumah saja melainkan ruko, rukan, apartemen hingga renovasi rumah. Jika kalian mencari salah satu produk pembiayaan pemilikan rumah dengan suku bunga ringan dan persyaratan mudah KEB Hana Bank bisa menjadi opsi utama untuk pengajuan KPR.

KPR KEB Hana Bank juga menyediakan plafon pembiayaan yang cukup besar. Selain itu, jangka waktu angsuran juga cukup fleksibel, nantinya nasabah yang mengajukan bisa memilih jangka waktu sesuai dengan kemampuan membayar mereka. Ini tentunya menjadi salah satu kelebihan yang ada di dalam fasilitas kredit pemilikan rumah miliki KEB Hana Bank. Membahas mengenai KPR, ada banyak sekali informasi yang akan idekredit.com sampaikan di pertemuan kali ini, maka dari itu kalian bisa simak artikel pembahasan kali ini hingga akhir nanti.

Memiliki sebuah rumah memang menjadi dambaan bagi setiap orang, terlebih mereka yang merupakan pasangan muda-mudi yang baru saja menikah dan ingin tinggal di tempat sendiri. Dengan mengajukan pembiayaan pemilikan rumah di KEB Hana Bank, semua impian tersebut dapat segera terwujud. Perlu diketahui juga bahwa KEB Hana Bank juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa developer kenamaan yang ada di Indonesia. Jadi pemilihan lokasi rumah, ruko, rukan dan apartemen yang ingin dibeli bisa disesuaikan dengan keinginan pemohon.

Untuk perihal biaya admin, provisi dan lain-lain juga terdapat di produk KPR KEB Hana Bank ini. KPR ini juga diperuntukkan bagi perorangan yang bekerja sebagai karyawan, wiraswasta dan juga profesional. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Pemilikan Rumah KEB Hana Bank yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

KPR KEB Hana Bank

Apa Itu KPR KEB Hana Bank?

KPR KEB Hana Bank merupakan salah satu fasilitas kredit kepemilikan rumah yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan KEB Hana Bank untuk pembelian rumah, ruko, rukan, apartemen dan renovasi rumah dengan suku bunga kompetitif dan plafon pinjaman besar. KPR ini bisa diajukan melalui kantor cabang KEB Hana langsung.

Keunggulan Kredit Pemilikan Rumah KEB Hana Bank

Sama halnya dengan produk KTA KEB HANA BANK yang memiliki beragam keunggulan, KPR KEB Hana juga demikian. Ada beberapa keistimewaan yang hadir di KPR satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Suku bunga yang kompetitif
  • Berlaku untuk pembelian rumah, apartemen, dan ruko
  • Proses mudah, cepat, dan transparan
  • Tidak ada dana ditahan

Bunga, Tenor & Biaya

Untuk perihal besaran suku bunga, KPR Hana Bank ini memberikan suku bunga ringan, yakni hanya 6,75% fix untuk 3 tahun pertama dan 6,99% 5 tahun. Dan untuk maksimal tenor angsuran adalah 20 tahun, jadi kalian bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan membayar angsuran setiap bulan nya. Sedangkan untuk perihal biaya dan lain-lain kalian bisa lihat tabel di bawah ini.

Biaya-BiayaKeterangan
Suku Bunga FloatingSDBI 12 bulan + 5%
Maksimal Loan to Value Rumah dan Apartemen90% (sesuai dengan ketentuan yang berlaku)
Biaya Provisi1%
Biaya Administrasi0,1%
Maksimum Jangka Waktu PinjamanSampai dengan 20 tahun

Developer Rekanan KEB Hana Bank

Developer Rekanan KEB Hana Bank

Berikut ini dapat kalian simak beberapa developer rekanan KEB Hana Bank yang dapat kalian jadikan referensi untuk mendapatkan rumah impian.

  1. Apartemen Lexington
  2. Perumahan JGC
  3. Apartemen The Nest
  4. Citra Raya Cikupa
  5. Citra Maja Raya
  6. Ciputra Internasional
  7. Citra Garden City
  8. Citra Sentul Raya
  9. Ayodhya Residence
  10. Paddington Heights
  11. Alam Sutera Residance
  12. Saumata Premier Alam Sutera
  13. Paramount Serpong
  14. Galuh Mas Karawang
  15. Suvarna Sutera
  16. LLOYD
  17. Samanea Hills
  18. Citra Indah Cibubur
  19. Citragran Cibubur
  20. Apartment Puri Mansion, Jakarta Barat

Syarat Pengajuan KPR KEB Hana Bank

Syarat Pengajuan KPR KEB Hana Bank

Setelah mengetahui informasi lengkap diatas, berikutnya kami akan Informasikan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan pembiayaan pemilikan rumah satu ini. Di bawah ini ada syarat umum dan syarat dokumen yang harus dipenuhi, diantaranya adalah:

Syarat Umum

  • WNI, baik nasabah perorangan, karyawan, dan profesional/wiraswasta.
  • Usia minimum adalah 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat jatuh tempo pinjaman untuk karyawan dan 60 tahun untuk profesional/wiraswasta.
  • Mengisi formulir pembukaan KPR Amazing.
  • Penghasilan minimum Rp. 5 juta (dapat digabung dengan pendapatan suami/istri).
  • Menjadi karyawan tetap minimum 1 tahun atau telah menjalankan usaha minimum 2 tahun untuk profesional/wiraswasta.

Syarat Dokumen

  • FC E-KTP
  • FC Kartu Keluarga
  • FC NPWP

Cara Pengajuan KPR KEB Hana Bank

Cara Pengajuan KPR KEB Hana Bank

Sedangkan untuk cara pengajuan, KPR KEB Hana Bank ini hanya dapat diajukan dengan mendatangi langsung kantor cabang KEB Hana Bank setempat. Jangan lupa juga untuk membawa semua persyaratan seperti kami sebutkan diatas. Adapun langkah-langkah pengajuan dapat kalian simak di bawah ini.

  1. Kunjungi kantor cabang KEB Hana Bank setempat dengan membawa persyaratan dokumen yang diperlukan.
  2. Temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan fasilitas KPR KEB Hana Bank.
  3. Petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas beserta dengan syarat dokumen.
  4. Petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir dan syarat dokumen tersebut.
  5. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Apabila pengajuan diterima, pihak bank akan segera menghubungi kalian melalui telepon. Selain menginformasikan proses pengajuan yang sudah diterima, petugas bank juga akan meminta kalian untuk datang ke bank guna menyelesaikan proses administrasi dan lain-lain. Perlu diketahui juga bahwa proses pengajuan ini membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari sampai maksimal 14 hari setelah berkas diterima oleh pihak bank.

Tabel Angsuran KPR KEB Hana Bank

Tabel Angsuran KPR KEB Hana Bank

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami cukup merekomendasikan produk KPR dari KEB Hana Bank yang satu ini. Selain memiliki persyaratan mudah dan cara pengajuan cepat, tenor angsuran yang dimiliki sangatlah panjang hingga 20 tahun. Namun disaat bank lain menyediakan layanan pengajuan via online, KEB Hana Bank hanya menyediakan layanan pengajuan secara offline dengan mendatangi kantor cabang setempat langsung.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR KEB Hana Bank yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.