Biaya Transfer BNI Ke BSI : Syarat & Cara Transfer

Biaya Transfer BNI Ke BSI – Semenjak adanya sebuah aplikasi perbankan memang lebih menguntungkan bagi setiap nasabah dari salah satu perusahaan perbankan di Indonesia, sebab segala transaksi keuangan bisa dilakukan secara real time. Oleh karena itu kenapa banyak para nasabah sangat disarankan sekali agar segera melakukan registrasi, adapun mengenai caranya terbilang mudah dan disarankan agar lakukan langsung ke kantor cabang.

Sebagai contoh saja beberapa perusahaan perbankan seperti BNI dan BSI (Bank Syariah Indonesia) dimana keduanya memang memiliki aplikasi mobile banking, akan tetapi pada pembahasan kali ini kami tidak akan membahas itu melainkan biaya transfer BNI ke BSI. Pada umumnya mengenai biaya dikenakan memang tidak jauh berbeda dengan beberapa perusahaan pada umumnya, jika kalian sering melakukan transaksi maka akan mengetahui besaran yang dikenakan.

Jadi setiap kali melakukan transaksi berupa transfer antar bank baik dari BNI ke BSI ataupun ke beberapa perusahaan perbankan lain maka biaya yang dikenakan tetap sama, berbeda jika kalian melakukan transaksi ke sesama bank memang tidak dikenakan biaya admin. Adapun dalam melakukan transaksi tersebut terdapat syarat dan ketentuan harus dilengkapi, sehingga pada saat melakukan transfer antar bank dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun.

Meskipun BSI merupakan perusahaan perbankan hasil merger dari beberapa bank BUMN akan tetapi setiap nasabah dari BNI maupun BSI tidak bisa menikmati layanan BI Fast, jadi mau tidak mau harus menyediakan saldo lebih dari cukup agar proses transfer dapat berjalan dengan lancar. Jika penasaran dengan besaran biaya transfer BNI ke BSI maka sangat disarankan agar simak langsung ulasan dari Idekredit.com persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Biaya Transfer BNI Ke BSI

Biaya Transfer BNI Ke BSI

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni biaya transfer BNI ke BSI, karena ada banyak nasabah yang belum mengetahui akan biaya transfer yang dikenakan. Terlebih lagi diketahui bahwa saat ini terdapat layanan BI Fast, jadi setiap transaksi tidak akan dikenakan biaya yang besar.

Seperti diketahui bahwa tidak semua bank bisa menggunakan layanan BI Fast termasuk juga dengan BSI (Bank Syariah Indonesia), jadi untuk yang mempertanyakan berapa biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp 6.500 per transaksi. Jadi setiap kali melakukan transfer ke bank BSI maka sangat disarankan agar persiapkan saldo lebih dari cukup, dimana minimal transfer dapat dilakukan sebesar Rp 10.000.

Syarat Transfer BNI Ke BSI

Lanjut ke pembahasan berikutnya yakni mengenai persyaratan wajib setiap nasabah harus dilengkapi, maka dari itu sangat disarankan agar pahami dan lengkapi. Apabila penasaran dengan semuanya maka simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • Jadi untuk persyaratan pertama harus dilengkapi adalah sudah mengetahui nomor rekening BSI.
  • Memiliki saldo lebih dari cukup untuk kirim saldo dari BNI ke BSI.
  • Pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

Cara Transfer BNI Ke BSI

Kemudian tinggal lanjut membahas proses transfer dari bank BNI ke BSI, sebab dari sekian banyak nasabah masih banyak yang belum tahu akan caranya seperti apa. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

1 Buka Aplikasi BNI Mobile

Pertama silahkan buka aplikasi BNI Mobile terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Login Akun BNI Mobile

2 Biaya Transfer BNI Ke BSI

Berikutnya tinggal login akun BNI Mobile, pastikan jangan sampai salah ketik agar tidak terblokir.

3. Pilih Menu Transfer

3 Pilih Menu Transfer

Ketika sudah berhasil masuk ke halaman utama maka muncul beberapa menu tersedia, sesuai dengan judul diatas maka pilih saja menu Transfer.

4. Klik Antar Bank

4 Klik Antar Bank

Selanjutnya diberikan beberapa pilihan dari rekening sendiri, ke bank BNI, Antar Bank dan lainnya. Karena akan kirim saldo ke BSI Mobile maka pilih saja Antar Bank.

5. Tap Input Baru

5 Tap Input Baru

Karena sebelumnya belum pernah mengalami transaksi ke bank BSI, maka pada langkah kali ini silahkan tap Input Baru.

6. Pilih Bank BSI

6 Pilih Bank BSI

Kemudian tinggal pilih bank, langsung saja ketik bank BSI jika sudah tinggal di klik saja.

7. Masukkan Nomor Rekening

7 Masukkan Nomor Rekening

Lalu langkah berikutnya tinggal masukkan saja rekening BSI, usahakan jangan sampai salah ketik satu digit angka agar sistem bisa membacanya.

8. Tentukan Nominal

8 Biaya Transfer BNI Ke BSI

Seperti sudah dijelaskan untuk melakukan transaksi ini minimal sebesar Rp 10.000, jadi kalian wajib untuk mengisi nominal transfer lebih dari itu.

9. Input Password Validasi

9 Klik Selanjutnya

Untuk selesaikan transaksi yang dilakukan, silahkan masukkan password Validasi BNI Mobile dengan benar jika sudah maka tinggal klik Selanjutnya.

10. Berhasil

10 Berhasil

Selesai, sampai disini proses transaksi sudah berhasil dilakukan.

Kesimpulan

Apabila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa biaya transfer yang dikenakan sama seperti beberapa bank pada umumnya yakni sebesar Rp 6.500 per transaksi. Jadi disini kami sangat menyarankan sekali, ketika ingin kirim saldo sebaiknya isi nominal lebih besar untuk menghindari fee yang dikenakan seperti sudah dijelaskan seperti diatas.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai biaya transaksi BNI ke BSI disertai dengan syarat dan cara transfer sudah dijelaskan oleh Idekredit.com sampaikan seperti diatas. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu semua nasabah dari kedua perusahaan perbankan tersebut sedang membutuhkan penjelasan sudah disampaikan tersebut.

Tags: , ,