9 Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Lewat SMS dan ATM

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI – Kartu kredit merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh bank, hampir setiap bank yang ada di seluruh dunia ini memiliki produk yang satu ini. Dengan kata lain kartu kredit ini juga merupakan APMK yang dapat digunakan oleh para nasabah untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, seperti transaksi pembelanjaan dan atau untuk melakukan penarikan tunai, dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit.

Pemegang kartu kredit juga memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran pada waktu yang disepakati, baik dengan pelunasan secara sekaligus (charge card) ataupun dengan pembayaran secara angsuran. Dengan penggunaan kartu kredit ini memang cukup memudahkan para nasabah ketika ingii belanja atau membeli suatu hal yang dibutuhkan pada saat itu juga, akan tetapi mereka masih belum memiliki uang karena mungkin tanggal gajian masih lama atau ada beberapa hal yang memungkinkan mereka untuk lebih memilih menggunakan kartu kredit.

Sebelumnya kita sempat membahas mengenai apa saja jenis kartu kredit Mandiri, dimana ada banyak sekali jenis kartu kredit yang dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian. Hal ini juga sama halnya dengan bank BNI yang memberikan beragam pilihan jenis kartu kredit yang ada. Berbicara mengenai credit card, disini kami akan membahas mengenai bagaimana langkah aktivasi credit card BNI lewat sms dan juga lewat ATM.

Ada beberapa langkah yang dapat kalian lakukan ketika ingin melakukan aktivasi kartu kredit BNI. Salah satunya adalah dengan melalui sms atau juga melalui mesin ATM bank BNI. Cara untuk pengaktifan kartu kredit ini cukuplah mudah, maka dari itu kalian dapat memahami dan mempelajari langkah-langkah yang akan kami sampaikan mengenai tutorial pengaktifan credit card BNI pada pertemuan kali ini. Baiklah daripada penasara lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara aktivasi kartu kredit BNI lewat SMS dan ATM berikut ini.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Lewat SMS dan ATM

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Lewat SMS dan ATM

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Lewat SMS dan ATM

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI lewat SMS

Pertama kalian dapat mengaktivasi kartu utam dengan cara sebagai berikut:

  • Aktivasi kartu utama : AKT (spasi) Nomor Kartu Kredit BNI (spasi) Tanggal Lahir (hari/bulan/tahun)
  • Aktivasi kartu tambahan : AKT (spasi) Nomor Kartu Kredit BNI Tambahan (spasi) Tanggal Lahir Kartu Utama (hari/bulan/tahun)

Setelah aktif, kalian dapat menggunakan kartu kredit BNI untuk berbelanja dimana saja, akan tetapi untuk keamanannya kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu PIN kartu kredit dengan cara menghubungi call center BNI di nomor 1500046 atau 68888 atau juga melalui sms ke 3346. Caranya berikut ini:

  • PIN Kartu Kredit Utama : RPIN (spasi) 16 Digit Nomor Kartu Kredit Utama (spasi) Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyy).
  • PIN Kartu Kredit Tambahan : RPIN (spasi) 16 Digit Nomor Kartu Kredit Tambahan (spasi) Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyy).

Dan berhasil, kartu kredit BNI kalian dapat digunakan dimana saja di merchant yang berlogo Visa dan MasterCard.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI lewat ATM

Untuk cara yang kedua ini juga cukup mudah, dimana kalian dapat langsung menuju ke mesin ATM terdekat di daerah kalian dan kemudian ikuti langkah dibawah ini:

  • Masukan kartu kredit BNI milik kalian ke mesin ATM.
  • Kemudian masukan 6 digit PIN kartu kredit BNI kalian.
  • Lalu pilih menu aktivasi kartu kredit.
  • Masukan digit kode aktivasi.
  • Selesai. Kalian akan menerima informasi bahwa kartu kredit BNI kalian telah aktif.

Nah itulah beberapa langkah dan cara aktivasi kartu kredit BNI yang cukup mudah. Cara diatas sangatlah mudah dan simpel, bagi kalian yang mungkin masih pemula kalian dapat mencoba cara yang kedua yakni melalui mesin ATM. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua para nasabah Bank BNI dimanapun berada. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.