11 Cara Penarikan Dana di Modal Rakyat : Biaya & Lama Withdraw

Advertisements

Cara Penarikan Dana di Modal Rakyat – Pinjaman online dengan sistem Peer to Peer Lending memang semakin banyak jenisnya sehingga memudahkan orang untuk berinvestasi dan mendapatkan pembiayaan. Modal Rakyat mulai dikenal sebagai salah satu penyedia layanan P2P Lending yang menghubungkan antara pemilik modal kepada UMKM melalui platform aplikasi serta website. Kelebihan menjadi pendana di Modal Rakyat adalah bisa mendapatkan keuntungan berupa imbal hasil atau bunga senilai 12% sampai 18% pertahun.

Setelah mengenal apa itu Modal Rakyat pastinya kalian akan lebih mudah dalam berinvestasi dengan cara memberikan pembiayaan. Bagi yang masih beranggapan Modal Rakyat penipuan maka tidak benar, hal ini terbukti karena Modal Rakyat telah memiliki izin resmi dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi sudah pasti pengalaman investasi di Modal Rakyat akan lebih aman karena dijamin langsung oleh OJK.

Penting untuk mengetahui cara penarikan dana di Modal Rakyat setelah kalian mendapatkan imbal hasil karena keuntunganya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Bisa dikatakan Modal Rakyat memiliki pendanaan dengan nilai rendah mulai dari Rp.25.000, apabila ingin mendapatkan keuntungan besar maka kamu bisa investasi dengan dana sampai maksimal Rp.2.000.000.000. Kemudian cara penarikan dana di Modal Rakyat dapat dilakukan lewat aplikasi ataupun website sehingga jauh lebih fleksibel.

Advertisements

Penarikan dana dapat dilakukan pada jam kerja menggunakan rekening pribadi kalian. Pastinya dana akan pasti sampai karena menggunakan rekening milik sendiri dan mampu menghindari salah kirim. Dukungan terhadap lembaga perbankan juga sangat luas sehingga memberikan kebebasan dalam penarikan dana. Jadi baik saldo maupun keuntungan yang didapatkan bisa ditarik langsung asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Syarat & Ketentuan

Modal Rakyat menggunakan sistem crowdfunding dimana mengumpulkan dana dari kreditur, setelah mencapai target baru disalurkan ke UMKM. Dalam prosesnya dana akan disalurkan sepenuhnya ketika sudah ada tanda tangan akad pinjaman dari debitur dan tidak ada kejadian pinjaman Modal Rakyat ditolak. Estimasi waktunya kurang lebih memakan waktu 3 hari. Sesudah pinjamannya berjalan maka kalian akan mendapatkan imbal hasil setelah pelunasan selesai dilakukan.

Baca  2 Cara Bayar Kartu Kredit BSI 2022 (BSI Mobile & Teller Bank BSI)

Kemudian jika kalian ingin melakukan penarikan dana di Modal Rakyat maka pastikan bahwa saldonya mencukupi atau sesuai batas yang ditentukan karena jika tidak maka penarikan tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu sebelum melakukan cara penarikan dana di Modal Rakyat silahkan simak syarat dan ketentuannya dibawah ini.

  • Imbal hasil bisa diperoleh ketika pelunasan dari debitur sudah selesai dilakukan. Jadi selama kreditnya belum lunas maka kalian tidak bisa tarik tunai.
  • Penarikan dana dapat dilakukan dari aplikasi Modal Rakyat ataupun website resminya.
  • Kalian harus mempersiapkan nomor rekening dan nama lengkap.
  • Nama pada rekening harus sama dengan nama yang terdaftar di akun Modal Rakyat.
  • Setelah permintaan penarikan dana di Modal Rakyat maka akan cair ke rekening paling lambat 3×24 jam di hari kerja
  • Minimal penarikan dana di Modal Rakyat sebesar Rp.100.000
  • Saldo harus cukup sesuai batas minimal penarikan dan ditambah biaya administrasi.
  • Ketika permintaan penarikan dana disetujui maka ada kemungkinan tidak memunculkan nama PT.Modal Rakyat Indonesia

Cara Penarikan Dana di Modal Rakyat

Kami sarankan lakukan cara penarikan pada jam kerja yaitu Senin sampai Jumat mulai 09.00-18.00 WIB. Karena pada jam kerja permintaan penarikan dana kalian akan langsung diproses oleh petugas sehingga tidak memakan waktu lama. Cara penarikan dananya memang cukup mudah dilakukan, supaya kalian lebih jelas simak langkah berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi Modal Rakyat, kemudian lakukan login memakai akun kalian.

Aplikasi Modal Rakyat

2. Sesudah masuk ke menu utama akan muncul dana tersedia. Lanjutkan dengan menekan Tarik Dana

Penarikan Dana di Modal Rakyat

3. Untuk withdraw Modal Rakyat kalian silahkan masuk terlebih dulu ke menu nama banknya.

tarik dana Modal Rakyat

4. Akan muncul berbagai lembaga perbankan yang ada di Indonesia, silahkan kamu pilih salah satu sesuai rekening yang dimiliki.

pilihan bank

5. Cara berikutnya ketikkan nomor rekening dan nama lengkap kamu. Pastikan sudah sama dengan data di aplikasi Modal Rakyat.

tarik dana

6. Sesudah memasukkan rekeningnya lanjutkan dengan menekan tombol Tambah Akun Bank

Cara Penarikan Dana Modal Rakyat

7. Muncul notifikasi menambahkan akun berhasil, lanjutkan dengan mengetikkan nominal tarik dana Modal Rakyat dengan minimal Rp.100.000.

withdraw Modal Rakyat

8. Setelah nominalnya sudah sesuai kalian tinggal lanjutkan menekan tombol Tarik Dana

tarik dana online

9. Berikutnya muncul menu verifikasi OTP, disitu juga tampil nominal penarikan berikut biayanya. Tunggu sampai Modal Rakyat mengirimkan kode OTP ke nomor HP kalian lewat SMS.

konfirmasi otp

10. Setelah menerima SMS berisi kode OTP silahkan masukkan kodenya kedalam aplikasi. Terakhir kalian tinggal tekan Konfirmasi

biaya penarikan

11. Muncul notifikasi permintaan penarikan berhasil dan dana tersedia sudah berkurang jumlahnya.

Penarikan Dana Modal Rakyat

Biaya Admin & Lama Withdraw

Kemudian biaya admin tarik dana Modal Rakyat minimal sebesar Rp.3500, untuk beberapa lainnya senilai Rp.6500 dimana semuanya akan mengikuti kebijakan masing masing lembaga perbankan. Lantas berapa lama withdraw Modal Rakyat? Umumnya withdraw hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, namun ketika ada masalah waktu maksimal untuk dana masuk ke rekening adalah 3x24jam. Jadi usahakan selalu melakukan penarikan dana pada saat jam kerja supaya diproses dengan cepat.

Baca  9 Cara Bayar Angsuran Adira Lewat Adiraku Gratis Biaya Admin !!

Kesimpulan

Pada dasarnya cara penarikan dana di Modal Rakyat memang sangat mudah dilakukan, namun memang kadang ada kendala lamanya saldo masuk ke rekening. Meski begitu Modal Rakyat tetap menjadi pilihan berinvestasi karena menyediakan pendanaan dengan modal yang cukup rendah. Semoga cara penarikan dana di Modal Rakyat dari idekredit.com diatas dapat membantu kalian mendapatkan keuntungan dalam investasi pendanaan.

Advertisements