5 Cara Tukar Poin Kartu Kredit BNI (Rewards Points) 2020

Cara Tukar Poin Kartu Kredit BNI – Bagi kalian yang memiliki kartu kredit BNI, kalian tentu kerap melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BNI kalian. Nah tahukah kalian bahwa setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit nantinya kalian akan mendapatkan beberapa poin.

Artinya semakin banyak kalian berbelanja maka semakin besar pula poin yang dikumpulkan. Dan ketika telah mencapai poin tertentu, poin tersebut nantinya dapat kita tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Sedangkan untuk penukaran poin kartu kredit atau dikenal juga dengan BNI Rewards Point dapat dilakukan melalui e-commerce, merchant dan BNI Call. Sebagai informasi, BNI Rewards Point adalah program loyaltu dari bank BNI dimana untuk setiap transaksi kartu kredti BNI senilai Rp 2.500.

Para pemegang kartu juga akan mendapatkan 1 rewrd point dan berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya. Program ini memberikan penawaran program penukaran yang menarik bagi semua pemegang kartu kredit BNI yang aktif menggunakannya. Yuk lebih jelasnya langsung saja kita simak cara tukar poin kartu kredit BNI dibawah ini.

Cara Tukar Poin Kartu Kredit BNI (Rewards Point)

Cara Tukar Poin Kartu Kredit BNI

Cara Tukar Poin Kartu Kredit BNI

Perhitungan BNI Rewards Point

1. Setiap transaksi atau pembelanjaan dengan menggunakan kartu kredit sebesar Rp 2500, maka para pemegang kartu akan memperoleh 1 poin dan berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya.

2. Poin tidak diperhitungkan untuk transaksi penarikan tunai, pembayaran iuran tahunan, pembayaran bunga dan lainnya.

3. Untuk hal pemegang kartu memiliki lebih dari 1 produk kartu kredit BNI, maka jumlah poin adalah gabungan poin dari seluruh kartu kredit BNI dala 1 customer number. Akan tetapi jika salah satu kredit tersebut ditutup atas permintaan pemegang kartu atau diblokir permanen oleh pihak BNI, maka jumlah poin tidak dapat dialihkan ke kartu kredit BNI lainnya.

4. BNI berwenang untuk menentukan jumlah poin pemegang kartu dengan berdasarkan data yang dimiliki oleh BNI.

5. Poin yang terkumpul tidak dapat ditukarkan dengan uang, dipindahtangankan atau dialihkan kepada pemegang kartu lain.

6. Dalam hal terjadi sengketa, pemalsuan transaksi atau hal lainnya yang dapat menyebabkan perhitungan poin tidka dapat memenuhi persyaratan program, maka BNI akan mengurangi jumlah poin yang tidak memenuhi syarat tersebut dari akumulasi jumlah poin yang dikumpulkan.

7. BNI juga berhak untuk menunda atau membatalkan perhitungan poin dala hal pemegang kartu kredti melanggar syarat dan ketentuan program dan syarat ketentuan penggunaan kartu kredit BNI.

8. BNI berhak untuk mengubah, menghapus atau menambah ketentuan dan persyaratan program yang akan diberitahukan kemudian kepada pemegang kartu.

Info Point Kadaluarsa

Dalam hal ini perlu kalian ketahui juga bahwa reward poin memiliki masa berlaku dengan jangka waktu tertentu dan akan hanhus jika tidak ditukarkan sampai dengan masa berlaku poin berakhir. Tanggal poin kadaluarsa dapat dilihat pada lembar tagihan kartu kredit BNI.

Contoh Gambaran:

  • Pemegang kartu memiliki kartu kredit yang terbit pada bulan April 2019.
  • Kemudian pada tanggal 14 Juni 2019 pemegang melakukan transaksi pembelanjaan sebesar Rp 500 ribu (maka poin yang didapat adalah 200 poin). Jumlah tersebut dapat digunakan sampai bulan Juni 2021 (2 tahun) dan poin tersebut akan hangus jika tidak digunakan lebih dari 2 tahun. Perhitungan untuk redeem penggunaan BNI rewards poin diambil berdasarkan akumulasi poin awal yang terbentuk sampai dengan poin mencukup untuk penukaran (first in first out).
  • Perubahan status BNI Rewards Point yang dimiliki oleh pemegang kartu akan mengikuti tanggal cetak tagihan masing-masing kartu di setiap bulannya.

Tukar Poin Kartu Kredit BNI (Rewards Point) via E-Commerce

Untuk penukaran poin dapat dilakukan melalui e-commerce, seperti Tokopedia, Blibli, Blanja.com, Tororo, Tempo Digital, Dinomarket, Garuda, Citilink dan masih banyak lagi yang lainnya. Penukaran melalui E-Commerce ini juga nantinya kalian dapat memperoleh beragam diskon menarik hingga 100%.

Tukar Poin Kartu Kredit BNI (Rewards Point) via Mesin EDC

Jika kalian ingin melakukan penukaran melalui mesin EDC, akan ada banyak program rewards poin yang menarik seperti berikut:

  • Diskon transaksi hingga 100%
  • Gratis akses ke executive airport lounge
  • Gratis akses ke excetive airport lounge yang ada di beberapa bandara kota besar di seluruh Indonesia. Kalian cukup tukarkan 12500 poin untuk dapat menikmati nyamannya ruang tunggu eksklusif di bandara.

Tukar Poin Kartu Kredit BNI (Rewards Point) via BNI Call 1500046

Untuk penukaran melalui BNI Call 1500046, ada beberapa item meanrik yang dapat kalian peroleh, diantaranya adalah:

1. Mileages

  • Garuda Frequent Flyer : Tukarkan 5000 BNI Reward Points anda dengan 500 Garuda Miles (berlaku kelipatan).
  • Kris Flyer Miles : Tukarkan 5000 BNI Reward Points anda dengan 500 Kris Flyer Miles (berlaku kelipatan).
  • BIG Points Air Asia : Tukarkan 1500 BNI Reward Points dengan 150 Big Points (berlaku kelipatan).

2. Voucher Belanja

Kalian juga dapat menukarkan voucher belanja dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Voucher belanja Rp 100.000 : Tukarkan 20.000 BNI Reward Points
  • Minimal penukaran poin : 40.000 poin
  • Tukarkan BNI Reward Points dengan voucher belanja di Carrefour, Sogo, Hypermart, dan Matahari.

3. Gratis Iuran Tahunan

Jenis Kartu

Kartu Utama

Kartu Tambahan

Silver12.0006.000
Gold24.00012.000
Titanium50.00010.000
Platinum60.00030.000
Infinite400.000
Co Brand Lotte Mart12.0003.000
Co Brand Ferrari Card60.00030.000
BNI JCB60.00030.000
BNI BJB Gold24.00012.000
BNI BJB Platinum60.00030.000
BNI BJB Platinum untuk Staf BJB30.00015.000

4. Cashback

Tukarkan 5000 poin kartu kredit BNI dengan cashback dari kartu kredit BNI.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara tukar poin kartu kredit BNI yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Baca juga artikel lain mengenai cara melihat kredit poin Akulaku yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.