4 Cara Mengganti Nomor LinkAja Dijamin Berhasil !!

Cara Mengganti Nomor LinkAja – Hampir setiap produk dompet digital mewajibkan nomor HP utama sebagai syarat utama untuk registrasi akun, pasalnya pada nomor HP tersebut nantinya akan dijadikan sebagai nomor rekening dari setiap produk uang virtual contohnya LinkAja. Bagi semua pengguna wajib perhatikan sekali agar nomor HP sudah terdaftar di LinkAja jangan sampai hilang atau hangus, karena ada banyak sekali fungsi selain sebagai nomor rekening saja juga sebagai sarana melakukan verifikasi apabila pengguna login akun.

Beberapa waktu belakangan ini banyak pengguna mempertanyakan terkait permasalahan seperti aplikasi LinkAja tidak dapat dibuka dan sebelumnya juga sudah dijelaskan solusi agar dapat bisa digunakan lagi sebagaimana seperti semestinya, jadi pada pertemuan kali ini akan informasikan cara mengganti nomor LinkAja. Bagi kalian yang bingung ketika ingin mengganti nomor HP terdaftar di aplikasi LinkAja maka artikel ini sangat cocok sekali bagi kalian semua, jadi sangat disarankan agar simak dari awal sampai akhir agar paham dan jelas nantinya.

Sebagaimana sudah menjadi ketentuan dari pihak LinkAja bahwa perubahan data memang dapat dilakukan langsung lewat aplikasi seperti verifikasi email LinkAja, mengganti email, ubah PIN serta beberapa perubahan lainnya akan tetapi untuk mengganti nomor HP maupun nama tak bisa dilakukan langsung. Kenapa seperti demikian ? Hal tersebut semata mata demi keamanan akun dari setiap pengguna, seperti diketahui bahwa tindakan kejahatan kerap terjadi termasuk hack akun dompet digital, tentu kalian semua tak ingin hal tersebut terjadi pada diri kalian bukan.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua mulai dari syarat apa saja harus dilengkapi dan juga prosedurnya seperti apa, jadi wajib untuk simak artikel ini sampai selesai agar tak gagal paham. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan mengenai cara mengganti nomor LinkAja yang sudah Idekredit.com sampaikan seperti dibawah ini.

Cara Mengganti Nomor LinkAja

Apakah Bisa Mengganti Nomor Lewat Aplikasi LinkAja

Apabila kalian menyimak dari awal pembahasan pastinya tidak perlu mempertanyakan akan hal tersebut, karena seperti diketahui bahwa perubahan nomor terdaftar di aplikasi LinkAja memang tidak dapat dilakukan langsung lewat aplikasi LinkAja. Meskipun seperti demikian, bagi semua pengguna dapat melakukan beberapa cara yang akan disampaikan pada pembahasan kali ini.

Dengan adanya pernyataan tersebut maka dengan tegas kami jawab tidak bisa dilakukan di aplikasi LinkAja karena tidak ada fitur disediakan oleh pihaknya, adapun untuk melakukan perubahan wajib ke kantor atau lewat call center LinkAja.

Cara Mengganti Nomor LinkAja

Kemudian lanjut ke pembahasan utama yakni cara mengganti nomor HP terdaftar di aplikasi LinkAja, untuk mengganti nomor sekiranya ada 3 cara dapat dilakukan silahkan sesuaikan saja dengan keinginan. Jika penasaran dengan apa saja serta seperti apa langkah langkahnya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Kantor Grapari

Jadi cara pertama dapat dilakukan silahkan datang langsung ke kantor Grapari terdekat sebagaimana diketahui bahwa LinkAja merupakan produk dari BUMN yang mana merupakan anak perusahaan dari Telkomsel, maka segala urusan terkait LinkAja bisa lewat Grapari.

Dalam melakukan mengganti nomor HP sangat disarankan untuk persiapkan KTP serta nomor HP pengganti yang sebelumnya sudah didaftarkan, selanjutnya tinggal datang langsung untuk mengambil nomor antrian. Setelah itu tunggu nomor antrian, jika sudah langsung informasikan hendak ganti nomor HP dan setelah itu tinggal ikuti saja perintah dari petugas untuk selesaikan.

Call Center

Sedangkan cara kedua dapat kalian lakukan silahkan menghubungi call center LinkAja dengan melakukan panggilan di nomor 150911, akan tetapi dalam melakukan panggilan telepone akan dikenakan tarif normal sesuai dengan provider yang digunakan. Oleh karena itu sangat disarankan sekali agar persiapkan pulsa lebih daru cukup agar ditengah tengah tidak terputus.

Jika kalian dibebankan dengan tarif pulsa yang dikenakan normal maka dapat ambil opsi lain dimana kunjungi saja website resmi dari LinkAja baik itu lewat perangkat HP maupun PC atau Laptop. Ketika sudah masuk ke halaman utama langsung saja klik menu chat with an Expert, selanjutnya tinggal isi saja kolom tersedia untuk melanjutkan proses perubahan nomor HP.

Akun Media Sosial LinkAja

Kemudian cara yang terakhir bisa kalian lakukan dengan menghubungi beberapa akun media sosial resmi milik dari LinkAja seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Linkendin dimana semuanya sama sama menerima layanan seperti perubahan data, nomor HP serta nama pengguna sesuai dengan NIK.

Sedangkan mengenai persyaratan sama saja yakni KTP dan nomor HP aktif, karena ada beberapa pilihan silahkan kalian pilih saja sesuai dengan yang kalian inginkan. Namun sebelum itu pastikan bahwa akun tersebut merupakan official resmi, sebab ada beberapa akun fake yang memiliki tujuan tidak baik seperti penipuan, hack dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Jika dilihat dari informasi seperti sudah disampaikan diatas bahwa setiap pemilik akun LinkAja memang tidak bisa melakukan mengganti nomor HP langsung lewat aplikasi LinkAja dikarenakan memang tidak tersedia fitur langsung, maka dari itu disarankan agar menggunakan beberapa cara sudah disebutkan tadi. Untuk mengganti nomor HP cukup persiapkan saja KTP serta nomor HP baru yang sudah aktif, selain itu bisa kalian lengkapi pada saat melakukan perubahan nomor HP.

Nah seperti itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai cara mengganti nomor HP terdaftar di aplikasi LinkAja disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Idekredit.com sampaikan kepada kalian semuanya. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pemilik akun LinkAja sedang membutuhkan pembahasan yang sudah kami sampaikan diatas.

Tags: ,