Gopay Tidak Bisa Transfer ? Penyebab & Solusi Mengatasi

Gopay Tidak Bisa Transfer – Permasalahan dalam layanan Gopay memang kerap dialami oleh para penggunanya. Seperti yang sudah sempat kami bahas sebelumnya mengenai top up Gopay gagal, kemudian ada juga Gopay tidak bisa transfer. Gopay sendiri memang banyak dijadikan alat transaksi utama sehari-hari penggunanya, maka dari itu fitur transfer sudah pasti akan sangat sering digunakan.

Membahas mengenai masalah Gopay tidak bisa transfer, disini perlu kalian ketahui bahwasanya ada beberapa penyebab yang mungkin bisa menjadi alasan mengapa transaksi tersebut bisa gagal. Untuk itu, kami akan menjelaskan secara detail terkait penyebab mengapa Gopay tidak bisa transfer. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa tips dan solusi mengatasi permasalahan seperti ini.

Menyinggung sedikit mengenai masalah Gopay tidak bisa transfer, biasanya masalah ini disebabkan oleh jaringan internet yang kurang stabil serta adanya perbaikan sistem pada layanan Gojek tersebut. Jika kedua masalah ini terjadi, mungkin kalian bisa mengganti jaringan internet ke yang lebih stabil, dan jika gagal transfer dikarenakan sistem error, disini kalian hanya perlu menunggu sampai sistem berjalan normal kembali.

Nah, selain itu masih ada juga beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan secara detail. Bukan hanya itu saja, solusi atas permasalahan ini juga akan kami informasikan kepada kalian semua. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Gopay tidak bisa transfer berikut ini.

Gopay Tidak Bisa Transfer

Penyebab Gopay Tidak Bisa Transfer

Agar kita bisa dengan mudah mendapatkan solusi atas permasalahan ini, kalian tentu harus mengetahui lebih dulu apa saja penyebabnya. Setiap masalah tentu ada penyebabnya, nah untuk itu kalian bisa simak beberapa penyebab mengapa Gopay tidak bisa transfer berikut ini.

1. Bukan Pengguna Akun Gopay Plus

Penyebab pertama mengapa Gopay tidak bisa transfer adalah karena pengguna belum mengupgrade akun Gopay Plus. Dimana fitur transfer sendiri hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah mengupgrade akun Gopay mereka ke Gopay Plus.

2. Koneksi Internet Buruk

Kemudian untuk penyebab kedua adalah karena koneksi internet buruk. Penggunaan koneksi internet yang stabil memang sangat diperlukan disini, mengingat semua aplikasi saat ini hanya bisa digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Jika tidak, maka transfer Gopay tidak akan bisa dilakukan.

3. Server Error

Kemungkinan Go Pay tidak bisa transfer berikutnya bisa juga dikarenakan adanya server error pada layanan Go Pay tersebut. Ketika masalah ini terjadi, pengguna bisa dipastikan tidak akan bisa menggunakan layanan Gopay tersebut, salah satunya adalah fitur transfer. Masalah ini memang terkadang terjadi, karena mungkin ada beberapa bug yang harus diperbaiki, sehingga aplikasi akan maintenance dalam beberapa waktu.

4. Nomor Rekening Tujuan Salah

Human error mungkin menjadi penyebab yang cukup sering dialami. Dimana pengguna salah memasukkan nomor rekening tujuan. Bukan hanya tidak bisa melakukan transfer, pengguna juga bisa melakukan transfer ke nomor rekening ke orang lain. Ini tentu akan sangat merugikan, terlebih lagi jika saldo yang ditransfer dalam jumlah yang besar.

5. Rekening Penerima Telah Terblokir

Dan penyebab terakhir bisa juga dikarenakan rekening penerima telah terblokir. Ketika nomor rekening tujuan telah terblokir, maka sistem secara otomatis akan menggagalkan transaksi tersebut dan saldo Gopay akan kembali seperti sediakala.

Cara Mengatasi Gopay Tidak Bisa Transfer

Apabila kalian sudah mengetahui beberapa penyebab diatas terkait Gopay gagal transfer. Berikutnya kita akan memberikan informasi terkait cara mengatasi Gopay tidak bisa transfer. Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian simak berikut.

1. Upgrade Akun Gopay Plus

Solusi pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengupgrade akun Gopay kalian ke Gopay Plus. Hal ini nantinya akan membuka fitur transfer sehingga kalian bisa menikmati fitur transfer tersebut.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Kedua pastikan juga bahwa koneksi internet yang digunakan stabil. Apabila kalian melakukan transfer menggunakan jaringan internet paket data yang kurang stabil, kalian bisa menggunakan jaringan Wifi. Disini kami juga sangat merekomendasikan jaringan Wifi karena dinilai lebih stabil, sehingga proses transaksi transfer Gopay bisa berjalan lancar tanpa kendala. Namun sebaliknya, jika jaringan Wifi dianggap kurang stabil, kalian bisa menggunakan paket data.

3. Tunggu Server Normal

Ketiga adalah dengan menunggu server kembali normal apabila terdapat gangguan sistem error pada layanan Gojek. Ketika layanan dalam kondisi perbaikan atau error, sudah dapat dipastikan transfer tidak bisa dilakukan. Untuk itu kalian hanya perlu menunggu sampai sistem berjalan normal dengan cara mengecek secara berkali.

4. Pastikan Nomor Rekening Tujuan Benar

Pastikan juga bahwa nomor rekening tujuan transfer sudah benar. Kalian bisa mengeceknya ketika di halaman konfirmasi transfer, jika dirasa semua sudah benar, maka kalian bisa lanjutkan proses transfer. Namun jika salah, segera perbaiki nomor rekening tujuan.

5. Hubungi CS Gojek

Dan yang terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak Gojek. Kalian bisa meminta bantuan dengan cara menghubungi Call Center Gojek di +6221-5084-9000, atau bisa juga melalui layanan Email di customerservice@gojek.com.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas terkait penyebab dan cara mengatasi Go Pay tidak bisa transfer, disini kami simpulkan bahwa masalah ini memang kerap terjadi. Hanya saja untuk masalah paling umum adalah koneksi internet yang tidak stabil dan sistem dalam gangguan. Selain itu kami rasa penyebab lainnya cukup jarang terjadi. Untuk menanggulangi masalah ini, kami sarankan kepada kalian untuk menghubungi pihak Gojek.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Gopay tidak bisa transfer. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,